Apple iPhone 5SE Dipastikan Rilis 21 Maret 2016 ??

Banner

Detekno.com – Tinggal menunggu beberpa saat lagi, bulan Maret akhirnya datang menghampiri kita, dan itu artinya kehadiran Apple iPhone 5SE yang sentar di kabarkan akan dirilis pada bulan tersebut sebentar lagi akan di umumkan. Bahkan kabar terbaru yang di kutip detekno.com dari laman Phonearena.com (28/02/2016) dengan jelas mengklaim bahwa ponsel yang di gadang-gadang siap bertarung melawan kepopuleran android di segmen menengah ini akan dirilis pada 21 Maret 2016.

Apple Iphone 5SE sendiri merupakan salah satu produk terbaru pabrikan Amerika Serikat Apple Inc yang diketahui selama ini memiliki sebuah layar berukuran 4 inci. Disisi lain, kehadiran smartphone unggulan Apple yang satu ini pun cukup menarik perhatian masyarakat karena banyak di bicarakan ponsel ini akan didukung oleh chipset Apple A9 yang bergerak pada M9 co-processor. Bahkan seperti analis Apple bernama Ming-Chi Kuo, ponsel ini akan di sertai sebuah lensa kamera terbaik di kelasnya.

Apple iPhone 5SE

Apple iPhone 5SE

Pasalnya ia mengatakan lensa kamera utama yang akan di hadirkan Apple disisi belakang akan memiliki ukuran 12 MP (belum diklaim pasti) karena mengutip dari kabar lainnya, ada yang mengatakan bahwa lensa kamera utama Apple iPhone 5SE ini memiliki ukuran 8 MP dengan dukungan beragam fitur mempuni mulai dari sensor berukuran 1.5µ pixels plus teknologi phase detection autofokus yang dihadirkan dengan kombinasi bersama aperture f/2.2 dan TrueTone dual LED flash.

Sementara itu, smartphone terbaru Apple yang satu ini juga akan di hadirkan bersama lensa berukuran 1.2 MP disisi depan yang mampu mengoptimalkan urusan selfie. Bahkan tak tertinggal ponsel ini juga di sebut akan mengadopsi sebuah baterai berkapasitas 1624 mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya. Performa tangguh yang tak kalah dari seri Apple iPhone 6 dan Apple iPhone 6s pun siap di hadirkannya karena seperti diatas dikatakan ponsel ini akan mengusung teknologi chipset Apple A9 dual-core Twister 64-bit.

Yang mana chipset tersebut merupakan generasi terbaru yang memiliki kecepatan 1,8GHz. Disamping itu, smartphone ini juga mendukung Ram sebsesar 2GB serta memiliki pengolah grafis bertipe PowerVR GT7600. Untuk sektor layarnya sendiri ponsel ini kabarnya akan mengandalkan panel IPS dengan luas 4 inci dan memiliki resolusi 960 x 640 pixesl retina dengan kepadatan 326 ppi. Bahkan seperti diwartakan sebelumnya, ponsel ini disebut akan mengusung Layar Curved 4 Inch sehingga membuatnya lebih mewah.

Dan untuk urusan harga Apple iPhone 5SE, disebutkan ponsel ini akan hadir dengan harga sekitar USD $450 atau sekitar 6 jutaan. Nah benar tidaknya labar yang selama ini beredar mengenai ponsel terbaru Apple ini, akan lebih baik kita tunggu saja kehadirannya secara resmi di acara yang akan di langsungkan Apple pada tanggal 22 Maret mendatang.


Advertisement