Archos Diamond Tab, Tablet 4G LTE Berkekuatan Octa Core

Banner

Detekno.com – Satu lagi tablet yang siap diluncurkan kepasaran yaitu Archos Diamond Tab. Archos sendiri merupakan perusahaan teknologi asal Prancis yang menjai pesaing terdekat Alcatel. Walaupun tergolong baru, namun inovasi yang dilakukan Archos berhasil membuat namanya tenar di industri teknologi dunia, karena sebelumnya mereka telah meluncurkan smartphone Windows 10 bernama Archos 50 Cesium, dan smartphone berbasis Android Lollipop yang mereka namai Archos Diamond S.

Seperti dilansir Androidcentral, (30/8/2015), Archos Diamond Tab merupakan sebuah tablet Android yang dilengkapi dukungan jaringan 4G LTE, dan memiliki ukuran layar 7.9 inci beresolusi 1.536 x 2.048 pixels serta mengadopsi panel IPS. Melihat ukuran layar tablet ini, bisa dikatakan Archos Diamond Tab merupakan pesaing iPad Mini 3 yang sama-sama mengadopsi layar seluas 7.9 inci dan resolusi 1536 x 2048 pixels yang mampu menghasilkan gambar berkualitas pada kerapatan layar ~324 pixel per inchi.

Archos Diamond Tab

Archos Diamond Tab (Foto : androidcentral.com)

Tidak hanya mengandalkan layar berkualitas tinggi, Archos Diamond Tab juga dilengkapi dapur pacu mumpuni. Dimana didalamnya sudah tersimpan perpaduan Ram 3GB dengan processor Mediatek MT86752-64 Bit yang dipacu pada kecepatan Octa Core 1.7 Ghz Cortex-A53. Selain itu, tablet Archos Diamond Tab juga mengusung GPU Mali T760-MP2, serta memori internal berkapasitas 32 GB yang bisa diperluas via microSD, sehingga akan sangat bertenaga ketika dipakai menikmati beragam konten multimedia.

Tablet Android berbasis sistem operasi Android Lollipop 5.1 ini, juga diperkuat oleh baterai berdaya 4.800 mah, yang menjamin ketahanan baterai saat tablet ini dipakai berfoto selfie dan video call menggunakan kamera belakang depan 2 Megapixel dan kamera belakang 5 Megapixel. Sayangnya kamera belakang Tablet Archos Diamond Tab tak dilengkapi fitur LED Flash, dan hanya mengandalkan kemampuan autofocus  untuk menghasilkan foto dan video berkualitas tinggi.

Kemudian untuk masalah desain, tablet Archos Diamond Tab dibalut body premium dengan ketebalan 7.8 mm dan memiliki berat 380 gram. Selanjutnya untuk sektor konektivitas, sudah teknologi 4G LTE Cat.4 dengan kecepatan download 150 mbps, serta beragam konektivitas pendukung seperti Wifi, Bluetooth, GPS, dan Port MicroUSB. Sayangnya informasi yang kami dapatkan tidak menyebutkan adanya dukungan fitur Dual Sim dan NFC.

Berbekal spesfikasi hardware berkekuatan Octa Core 1.7 yang berjalan pada rasio layar 4:3 layaknya iPad Mini, tentunya tak akan terlalu sulit bagi Archos dalam memasarkan tablet terbarunya. Apalagi harga Archos Diamond Tab tergolong terjangkau, dimana tablet ini akan mulai dipasarkan pada bulan Oktober mendatang dengan harga £179 atau setara Rp 3,8 jutaan. Sayangnya belum diketahui jadwal perlisan tablet ini di Indonesia, jadi deteknokers harus bersabar apabila ingin membelinya.


Advertisement