Archos Diamond 2 Plus, Ditenagai Ram 4GB + Helio P10

Detekno.com – Perusahaan smartphone asal Prancis yaitu Archos, belum lama ini memperkenalkan smartphone bernama Archos Diamond 2 Plus. Ponsel pintar ini menawarkan spesifikasi yang terbilang tinggi untuk sebuah smartphone Android dikelasĀ menengah. Dimana untuk spesifikasinya mengandalkan Ram 4GB yang dipadukan chipset MediaTek MT6755 Helio P10. Performa yang dihasilkan kedua komponen hardware tersebut akan semakin cepat setelah diperkuat processor Octa Core 64-Bit berkecepatan 2.0 Ghz

Dilansir dari GSMarena (19/02/2016), Archos Diamond 2 Plus juga dipersenjatai pengolahan grafis Mali-T860MP2, dan membawa memori internal sebesar 64GB. Spesifikasi smartphone ini memang terbilang tinggi, dan dipastikan memiliki kinerja multitasking sangat baik, berkat pemakaian Ram 4GB yang berjalan pada sistem operasi Android Marshmallow 6.0. Hadirnya OS Android terbaru menjadi salah satu daya tarik smartphone asal Prancis ini, karena dipastikan memiliki kinerja sistem lebih stabil dan lebih responsif.

Archos Diamond 2 Plus

Archos Diamond 2 Plus

Di sisi lain, smartphone Archos Diamond 2 Plus menawarkan sistem keamanan berupa sensor pemindai sidik jari (Fingeprint Sensor) yang ditempatkan pada casing belakang. Lalu ada pula port USB Type C yang menghiasi bagian bawah smartphone ini. Hadirnya beragam fitur canggih, tidak membuat harga Archos Diamond 2 Plus dibanderol mahal, pasalnya smartphone ini tetap dipasarkan untuk kelas menengah dengan harga jual cuma 3 Jutaan. Menarik bukan ?

Harga Archos Diamond 2 Plus yang ditawarkan cukup terjangkau, membuat smartphone ini menjadi salah satu smartphone Android terbaik yang dipasarkan untuk wilayah Eropa. Namun bukan itu saja daya tariknya, karena masih ada teknologi 4G LTE Cat.6 yang bisa mengakses internet hingga kecepatan 300 mbps. Kemudian untuk sektor baterai, sudah tersedia baterai berdaya 3.000 mah yang membuat anda bisa terkoneksi ke jaringan 4G LTE lebih lama, dan tak perlu merasa khawatir kehabisan daya baterai saat berfoto selfie.

Nah untuk urusan fotografi, smartphone ini telah dilengkapi kamera selfie 8 Megapixel, dan kamera utama 20 Megapixel yang mengadopsi sensor lensa buatan Sony dan dibekali fitur Dual LED Tone Flash, serta autofocus. Hadirnya dua kamera beresolusi tinggi membuat Archos Diamond 2 Plus menjadi sahabat yang tepat untuk diajak mengabadikan setiap momen indah setiap harinya, namun sayangnya kamera tersebut belum bisa merekam video 4K, dan masih sebatas Video Full HD 1080@30FPS.

Selain memiliki jeroan berpeforma tinggi, Archos Diamond 2 Plus juga menawarkan desain premium dengan bezel layar sangat tipis. Dimana untuk ukuran dimensinya memiliki rasio panjang 148.3 x lebar 73.8 x ketebalan 8.3 mm. Sementara untuk bobotnya hanya 130 gram, sehingga akan terasa ringan ketika sobat deteknokers mengoperasikan smartphone yang memiliki layar IPS berukuran 5.5 inci tersebut. Owh yah untuk layarnya juga dibekali teknologi layar lengkung 2.5D dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels dan memiliki kepadatan layar 401 ppi.

Memadukan 3 fitur canggih yang terdiri dari Fingerprint Sensor, Fast Charger, dan Micro USB Type-C membuat smartphone ini semakin menarik untuk dimiliki. Nah untuk harganya sendiri, Archos akan membanderol harga Archos Diamond 2 Plus sebesar USD $229 atau apabila kita rupiahkan sekitar 3 Juta Rupiah. Cukup murah bukan ?, namun sayangnya belum diketahui apakah smrtphone ini akan dirilis secara global, atau hanya tersedia di pasar Eropa. Mari kita tunggu saja kabar baiknya šŸ˜€