Apple iPhone 7 Plus Bisa Jadi Pakai RAM 3 GB

Detekno.com – Kabar mengenai Apple iPhone 7 Plus kembali muncul. Kali ini kabar terbarunya seputar skor benchmark yang muncul dan dikatakan itu adalah skor benchmark dari iPhone 7 Plus. September 2016 sebentar lagi akan datang. Sehingga wajar jika sudah banyak rumor soal kehadiran generasi terbaru dari iPhone 6 ini. Smartphone yang dipastikan akan dibanderol dengan harga tinggi ini. Dirumorkan akan membawa sejumlah perubahan dan akan menjadi smartphone iPhone pertama yang akan mengusung dual kamera belakang.

Bocoran terakhir memang mempertunjukkan pada kita bahwa Apple benar-benar sering menggarap iPhone 7 Plus dengan setup dual kamera. Walau dalam versi prototipenya terlihat sedikit menonjol desain dari dual kamera belakangnya. Namun hal ini tidak mengurasi minat masyarakat untuk menanti-nantikan generasi iPhone 7 Plus. Kami baru saja mendapatkan kabar dari Phonearena, bahwa baru-baru ini bocoran iPhone 7 Plus terkuak di salah satu forum teknologi Cina bernama Feng.com. Yang memperlihatkan sebuah foto dari monitor komputer yang menampilkan gambar dari hasil test Geekbench.

Apple iPhone 7 Plus Bisa Jadi Pakai RAM 3 GB

Apple iPhone 7 Plus Bisa Jadi Pakai RAM 3 GB

Dari yang terlihat digambar tersebut walau tidak memakai nama resmi sebagai iPhone 7 namun menggunakan nama iPhone 9.2. Jadi sudah jelas bahwa ini adalah unit prototype dari iPhone 7. Tes Geekbench tersebut terlihat dilakukan pada tanggal 28 Juni 2016. Hal yang menarik dari munculnya gambar tersebut adalah versi prototipenya ini terlihat berjalan pada prosesor Dual Core 2.37 Ghz yang tentunya ini sedikit lebih cepat dari chipset Apel A9X SoC yang ditemukan pada iPad Pro. Dari sini bisa kita menduga bahwa hasil tes tersebut terlihat lebih baik dari generasi iPhone sebelumnya.

Lalu dibagian ram terlihat bahwa ia menggunakan ram 3 GB. Tentunya ini sangat menarik karena kita bisa menyakini bahwa Apple benar-benar akan membentuk iPhone 7 Plus dengan spesifikasi sangat gahar. Versi Prototipe nya ini juga terlihat memakai OS iOS 10.0 yang terbaru. Sayangnya dari informasi tersebut tidak memperlihatkan berapa resolusi kamera yang didukungnya. Begitu juga soal ukuran layar, sehingga kita harus menunggu lagi bocoran iPhone 7 Plus selanjutnya.

Yang mungkin akan muncul beberapa hari lagi. Hasil Geekbench iPhone 7 Plus versi Prototipe ini terlihat mampu meraih skor 3655 di Single Core dan 7048 Multi Core. Jika benar iPhone 7 Plus memakai RAM 3 GB. Bisa jadi ini akan menaikkan harga dari Apple iPhone 7 Plus. Selain sudah mengusung dual kamera belakang, bekalan spesifikasinya juga terbilang sangat tinggi untuk sebuah Smartphone iPhone berkelas premium.


Advertisement