Apple Panggil Ulang iPhone 6s Karena Masalah Baterai


Detekno.com – Tahun 2016 tampaknya menjadi tahun yang cukup kurang mengenakkan untuk beberapa vendor ternama seperti Samsung yang rugi besar karena perangkat flagship terbarunya Galaxy Note 7 terkena masalah baterai dan rawan terbakar. Dan pada hari ini kami mendapatkan kabar bahwa Apple juga tengah melakukan recall terhadap iPhone 6s. Banyak yang tidak tahu memang jika Apple melakukan recall terhadap unit iPhone 6s nya. Pasalnya recall yang dilakukan Apple ini dilakukan secara diam-diam.

Perusahaan asal Amerika Serikat ini memang dilaporkan sudah melakukan recall iPhone 6s nya seperti yang dilaporkan oleh The Verge. Hanya saja recall ini tidak sebesar recall Galaxy Note 7 yang dilakukan oleh Samsung. Hal ini dikarenakan unit iPhone 6s yang di recall hanya beberapa saja. Baru-baru ini pengguna iPhone 6s memang sempat memberitahukan kepada Apple soal perangkatnya yang tiba-tiba mati secara mendadak. Padahal saat itu iPhone 6s nya tidak lowbet dan daya baterainya masih besar.

Apple Panggil Ulang iPhone 6s Karena Masalah Baterai

Apple Panggil Ulang iPhone 6s Karena Masalah Baterai

Hanya saja masalah ini tidak menimpa semua unit iPhone 6s yang sudah dipegang oleh penggunanya. IPhone 6s yang mengalami masalah ini adalah iPhone 6s yang dibuat pada bulan September hingga Oktober tahun 2015 lalu. Belakangan ini diketahui bahwa masalah matinya iPhone 6s tersebut dikarenakan karena baterai. Sayangnya belum bisa dijelaskan secara detail apa yang terjadi pada baterai iPhone 6s yang diproduksi pada bulan September hingga Oktober tahun 2015 itu.

Sebagai rasa pedulinya terhadap para penggunanya. Apple melakukan penanganan cepat dengan melakukan tindakan recall iPhone 6s. Hanya saja penanganan tersebut dilakukan secara diam-diam. Agar para pengguna iPhone 6s yang ada diseluruh Dunia tidak khawatir. Apple sudah meminta pengguna iPhone 6s yang mengalami masalah itu untuk segera melakukan pergantian komponen baterai dan penggantian tersebut gratis tanpa ada biaya.

Apple hanya mengatakan bahwa sebelum melakukan penggantian komponen. Diharapkan untuk pengguna bisa melakukan back up data pribadinya, reset ulang iPhone 6s nya dan mematikan fitur Find My iPhone. Jika sobat deteknokers merasa khawatir apakah iPhone 6s nya akan terkena masalah seperti itu. Maka sobat bisa melakukan pengecekan serial number di Apple Store maupun di pusat layanan resmi Apple.


Advertisement