Archos 50d Oxygen, Android Berfitur Layar 5 Inci Full HD


Detekno.com – Satu lagi smartphone android pendatang baru bernama Archos 50d Oxygen yang menjadi keluarga terbaru Oxygen series dari vendor asal Perancis ini. Siap menjadi penerus dari kesuksesan Oksigen 50c yang pernah dirilis vendor smartphone ini pada dua tahun silam menjadikannya semakin banyak memiliki kelebihan dengan ditempatkannya beberpa spesifikasi unggulan dan terbaik di kelasnya. Yah seperti dikutip dari laman GSMarena.com (10/02/2016) smartphone ini kabarnya akan diunggulkan dari sektor konektifitas dan performanya.

Hal ini ditunjukan langsung oleh Archos dengan memberikan sentuhan baru pada sektor koneksinya dengan menempatkan kemampuan koneksi internet 4G LTE yang siap di sandingkan sebagai kelebuhannya didalam pemasaran. Tak hanya mendukung fitur konektifitas internet super cepat, diketahui smartphone android yang satu ini juga di datangkan dengan dukungan kemampuan dual sim yang mampu memberikan kemudahan dan kenyamanan saat berkomunikasi terutama disaat berkirim pesan atau panggilan suara.

Archos 50d Oxygen, Android Berfitur Layar 5 Inci Full HD

Archos 50d Oxygen, Android Berfitur Layar 5 Inci Full HD

Dari tampilannya sendiri terlihat bahwa Archos 50d Oxygen ini bisa di katakan cukup apik, mengingat ponsel ini disebut akan memiliki ketebalan hanya 8.2 mm dengan total dimensi yang akan di milikinya adalah 141.4 x 70.8 x 8.2 mm dengan bobotnya mencapai 140 gram. Desain tersebut tentu akan sedikit memberikan kemudahan disaat setiap pengguna mengenakannya. Bahkan tak bis adi pandang sebelah mata, pendatang baru ini juga diketahui sudah mengadopsi sistem operasi android Lollipop 5.1 sebagai basis pengoperasiannya.

Spesifiksai Archos 50d Oxygen dari sisi performanya sendiri pun bisa di bilang cukup memuaskan, dimana masing mengutip dari laman sumber, dijelaskan bahwa smartphone ini datang dengan prosesor Octa Core 64-Bit Cortex-A53 dengan kecepatan 1.3 Ghz yang berasal dari chipset MediaTek MT6753. Menariknya handset ini juga dilengkapi dengan Ram 2GB serta media penyimpanan seluas 16 GB on-bard yang bisa di perluas dengan mengenakan sot microSD card.

Adapun untuk kepentingan lainnya, smartphone Archos 50d Oxygen hadir dengna bentang layar seluas 5 inci dengan kualitas Full HD yang akan siap menampilkan setiap foto yang di hasilkan dari lensa berukuran 13 MP berteknologi LEF Flash, dan autofocus di lini belakang dengan 5 MP dibagian depan yang akan berkerja secara maksimal dengan adanya baterai 2.100 mAh. Menjadi pendatang baru yang kabarnya akan tersedia pada bualan Mei 2016 mendatang, ponsel Archos 50d Oxygen akan dibandrol sekitar £ 129 atau hampir setara Rp 2 Jutaan.


Advertisement