Mau Hasil Foto Keren? Berikut 7 Aplikasi untuk Fotografi Kekinian 2018

Aplikasi untuk Fotografi Kekinian – Saat ini semakin banyak smartphone yang memiliki spek kamera dengan hasil foto tajam dan jernih yang dapat dengan mudah ditemukan. Hal tersebut akan bisa membantu bagi beberapa orang yang memiliki hoby di bidang fotografi. Namun selain kemampuan di sisi kamera smartphone dengan adanya aplikasi pendukung dari pihak ketiga juga memiliki peran yang dapat memperindah hasil jepretan agar nampak lebih maksimal. Tapi karena banyaknya aplikasi edit foto yang tersedia, membuat beberapa orang enggan untuk menambah aplikasi edit foto pada perangkatnya. Berikut Detekno rangkumkan 7 aplikasi untuk fotografi kekinian yang dapat menambah kualitas pada hasil foto.

 

Baca Juga : Sering Salah Pilih Ketika Beli Smartphone? Simak Tips Membeli Smartphone Baru Agar Sesuai Dengan Keinginan

 

Mau Hasil Foto Keren? Berikut 7 Aplikasi untuk Fotografi Kekinian 2018

 

  1. Light X

Ingin mengedit foto layaknya di Adobe Photoshop? Kini dengan menggunakan aplikasi Light X pengguna bisa mengedit foto secara leluasa dengan berbagai macam jenis tools yang tersedia sangat lengkap. Terlebih lagi aplikasi ini bisa di dapatkan secara gratis di Google Play Store, namun ada beberapa fitur yang ter-lock sehingga untuk dapat menikmati tools tersebut pengguna harus membeli versi full-nya.

Aplikasi untuk Fotografi Kekinian

Light

  1. VSCO Cam

Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi andalan para fotografi karena VSCO Cam memiliki banyak filter yang tersedia untuk mengatur tone warna foto agar menjadi lebih hidup dan tajam. Selain itu, pada aplikasi ini juga terdapat beberapa tool untuk meningkatkan exposure, highlight dan juga shadow untuk menajamkan warna – warna tertentu sehingga dapat menjadikan foto terkesan klasik.

 

  1. Snapseed

Bagi beberapa orang mungkin aplikasi ini sudah tidak asing lagi karena aplikasi buatan Google ini menghadirkan berbagai fitur yang hampir sama dengan Photoshop. Bagi yang ingin menggunakan alikasi ini dapat di download secara gratis pada Google Play Store. Snapseed akan cocok bagi siapa saja yang gemar upload foto setiap saat, hanya perlu edit sedikit dengan menggunakan Snapseed maka foto akan terlihat sempurna.

Aplikasi untuk Fotografi Kekinian

Snapseed

  1. Polarr

Aplikasi Polarr ini bisa digunakan untuk meningkatkan hasil foto dengan mengatur exposure, contrast, color balance, dan masih banyak lagi fitur lainnya. Polarr juga dapat membuat hasil foto editan yang pertama sebagai preset modifikasi untuk mengedit foto yang berikutnya. Hal ini tentu akan dapat mengasah kemampuan penggunanya untuk menyelaraskan penggunaan warna dan tone pada foto.

 

  1. Photo Editor

Takut lag saat menggunakan aplikasi foto yang berat? Jangan khawatir karena Photo Editor ini merupakan salah satu aplikasi foto yang ringan dan memiliki fitur layaknya Photoshop. Dan pastinya aplikasi ini bisa dimiliki dan digunakan secara gratis.

Aplikasi untuk Fotografi Kekinian

Photo Editor

  1. Cymera

Aplikasi ini serupa dengan aplikasi Snapchat dan juga Instagram, dimana pengguna dapat mengedit foto dengan beragam pilihan filter dan stiker yang menggemaskan. Selain itu juga terdapat tool untuk mengatur cahaya agar hasil foto Nampak semakin berkualitas. Cymera juga bias membantu meningkatkan hasil foto portrait dengan menggunakan tool untuk menghapus jerawat, mengubah warna kulit serta menambah tingkat kehalusan kulit.

 

  1. Prisma

Beberapa waktu yang lalu aplikasi ini sempat menghebohkan para netizen, karena Prisma tidak seperti kebanyakan aplikasi lainnya. Prisma memiliki filter yang dapat mengubah foto menjadi layaknya karya seni berkualitas tinggi yang terinspirasi dari hasil lukisan para maestro ternama.

Aplikasi untuk Fotografi Kekinian

Prisma

Demikian tips mengenai aplikasi untuk fotografi kekinian yang dapat digunakan dengan mudah dan gratis tentunya. Semoga informasi ini dapat menginspirasi dan dapat bermanfaat bagi semua pembaca, terimakasih.