Apple iPhone 7S Akan Memiliki Tubuh Yang Panjang, Masih Nyamankah ?

Detekno.com – Menjelang perilisan iPhone seri terbaru yakni iPhone 7S dan 7S Plus, banyak sekali bocoran spesifikasi dan fitur yang dibawa oleh flagship penantang Samsung Galaxy Note 8. Sampai banyaknya fitur yang akan dibawa oleh iPhone 7S dan 7S Plus. Membuat handset ini dikabarkan akan memiliki tubuh yang lebih panjang dari seri sebelumnya.

Yah tidak dipungkiri bahwa iPhone dilirik oleh banyak kalangan atas karena faktor kenyamanan dan desainnya yang kompak. Lalu apakah desain yang sedikit memanjang dari seri sebelumnya ini, membuat iPhone 7S dan 7S Plus tidak nyaman ?. Kami pastikan perubahan segi desainnya itu, tidak akan berpengaruh untuk soal kenyamanan dan desain yang kompak pada kedua seri iPhone terbaru itu. Pasalnya Apple sudah berpengalaman puluhan tahun dalam membuat flagship yang nyaman dan membuat banyak orang terkagum-kagum.

Apple iPhone 7S Akan Memiliki Tubuh Yang Panjang, Masih Nyamankah

Apple iPhone 7S Akan Memiliki Tubuh Yang Panjang, Masih Nyamankah

Dari laporan yang kami lansir di halaman 9to5mac, iPhone 7s dan 7S Plus akan memiliki dimensi yang lebih besar dari seri iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Ukuran bodi iPhone 7S dikabarkan mencapai 138.44 x 67.26 x 7.21 mm sedangkan untuk iPhone 7 138.3 x 67.1 x 7.1 mm. Lalu untuk dimensi iPhone 7S Plus 158.37 x 78.1 x 7.41 mm, sebagai pembanding iPhone 7 Plus memiliki dimensi 158.2 x 77.9 x 7.3 mm.

Yah memang disini ada peningkatan, namun peningkatan dimensinya itu tidaklah terlalu signifikan. Oleh karena itulah kami menganggap iPhone 7S dan 7S Plus masih cukup kompak serta nyaman digenggam. Lalu apa penyebab bodi iPhone 7S dan 7S Plus ini lebih panjang ? dari rumor yang beredar, hal itu dikarenakan Apple menutupi bagian belakang kedua flagship tersebut dengan lapisan kaca. Lapisan ini untuk difungsikan sebagai fitur wireless.

Rencananya Apple akan memperkenalkan jajaran keluarga iPhone terbarunya pada tanggal 12 September 2017 mendatang. iPhone 7S dikabarkan akan memiliki layar 4,7 inci, iPhone 7S Plus 5,5 inch, dan iPhone 8 memiliki dimensi 5,8 inci dengan layar OLED. Ketiga flagship Apple itu akan bekerja pada prosesor A11 Fusion. Seperti biasa Apple akan memberikan varian memori internal 64 GB, 256 GB dan 512 GB. Yang jelas harga Apple iPhone 7S dan 7S Plus dipastikan akan sangat mahal apalagi untuk varian memori 512 GB.


Advertisement