Apple Merilis ‘Move to iOS’ App Di Google Play

Banner

Detekno.com – iOS dan Android memang 2 OS yang saling berseberangan, namun seiring berkembangnya jaman muali banyak terjadi cross platform antara kedua OS legendaris ini. Tak dipungkiri keduanya memiliki keunggulan tersendiri dan fan base yang luas tersebar diseluruh penjuru dunia. Dilansir dari situs gsmarena(17/9/2015) Apple merilis sebuah aplikasi Android untuk membantu pengguna beralih konten ke aplikasi iOS-nya. Aplikasi ini sudah tersedia di Google Playtore dimana bertajuk Move to iOS.

Deteknokers dapat mendownload aplikasi ini secara gratis tanpa harus membayar. Aplikasi ini sangat memudahkan sobat dalam bekerja jika memiliki 2 buah perangkat smartphone Android maupun yang berbasis iOS. Dengan hanya beberapa langkah sobat dapat memindahkan beberapa konten secara otomatis dari Android ke aplikasi iOS. Mudah dan simple bukan dibanding harus melalui komputer maupun laptop. Keamanan juga diperhatikan oleh Apple jadi sobat tak perlu merasa risau jika data yang sobat pindah terkena virus.

Move to iOS

Move to iOS | Sumber: gsmarena

Sobat dapaty menggunak iPhone maupun iPad sebagai penerima data sehingga bebas mengirim data dari ponsel maupun tablet android. Sobat juga tak perlu menyimpan data di hosting ataupun penyedia situs simpan online. Cukup dari memori didalam smartphone, Move to iOS mampu bekerja mentransfer data dengan cepat dan nyaman. Move to iOS mampu mengirim beberapa jenis data seperti Kontak, Riwayat pesan, email, kalender maupun bookmark website yang sudah sobat buka.

Hebatnya Move to iOS juga dapat mengirim Foto maupun video dari kamera Android sobat. Sistem kerja Move to iOS adalah melalui konektivitas wifi. Jika deteknokers akan melakukan perpindahan data makan iPhone ataupun iPad akan membuat jaringan Wi-Fi pribadi dan menemukan perangkat Android yang tercoverage untuk disandingkan sehingga mampu langsung terkoneksi. Deteknokers juga akan diminta memasukkan kode keamanan setelah itu Move to iOS akan mengirim data yang sobat kehendaki. Untuk aplikasinya dapat sobat unduh dibawah ini.

Play-Store1

Move to iOS mampui mentransfer data dan meletakkannya pada lokasi yang tepat sehingga setelah konten dikirim sobat dapat langsung mengatur setting iOS seperti pengaturan email default. Move to iOS memungkinkan memindahkan konten dari perangkat Android lama ke perangkat Apple terbaru. Namun sayangnya support item yang dipindah masih terbatas padakontak, foto dan video, bookmark, reminder kalender, account email, pesan dan belum mencakup file berukuran besar. Move to iOS dapat dijalankan pada Android 4.0 keatas dan sangat berguna ketika sobat memiliki 2 buah perangkat baik Android maupun iOS.


Advertisement