Archos Helium Series Tawarkan Harga Mulai 1,4 Jutaan

Detekno.com – Menyongsong Event IFA 2016 yang dimulai 30 Agustus nanti di Berlin, kita akan disuguhi beberapa seri produk terbaru yang menjadi rumor sebulan belakangan ini. Banyak vendor besar yang turut serta seperti Samsung, Apple, Lenovo dan yang lainnya. Archos adalah salah satu vendor asal Perancis yang ikut serta dalam event ini.

Dilansir dari Phone Arena (27/8/2016) Archos merencanakan merilis smartphone Archos Helium Series yang akan dipamerkan di booth IFA minggu depan. Archos Helium Series terdiri dari beberapa smartphone low sampai mid end. Archos Helium Series sendiri akan terbagi kedalam 2 buah bagian yaitu 50 Helium dan 55 Helium dimana keduanya memiliki seri smartphone masing masing.

Archos Helium Series

Archos Helium Series

Archos Helium Series tentunya menawarkan sisi harga yang jauh lebih terjangkau jika kita bandingkan dengan beberapa vendor besar seperti Samsung maupun Apple. Keberadaan Archos Helium Series dapat menjadi solusi yang tepat ketika deteknokers menginginkan smartphone murah berspesifikasi lengkap.

Archos 50 Helium Series

Seri pertama adalah Archos 50f Helium dimana mengusung bentang layar 5 inch beresolusi HD 720 x 1280 pixel. Kemudian sisi multitasking dibekali RAM 2 GB sehingga menjalankan berbagai aplikasi dapat lancar lanpa kendala. Untuk memori internal disediakan 32 GB dan dapat diperluas menggunakan microSD hingga 128 GB. OS menggunakan Android 6.0 Marshmallow yang memiliki fitur Doze dan tentunya Google Now on Tap.

Archos 50f Helium juga mengusung fingerprint sensor dan desain metal trim bezel. Fitur menarik lain yang disajikan yaitu 4G LTE, Qualcomm Quick Charge, kamera utama 8 MP berfitur Autofocus serta  LED flashdan kamera depan 5 MP. Archos Helium seri 50f akan dibandrol dengan harga $132 atau sekitar 1,7 jutaan jadi cukup terjangkayu untuk dimiliki.

Seri kedua adalah Archos Helium seri 50f Lite yang memang membawa spesifikasi dan harga dibawah versi standar. RAM yang disajikan hanya 1 GB dan penyimpanan internal 8 GB saja. Namun keunggulan yang dimiliki mencakup 4G LTE dan Android 6.0 Marshmallow yang dibandrol dengan harga $105 atau sekitar 1,4 jutaan. Memang sisi spesifikasi lebih rendah namun harga tentunya jauh lebih terjangkau.

Desain Archos Helium Series

Desain Archos Helium Series

Archos 55 Helium Series

Archos Helium Series berikutnya adalah 55 Helium Ultra yang mengusung spesifikasi tinggi didalamnya. Dengan harga $157 atau sekitar 2 jutaan deteknokers akan mendapatkan bentang layar 5.5 inch. Selain itu sisi multitasking dibekali RAM 3 GB dan internal 32 GB yang lebih baik kinerjanya dibanding seri 50. baterai yang disajikan juga cukup baik karena daya 2,700 mAh yang dibawanya, sayangya versi ini tak dibekali fingerprint sensor.

Archos Helium ini juga memiliki versi murah yaitu 55 Helium yang mengusung RAM 1 GB dan internal 16 GB. Seri ini dibandrol lebih murah sekitar $117 atau sekitar 1,5 jutaan. Semua Archos Helium Series akan memiliki dukungan Dual SIM dan akan rilis pada bulan Oktober nanti.


Advertisement