Apple iPhone SE Sediakan Dua Opsi Pilihan Penyimpanan?


Detekno.com – Pesona smartphone garapan Apple memang tak pernah padam, sekalipun dirinya sering menyuguhkan desain yang tak berbeda jauh dari awal dirinya membuat smartphone, tetapi hal inilah yang dijadikan olehnya sebagai salah satu ciri khas dari Apple. Sebut saja tombol home yang dibentuk dalam desain circle atau melingkar, yang sekaligus dijadikan sebagai akses fingerprint sensor akan sobat temui pada suksessor dari Apple iPhone 5c yang dijuluki Apple iPhone SE.

Selain memiliki fitur kemanan tinggi, seperti dilansir dari laman GSMarena, menunjukan lembaran spesifikasi yang menggunakan bahasa mandarin, dimana pada lembar tersebut menunjukan nama iPhone SE pada bagian awal. Sobat bisa lihat sendiri pada gambar dibawah, disebutkan iPhone SE gunakan penyimpanan internal sebesar 16 GB tanpa didampingi adanya eksternal memori. Kemudian opsi pilihan penyimpanan kedua juga disebutkan pada laman informasi yang kami dapat, diperkirakan akan ada iPhone SE dengan internal 64GB.

Spesifikasi Apple iPhone SE | Sumber : GSMarena

Spesifikasi Apple iPhone SE | Sumber : GSMarena

Bila benar demikian, berarti Apple iPhone SE meningkatkan bagian penyimpanan, karena bila berkaca pada pendahulunya yaitu iPhone 5C yang menyediakan ruang simpan 8GB. Dan kemungkinan lain, iPhone SE tidak akan menggunakan penyimpanan 32 GB, jadi dimungkinkan dua opsi pilihan penyimpanan tersebut bakal terwujud secara nyata pada hasil akhir nantinya. Kemudian spesifikasi lain, disebutkan kalau Apple support jaringan 4G LTE , GSM, UMTS, CDMA pada bagian koneksi internet.

Sedangkan konektifitas lain yang ada didalamnya ada pula Apple Lightning to USB Cable, GPS pada navigasi maps, dan NFC sebagai konektifitas terkini yang bisa sobat jadikan sebagai satu fitur transfer data menggunakan kabel. Lalu di sisi lain, atau lebih tepatnya pada bagian dapur pacu, Apple iPhone SE diperkuat RAM sebesar 1GB dan chipset Apple A9 dengan processor dual core Twister generasi ketiga yang memiliki clock speed 1,8GHz. Lalu di sektor grafis tersemat GPU PowerVR GT7600.

Sementara pada bagian layar didukung akan adanya panel dengan bentang 4 inch yang mampu menampilkan gambar dalam resolusi maksimal 1136 x 640 pixel (Retina Display) dan mengadopsi teknologi 2.5D atau layar lengkung plus IPS, sehingga adanya semua itu pastinya menjanjikan tampilan jernih dan tajam yang sangat cocok bagi deteknokers untuk menikmati berbagai konten multimedia yang ada. Kemudian bagian pelindung di isi dengan strenghthened glass + oleophobic coating yang akan membuat layar tetao terlihat bening setiap saat.

Lanjut ke sektor kamera, dimungkinkan kamera utama bakal dilengkapi lensa kamera 12MP dan kamera selfie 1,2MP. Dan menyoal banderol pada ponsel generasi terbaru dari iPhone 5c ini, apple menawarkan harga yang kompetitif dan bersaing dengan para kompetitornya. Kita tunggu saja info selanjutnya, semoga saja dalam waktu dekat ini pihak Apple mempublikasikan spesifikasi lebih detail dari iPhone SE.


Advertisement