Apple A10X Fusion Chip Tercepat Mengalahkan A10 Fusion

Banner

Detekno.com – Semua pastinya sudah tahu bahwa saat perilisan Apple iPhone 7 dan 7 Plus. Apple turut memperkenalkan Chip A10 Fusion yang dipakai oleh kedua smartphone flagship terbarunya itu. Skor benchmark yang dihasilkan Chip A10 Fusion mampu mengalahkan Chip lainnya pada kategori multi-core dan juga single-core. Dan lebih mengagumkannya lagi, performa chip tersebut sudah setara dengan chip prosesor untuk sebuah komputer apple yang dbuat pada tahun 2013. Yah jadi jangan heran jika banyak yang merasa performa Apple iPhone 7 serta 7 Plus lebih baik dari seri sebelumnya.

Sobat deteknokers apakah sudah dengar bahwa Apple akan merilis tablet terbarunya dari seri iPad Pro di awal tahun 2017 ?. Kemunculan tablet ini tampaknya akan turut memunculkan generasi chip terbaru buatan Apple yakni Apple A10X Fusion. Dilansir dari halaman BGR, Chip Apple A10X Fusion ini akan dipakai oleh Apple untuk memacu dapur pacu Apple iPad Pro terbarunya. Performanya tentu sangatlah baik ketimbang chip A10 Fusion yang dipakai oleh Apple iPhone 7. Pasalnya dari hasil skor benchmarknya di Geekbench, Apple A10X Fusion mampu meraih skor single dan multi core lebih tinggi dari chip A10 Fusion.

Apple A10X Fusion Chip Tercepat Mengalahkan A10 Fusion

Apple A10X Fusion Chip Tercepat Mengalahkan A10 Fusion

Skor Single Core dari chip tersebut mencapai 4236 dan untuk skor multi core nya mencapai 6588. Sedangkan untuk skor benchmark Apple A10 Fusion pada single core mencapai 3490 dan 5380 untuk pengujian multi core. Hasil skor ini terbilang memiliki selisih yang tinggi. Hal ini tentu membuat kita bisa tahu bahwa Apple iPad Pro terbaru yang akan dirilis oleh Apple tersebut akan mempunyai prosesor terkencang saat ini. Yang performanya jauh lebih baik dari Apple iPhone 7 dan Apple iPhone 7 Plus.

Apple memang berencana akan merilis iPad Pro terbaru dalam 3 jenis ukuran layar diantaranya ukuran 7.9 inci, 10.1 inci dan yang paling besar akan menggunakan ukuran layar 12.9 inci. Dan yang lebih menariknya lagi pada kurva yang diambil tersebut, dilaporkan bahwa ada satu bagian kurva yang tampaknya akan terisi dengan chip A11 Fusion yang kemungkinan akan dipakai oleh Apple iPhone 8. Tentunya ini masih sebatas rumor saja, karena belum ada informasi resmi dari Apple soal kehadiran chip A11 Fusion dan iPhone 8.

Bicara mengenai iPad Pro terbaru, tampaknya ia akan dirilis pada bulan Maret 2016. Lalu berbincang soal harganya, sudah bisa dipastikan akan sangat mahal. Melihat sejarah dari penjualan Apple iPad Pro sebelumnya. Memang tablet buatan Apple ini diperuntukkan untuk orang yang memiliki banyak uang lebih untuk dibelanjakan membeli sebuah gadget.


Advertisement