Archos Diamond S, Phablet Anyar dengan Spesifikasi Mumpuni

Detekno.com – Selain dikenal akan keindahan yang ditawarkan pada setiap ujung kota, Prancis juga memiliki sebuah merek dagang yang tak perlu sobat deteknokers ragukan lagi akan kemampuan yang dimilikinya. Menurut informasi yang kami lansir dari laman Phonearena, Archos yang merupakan merek dagang dari prancis tengah mempersiapkan smartphone terbarunya untuk diperkenalkan terhadap publik dalam ajang paling bergengsi bagi para pengembang, yakni IFA 2015.

Archos Diamond S, nama yang kami maksud pada smartphone terbaru tersebut, dimana dirinya memiliki desain keren abis, yang berbalutkan material seperti kaca di sisi bagian back cover, dengan dibentuk mengkotak, dengan begitu selain keren, Archos Diamond S juga terlihat lebih elegan dan mewah. Apalagi hal itu dipertegas dengan kemampuan visual panel layar 5.0 inch, yang dapat menampilkan resolusi gambar maksimal sampai 720 x 1280 pixel ( HD ).

Tampilan Archos Diamond S | sumber : Phonearena

Tampilan Archos Diamond S | sumber : Phonearena

Menariknya lagi, produk terbaru yang dapat disebut sebagai phablet karena layarnya yang luas, ternyata menggunakan teknologi yang sama digunakan oleh samsung terhadap produk High Class miliknya, yakni memakai teknologi Super AMOLED, sehingga membuat apa yang tampil diatas layar terlihat lebih bening dan tajam, namun sayangnya ada satu kekurangan pada sisi layar, yang mana pada sisi ini Archos nampaknya tidak memberikan lapisan pelindung tambahan, seperti Gorilla Glass atau sejenisnya.

Sedangkan pada spesifikasi dapur pacu, Archos Diamons S sebagai phablet anyar tak bisa dipandang dengan sebelah mata, dikarenakan phablet terbaru dari Archon ini di perkuat oleh chipset dari Mediatek serie MT6753, yang memiliki delapan inti processor, dengan clock speed 1.5GHz, dan pada posisi ruang RAM, Archos menggunakan ukuran 2GB, jadi bila keduanya dipadukan dapat menghasilkan performa dan kinerja lebih unggul dikelasnya.

Apalagi semua komponen yang di pakainya berjalan pada arsitektur 64 Bit, bisa dipastikan lebih kenceng dan optimal dalam menjalankan berbagai aplikasi, fitur bawaan dan game berbobot secara lancar. Kemudian, untuk sisi software, Archos menjalankan phablet terbarunya pada oprating system android v5.1 atau android Lollipop, dengan user interface lebih atraktif, dan terbilang smooth serta nyaman sewaktu digunakan.

Archos Diamond S| sumber : Phonearena

Archos Diamond S| sumber : Phonearena

Lalu soal penyimpanan, sobat tak perlu kawatir, karena Archos memberikan runag longgar dan luas yang dapat dijejali dengan berbagai jenis file sampai 16 GB pada sektor internal, yang nantinya sobat deteknokers juga dapat memperluasnya dengan penyimpanan eksternal menggunakan Micro SD. Selain itu, segi konektifitas telah didukung fitur dual SIM, yang dapat dijadikan akses untuk dapat meraih koneksi internet cepat dengan 4G LTE dan 3G.

Bukan hanya itu saja, sebagai phablet berkelas, Archos Diamond S dilengkapi dua kamera resolusi tinggi, yang masing-masing memiliki ukuran 16 MP pada bagian utama, dan kamera selfie berukuran besar 8MP. Kemudian untuk menopang daya dari keseluruhan komponen yang dimiliknya, Archos Diamond S mempercayakannya pada baterai berkapasitas 2300 mAh, yang dengan adanya baterai tersebut, Archos Diamond S dapat bertahan sekitar lebih dai 8 jam dengan tersambung koneksi 3G.

Akan tetapi, meski sudah memiliki tampilan serta spesifikasi lengkap, Archos Diamond S baru akan diperkenalkan nanti di IFA 2015, tapi lagi-lagi indonesia tidak tercantum sebagai tempat peluncuran dari phablet terbaru dari Archos ini, yang diperkirakan memiliki nilai jual 250 Dollar, atau sekitar 3 jutaan bila di kurs kan kedalam rupiah.


Advertisement