Archos Sense 55S, Smartphone Bezel-less Dual Kamera

Detekno.com – Satu lagi smartphone Bezel-less yang dirilis kepasaran, yaitu smartphone bernama Archos Sense 55S. Asal sobat ketahui, Archos merupakan perusahaan smartphone asal Perancis, sehingga kualitasnya setara dengan produk buatan Eropa lainnya. Kualitas tersebut bisa terlihat pada smartphone yang satu ini. Dimana Archos Sense 55S memiliki layar berukuran 5.5 inci dengan rasio layar mencapai 78%. Layar tersebut juga memiliki resoolusi Full HD dengan kerapatan 401 ppi.

Archos Sense 55S

Archos Sense 55S

Desainnya terlihat premium dengan sisi atas dan samping sangat tipis. Namun bagian bawahnya terlihat sangat tebal, sehingga berbeda dibandingkan Xiaomi Mi Mix yang sama-sama mengadopsi desain Bezel-less. Kekurangan lain dari smartphone ini adalah spesifikasi hardwarenya. Entah kenama Archos tetap mengandalkan processor Quad Core dan Ram 2GB sebagai dapur pacunya. Kapasitas memori internalnya juga cukup kecil, yaitu 16GB.

Tersedia pula slot memori ekternal untuk menambah ruang penyimpanan Archos Sense 55S. Kemudian untuk bagian software, smartphone ini mengadopsi OS Android Nougat yang dioptimalkan sistem keamannya oleh sensor pemindai sidik jari (Fingerprint Sensor). Selain itu, tersedia pula baterai berkapasitas 3.000 mAh yang kemungkinan besar belum dilengkapi fitur Fast Charging.

Menariknya lagi, smartphone ini mengadopsi teknologi dual kamera yang menggabungkan dau kamera belakang beresolusi 8 Megapixel + 8 Megapixel. Perpaduan kedua kamera tersebut membuat Archos Sense 55S bisa mengambil foto dengan efek bokeh lebih memukau. Selain itu, tersedia pula kamera depan beresolusi 5 Megapixel untuk selfie dan mengakses video call. Kamera tersebut ditempatkan pada pojok bagian bawah, sehingga kita harus memutar posisi kamera ketika selfie.

Entah kenama smartphone semahal Archos Sense 55S masih memakai chipset Mediatek MT6737T yang berpadu dengan processor berkecepatan Quad Core 1.5 Ghz. Seharusnya smartphone ini menggunakan processor buatan Qualcomm yang jauh lebih powerfull. Untungnya konektivitas smartphone ini telah mendukung jaringan 4G LTE, sehingga bisa dipakai mengakses internet secara cepat. Kemudian untuk harganya, Archos Sense 55S dibanderol 249 Euro atau sekitar Rp3,7 jutaan.