Apple Dan Kemenkominfo Resmi Bekerja Sama Bangun R&D

Detekno.com – Pada hari Jumat kemarin Kementerian Komunikasi dan Informatika Indonesia resmi melakukan kerja sama dengan Apple untuk membangun sebuah pusat penelitian dan pengembangan teknologi atau R&D di Indonesia. Tentunya kabar ini sangat menggembirakan bagi para fansboy, pasalnya dengan begini Apple bisa membawa resmi perangkat smartphone atau perangkat gadget lainnya di Indonesia. Penandatangan kerja sama ini juga di utarakan secara langsung oleh Menkominfo Rudiantara.

Dilansir dari halaman Makemac, Apple kini sudah setuju untuk membangun fasilitas penelitian dan pengembangan teknologinya di Indonesia dan akan menjadikan orang Indonesia menjadi pegawai fasilitas penelitian tersebut. Menkominfo juga mengatakan bahwa kesepatana kerja sama ini akan mencakup 2 bidang yakni riset serta pengembangan teknologi yang sudah ditandangani oleh Kemenkominfo dan Kementrian Perindustrian. Banyak pihak yang sedang dengan kerja sama ini karena kerja sama ini akan bagus untuk industri Indonesia dan bagus pula untuk Apple.

Apple Dan Kemenkominfo Resmi Bekerja Sama Bangun R&D

Apple Dan Kemenkominfo Resmi Bekerja Sama Bangun R&D

Menyinggung soal berapa investasi yang akan digelontorkan Apple di Indonesia, pihak Kemenkominfo hanya mengatakan nilainya mencapai lebih dari Rp 100 Milyar. Namun kata Rudiantara untuk lebih spesifik dan jelasnya lebih baik Apple saja yang mengatakan hal tersebut. Dari rencana yang sudah dibuat, Apple diharapkan akan datang ke Indonesia pada bulan akhir bulan Desember 2016.

Rudiantara memang sudah memberikan informasi pada minggu yang lalu bahwa sudah ada rencana Apple untuk berinvestasi di Indonesia. Hanya saja Apple saat itu belum memberikan informasi terkait hal itu. Nah untuk sekarang kita sudah tahu bahwa Apple akan mewujudkan niatnya membangun fasilitas riset dan pengembangannya pada tahun 2017 dan akan memilih tempat atau lokasinya pada bulan Desember tahun ini. Cara yang dilakukan oleh Apple ini sebenarnya sangat tepat. Karena mereka bisa memenuhi peraturan TDKN yang akan berlaku pada awal tahun 2017.

Seperti yang sobat deteknokers ketahui bahwa sebelum Apple resmi bekerja sama dengan Indonesia. Apple masih kesulitan untuk memberikan pelayanan terhadap pengguna Apple di Indonesia serta menghadirkan perangkat gadget terbarunya di Tanah Air. Hal ini tidak lain dan tidak bukan karena peraturan TKDN yang belum bisa dipenuhi. Kabar menggembirakannya, saat ini Apple sudah melakukan sertifikasi iPhone 6s dan iPhone 7 di Indonesia. Direncanakan produk Apple akan resmi dijual di Indonesia pada awal tahun 2017. Sekarang apa yang diimpikan oleh para fans Apple Indonesia menjadi kenyataan mereka bisa menikmati perangkat Apple secara resmi dan mendapatkan pelayanan dari Apple secara langsung.