Apple Watch Series 2 Resmi Dirilis Bawa Prosesor Baru


Detekno.com – Apple telah resmi mengumumkan generasi jam tangan pintar terbarunya yang diberi nama Apple Watch Series 2. Bentuk tampilan desainnya memang terlihat sama dengan generasi sebelumnya. Namun jika kita melihat lebih jelas, ada banyak perubahan yang dilakukan oleh Apple pada smarwatch terbarunya ini. Perubahan yang bisa dikatakan banyak ini adalah dibagian kemampuan, kinerja dan konektivitas dari Apple Watch Series 2 dibanding Apple Watch sebelumnya.

Yah Apple Watch Series 2 ini memiliki kemampuan baru yang mungkin akan membuat banyak orang tertarik untuk memilikinya. Kemampuan ini adalah Apple Watch Series 2 mampu bertahan di dalam air sedalam 50 meter. Dan yang istimewanya lagi tidak ada batas waktu ketahanan air yang dibawa oleh Apple Watch Series 2. Hal ini seperti dilansir dari halaman Gsmarena, yang menyebutkan bahwa Apple sudah menguji kemampuan ketahanan air dari Apple Watch Series 2 pada hari minggu kemarin.

Apple Watch Series 2 Resmi Dirilis Bawa Prosesor Baru

Apple Watch Series 2 Resmi Dirilis Bawa Prosesor Baru

Perubahan lainnya yang dilakukan Apple pada Apple Watch Series 2 ini adalah pihaknya melengkapi konektivitas GPS pada Apple Watch terbarunya. Hal ini membuat pengguna bisa meninggalkan iPhone dirumah dan membawa Apple Watch Series 2 jauh dari iPhone milik penggunanya. Vendor asal Amerika Serikat ini juga melakukan upgrade Prosesor yang kini menjadi Dual Core berkat penggunaan chipset Apple S2.Prosesornya ini diklaim memiliki kinerja yang lebih baik dari seri sebelumnya hingga 50%.

Apple Watch Series 2 juga memiliki kemampuan layar 2 kali lebih baik dari generasi sebelumnya. Pasalnya layar Apple Watch Series 2 ini memiliki layar yang mendukung 1000 nits. Smarwatch anyar dari Apple ini akan hadir dengan 2 versi diantaranya alumunium dan stainless steel. Ada juga model yang berbahan keramik yang dikatakan memiliki 4 kali lebih kuat dari satu baja. Apple Watch ini sudah berjalan disistem operasi WatchOS 3. Yang mampu membuat perhitungan kalori yang terbakar lebih kuat.

Bicara mengenai harga Apple Watch Series 2 ia akan ditawarkan mulai USD 369 atau sekitar Rp 4,1 Jutaan. Pemesanan akan dibuka mulai tanggal 9 September 2016. Apple akan menjual smartwatch ini ke beberapa negara seperti Australia, Austria, Belgia, Kanada, Cina, Denmark, Finlandia, Perancis, Jerman, Hong Kong, Irlandia, Italia, Jepang, Luxembourg, Belanda, Selandia Baru, Norwegia, Portugal, Puerto Rico, Singapura, Spanyol, Swedia, Swiss, Taiwan, UAE, Inggris dan Amerika Serikat.


Advertisement