Archos 50 Cesium, Smartphone Pertama Pengusung Windows Phone 10

Detekno.com – Pabrikan asal prancis bernama Archos, yang dikenal akan perangkat smartphone terjangkaunya, kembali menciptakan produk smartphone baru yang membuat para penggunanya sibuk untuk mencari informasi mengenai dirinya. Memiliki julukan nama Archos 50 Cesium, ponsel cerdas satu ini dikatakan sebagai smartphone pertama didunia yang bakal mensinkronkan semua komponen hardware yang dimilikinya dengan operating windows phone terbaru (Windows Phone 10).

Seperti dilansir dari laman PhoneArena, alasan Archos 50 Cesium dinyatakan smartphone pertama di dunia yang menggunakan OS Windows Phone 10, dikarenakan dirinya yang sudah jelas dalam sebuah penampakan, sudah menjalankan Windows Phone 10 secara legal dan jelas. Selain itu, untuk menarik lebih perhaian dari para pengguna smartphone, nantinya sewaktu ajang IFA di gelar, Archos menyertai smartphone terbarunya ini dengan spesifikasi cukup tangguh dikelas mid range dalam dapur pacu 50 Cesium.

Archos 50 Cesium | Sumber : PhoneArena

Archos 50 Cesium | Sumber : PhoneArena

Dimana didalmnya telah disematkan chipset Snapdragon 210 dengan Empat Core, yang mampu berlari dalam clock speed 1.1 GHz. Kemudian untuk memaksimalkan gerak atau kinerja dari Archos 50 Cesium, pabrikan asal prancis ini juga menambahkan ram berukuran besar 1GB, dan untuk mengimbangi dapur pacu dari Archos 50 Cesium, disediakan ruang penyimpanan luas dan longgar padanya, untuk memudahkan pengguna dalam menyimpan berbagai file tanpa mengkhawtirkan sisa space memory, apalagi pengguna juga dapat memperluasnya dengan micro sd melalui slot eksternal yang tersedia didalam tubuhnya.

Meski meluncur dalam klasifikasi ponsel cerdas menengah, Archos tetap memberikan fitur lengkap pada sisi konektifitas, yang diantaranya terdapat Fitur Dual SIM, yang dapat sobat deteknokers selaku pengguna dapat menghubungkannya dengan akses internet cepat berupa 4G LTE. Kemudian pada sisi kamera, Archos 50 Cesium dilengkapi Kamera utama sebesar 8MP dan kamera selfie 2MP, yang ditopang baterai berkapasitas 2100 mAh. Oiya, pada sisi tampilan visual, Archos 50 Cesium membekali diri dengan panel layar 5 inch berkemampuan HD 720 x 1280 pixel.

Archos 50e Helium | Sumber : PhoneArena

Archos 50e Helium | Sumber : PhoneArena

Bagaimana sobat? spesifikasi yang dimilikinya cukup mumpuni bukan ?, dan perlu sobat deteknokers ketahui, Archos juga sebelumnya telah mempersiapkan kembaran dari 50 Cesium, yaitu Archos 50e Helium, yang mana keduanya memiliki kembar indentik, cuma dibedakan atas sistem operasi yang digunakan olehnya. Karena untuk 50e Helium oleh archos dibekali OS Android Lollipop, tapi untuk spesifikasi lain sama persis dengan apa yang dimiliki oleh 50 Cesium.

Tertarikah sobat deteknokers dengan ponsel cerdas dari pabrikan asal prancis ini ?. Menyoal akan harga dari keduanya, menurut lembar informasi yang kami dapatkan, Archos 50 Cesium dan 50e Helium bakal dibanderol sekitar £ 99 atau jika dijadikan dalam bentuk dollar menjadi $150, namun cukup disayangkan, kabar terbaru menyebutkan selain baru akan diperkenalkan pada ajang IFA nanti di berlin, smartphone dari Archos juga baru akan di pasarkan di inggris, lantas untuk indonesia ?, kita nantikan saja bersama, dan tunggu kelanjutan informasi mengenai ponsel cerdas terbaru dari Archos, yang bisa sobat deteknokers dapatkan di laman Berita Detekno.


Advertisement