Archos Diamond 2 Plus, Spec Mumpuni Harga 4 Jutaan


Detekno.com – Saat ini memang banyak ponsel mumpuni berspesifikasi tinggi yang dibandrol dengan harga miring. Archos termasuk salah satu vendor yang menawarkan smartphone dengan harga lebih terjangkau namun tak mengesampingkan sisi spesifikasi. Dilansir dari Situs resmi Archos, seri terbaru Archos Diamond 2 Plus dirilis untuk pasar mid end denga bekal spesifikasi dan desain menawan.

Pertama jika dilihat dari sisi desain memang terasa elegan dengan mengusung body berwarna hitam. Fitur fingerprint juga disematkan pada bagian cover belakang. Mengusung dimensi 148.3 x 73.8 x 8.3 mm nampaknya tergolong nyaman jika dioperasikan dengan satu tangan, walau soal bobot cukup berat sob karena mencapai 193 gram.

Archos Diamond 2 Plus

Archos Diamond 2 Plus

Bentang layar 5.5 inch siap menyajikan performa menawarn dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Panel layar IPS juga dapat diandalkan saat menikmati display dari berbagai sisi, sedangkan untuk kerapatan pixelnya dapat mencapai ~401 ppi. Untuk soal perlindungan layar dibekali Asahi Dragontrail Glass, memang untuk lebih aman nya deteknokers tetap harus membeli lapisan pelindung layar yang dijual dipasaran.

Dilansir dari GSMArena, spesifikasi Archos Diamond 2 Plus dinilai mumpuni karena mengusung chipset Mediatek MT6755 Helio P10 yang memang masuk kedalam kelas mid end. Sedangkan soal dapur pacu didukung Octa-core berkecepatan 2.0 GHz sehingga dapat diandalkan untuk berbagai aktivitas seperti gaming maupun menjalankan aplikasi standar.

Resolusi HD yang dibawa layar juga dioptimalkan dengan baik oleh GPU Mali-T860. Untuk soal multitasking Archos Diamond 2 Plus membawa performa RAM 4 GB didalamnya, menjalankan game maupun aplikasi secara bersamaan akan jauh lebih responsif. Media penyimpanan internal yang disajikan 64 GB dan dapat diperluas hingga 256 GB.

Sedangkan soal operasi sistemnya membawa Android OS versi 6.0 Marshmallow yang membawa berbagai fitur baru. Kamera utama tergolong mumpuni karena mengusung 20.7 MP, nilai yang besar juga sob ditambah aperture f/2.4. Tak ketinggalan fitur phase detection autofocusdan dual-LED (dual tone) flash siap memaksimalkan performa jepret gambar dan menghasilkan kualitas video Full HD [email protected]

Spesifikasi Archos Diamond 2 Plus

Spesifikasi Archos Diamond 2 Plus

Archos Diamond 2 Plus mengusung kamera depan8 MP dengan aperture f/1.9, 22mm serta mode HDR yang sangat dapat diandalkan untuk selfie. Untuk deteknokers yang hobi video call juga akan dimanjakan dengan resolusi Full HD 1080p yang dibawanya. Archos Diamond 2 Plus juga membawa fitur Dual SIM (Micro-SIM) support 4G LTE, sayangnya bertipe Hybrid.

Konektifitas lain yang dibawa ponsel ini meliputi Wi-Fi (dual-band, DLNA, WiFi Direct, hotspot), Bluetooth v4.0, GPS dan USB Type-C 1.0 reversible connector (support OTG). Selain itu soal baterai juga sesuai dengan standar smartphone saat ini yaitu 2950 mAh bertipe Non-removable. Ponsel ini akan rilis bulan agustus nanti dengan bandrol harga sekitar 4 Jutaan, jadi apakah deteknokers tertarik memilikinya?


Advertisement