Apple Gunakan Layar OLED Sharp Untuk iPhone 8

Banner

Detekno.com – Perilisan Apple iPhone 7 dan 7 Plus memang belum lama. Namun kabar Apple membuat iPhone 8 sudah terdengar santer di kalangan media. Generasi lanjutan dari iPhone 7 Plus yakni iPhone 8 kini dikabarkan akan membawa sebuah layar OLED dari Sharp. Yah Sharp memang dirumorkan akan menjadi pemasok untuk layar OLED yang akan dipakai oleh Apple untuk seri iPhone 8. Bocoran ini kami dengar dari halaman Ubergizmo, yang melaporkan bahwa Apple dan Sharp tengah menjalin sebuah negosiasi untuk memproduksi OLED panel yang akan digunakan untuk iPhone generasi terbaru.

Apple memang direncanakan akan melahirkan iPhone 8 pada tahun 2017. Dan bisa jadi peluncurannya akan sama dibulan peluncuran iPhone 7 dan 7 Plus. Memang masih lama, namun bocoran ini setidaknya membuat kita tahu bagaimana langkah Apple dalam membuat seri iPhone 8 nya agar bisa diminati oleh banyak orang. Sharp dikabarkan akan menjadi pemasok dari panel OLED iPhone 8. Akan tetapi Sharp bisa saja bukan menjadi supplier utama. Pasalnya dari kebiasaan Apple, mereka melakukan kerjasama kepada beberapa perusahaan untuk memproduksi layar OLED untuk iPhonenya.

Apple Gunakan Layar OLED Sharp Untuk iPhone 8

Apple Gunakan Layar OLED Sharp Untuk iPhone 8

Dan kemungkinan besar hal ini juga akan dilakukan oleh Apple untuk pemasokan layar OLED untuk iPhone 8. Apple bisa saja akan bekerja sama dengan Samsung, Japan Display atau juga LG dalam memasok kebutuhan layar OLED iPhone 8. Jika rumor Apple akan gunakan layar OLED pada iPhone 8 benar. Maka bisa dipastikan bahwa iPhone 8 akan menjadi seri iPhone pertama yang menggunakan layar OLED. Karena vendor asal Amerika Serikat baru menggunakan layar OLED untuk perangkat Apple Watchnya saja.

Selain kabar mengenai panel layar yang akan digunakan oleh iPhone 8. Kami juga memiliki rumor lainnya yang kabarnya Apple akan masih tetap menggunakan iPhone 8 tanpa headphone jack. Nantinya Apple iPhone 8 juga akan dibangun dengan tombol virtual yang langsung ke layar Hal ini menjadi salah satu perbedaan dari iPhone 8 pada seri sebelumnya. Memang ini masih sebatas rumor saja, yang jelas untuk kabar selanjutnya kita berharap bisa mendapatkan lebih rinci mengenai spesifikasi dan desain yang akan dibawa oleh Apple iPhone 8.


Advertisement