Archos Diamond 2 Note, Harga 3 Jutaan Berlayar QHD 6 Inchi

Detekno.com – Archos tidak hanya merilis Diamond 2 Plus sebagai jagoan baru di tahun 2016, namun juga phablet bernama Archos Diamond 2 Note. Smartphone ini memiliki ukuran layar lebih besar dan didukung resolusi Quad HD atau setara 2560 x 1440 pixels. Layar berukuran 6 inci dengan kerapatan pixel 490 ppi tersebut, telah disempurnakan kualitasnya oleh panel layar berteknologi IPS (In-Plane Switching) yang bagian luarnya dilapisi layar melengkung berteknologi  2.5D Arc Glass Screen

Archos Diamond 2 Note

Archos Diamond 2 Note

Dengan layar Quad HD berukuran 6 inci tak membuat bobot Archos Diamond Note 2 menjadi berat. Pasalnya berat phablet ini cuma 150 gram, dan dibalut bodi premium yang memiliki ukuran dimensi 158.35 x 82.7 x 8.7 mm. Sayangnya, phablet ini tak memiliki fitur fingerprint sensor dan belum dilengkapi port USB Type-C, padahal kedua fitur tersebut sudah ada pada Archos Diamond 2 Plus yang notabennya dipasarkan dengan harga lebih murah dibandingkan harga Archos Diamond Note 2.

Walaupun harga Archos Diamond 2 Note lebih mahal, akan tetapi phablet ini menawarkan fitur kamera lebih canggih. Dimana untuk bagian belakang Archos Diamond 2 Note sudah terpasang lensa kamera 16 Megapixel yang memiliki aperture f/2.0, dan fitur Phase Detection Autofocus yang memungkinkan pengambilan foto menjadi lebih tajam, dan mampu merekam video beresolusi 4K dengan hasil lebih berkualitas. Tak ketinggalan, fitur Dual Tone LED Flash akan mengoptimalkan pencahayaan ketika smartphone ini mengabadikan momen di kondisi rendah cahaya.

Kemampuan kamera depannya juga bisa sobat deteknokers andalkan untuk berfoto selfie dan video call. Pasalnya Archos Diamond Note 2 telah dibekali kamera depan 8 Megapixel dengan sensor BSI yang mendukung lensa wide-angle 84 derajat, serta memiliki aperture f/2.2. Untuk menyimpan hasil jepertan foto selfie memakai kamera depan, ataupun video 4K yang sobat ambil melalui kamera belakang, telah tersedia memori internal berkapasitas 32GB yang kemungkinan bisa diperluas via microSD.

Selanjutnya untuk masalah performa, smartphone Archos Diamond 2 Note telah dibekali sistem operasi Android Marshmallow 6.0.1 yang dipercaya mampu mengoptimalkan kinerja processor Mediatek Helio X10 yang memiliki kecepatan Octa Core 2.0 Ghz dan membawa pengolahan grafis GPU PowerVR G6200. Tak hanya itu, smartphone ini juga dibekali Ram 3GB yang siap mengoptimalkan kinerja multitasking ketika smartphone ini menjalankan banyak aplikasi ataupun game.

Informasi yang kami lansir dari GSMarena (19/02/2016), juga menyebutkan adanya baterai berdaya 3610 mAh siap mengalirkan daya ke layar beresolusi Quad HD dan dapur pacu berotakan Mediatek Helio X10. Untuk mempercepat waktu pengisian baterai, Archos membekali ponsel ini dengan fitur Fast Charging. Lalu ada pula fitur Remote Control yang berasal dari port Inframerah, dan fitur Smart PA (Sound Amplification Support) yang semakin menambah kehebatan smartphone berteknologi 4G LTE Cat4 yang memiliki fitur Dual Sim ini. Smartphone Diamond 2 Note

Harga Archos Diamond 2 Note memang lebih mahal dibandingkan Diamond 2 Plus, pasalnya kita harus mengeluarkan uang sebesar USD$279 atau setara Rp. 3.7 Jutaan, apabila ingin merasakan ketajaman layar Quad HD dan performa powerfull dari processor Mediatek Helio X10. Belum diketahui apakah smartphone asal Prancis ini akan dipasarkan secara global, termasuk ke Indonesia. Namun yang pasti, Archos berencana akan memamerkan kehebatan Diamond 2 Note pada ajang WMC 2016 di Barcelona.


Advertisement