7 Aplikasi SMS Android Terbaik Untuk Ponsel Dual Sim


Aplikasi SMS Android – Beberapa orang mungkin mencari aplikasi SMS Android sebagai salah satu keinginan agar fitur SMS dalam ponsel ini lebih cerdas dan lengkap. Ya, enaknya menggunakan Android adalah kebebasan pengguna untuk mengatur apa saja yang ingin diubah dalam aplikasinya supaya lebih personal. Salah satu yang sering diganti oleh pengguna Smartphone Android, adalah apalikasi SMS bawaan, yang dinilai kurang fitur dan memiliki tampilan membosankan.

Terdapat beragam aplikasi SMS untuk Android dengan tampilan lebih baik dan memiliki fitur lebih lengkap dibandingkan aplikais SMS bawaan. Salah satu fitur andalan Aplikasi SMA Android yang anda sekarang ini adalah dukung emoji yang lebih lengkap, dan biasanya didukung pilihan thema. Kesederhanaan dan keringkasan tampilan biasanya menjadi tema yang sering dipakai oleh pengembang. Apa saja aplikasi SMS yang patut kamu coba? Simak review sekilas dari beberapa aplikasi berikut ini!

7 Aplikasi SMS Android Terbaik

Aplikasi SMS Android Terbaik

Aplikasi SMS Android Terbaik

1. GO SMS Pro

Untuk aplikasi SMS Android yang pertama, ada GO SMS Pro yang sudah terkenal jawara sebagai aplikasi pengganti SMS di Android. Ya, GO SMS Pro ini merupakan aplikasi sms dengan tampilan yang menarik. Kamu bisa dengan mudah menggonta-ganti tampilannya sehingga lebih personal dan sesuai dengan apa yang kamu inginkan. Terdapat fitur untuk pengiriman SMS ke banyak orang, dengan mencantumkan abrevation (nama panggilan) secara otomatis.

Ini artinya kamu akan terlihat sangat eksklusif saat mengirimkan pesan pendek ke sejumlah orang tapi tetap mencantumkan nama mereka satu per satu. Yang tidak kalah penting lagi, aplikasi ini juga memiliki fitur untuk membuat cadangan SMS secara online. Tentunya kamu tidak perlu khawatir lagi untuk kehilangan SMS penting. Beragam tema yang ada dalam aplikasi ini juga cukup membuat kamu betah untuk menetapkan aplikasi ini sebagai pengganti SMS bawaan.

2. Chomp SMS

Chomp SMS

Chomp SMS

Lanjut ke aplikasi SMS Android yang lebih ringan, ada Chomp SMS yang bisa kamu pakai. Aplikasi ini memiliki desain tampilan yang minimalis dan cukup mudah dioperasikan. Fitur utama dari aplikasi ini tidak jauh dari perpesanan singkat. Semua bisa ditangani dengan baik oleh aplikasi ini. Terdapat dua macam versi, yaitu versi lite dan versi full. Versi lite merupakan versi gratisan dari aplikasi ini. Sebagai konsekuensinya, kamu harus betah dengan penayangan iklan-iklan selama pemakaian aplikasi. Oh ya, dalam aplikasi ini juga sudah tersedia beberapa fitur SMS dasar seperti pengiriman ke banyak orang, pelaporan pengiriman pesan, serta ada fitur untuk memberikan passcode pada SMS. Cukup menarik bukan? Kamu bisa coba ini.

3. Hello SMS

Hello SMS

Hello SMS

Nah, untuk aplikasi SMS Android dengan tampilan yang lebih unik lagi, kamu bisa pakai Hello SMS. Aplikasi ini memiliki tampilan yang sangat modern dan minimalis. Terdapat bulatan-bulatan di samping sebelah kiri aplikasi ini yang menunjukkan pesan dari kontak tertentu. Kamu bisa melakukan pengguliran di lajur ini untuk melihat daftar SMS yang sudah kamu lakukan. Ini tentunya sangat praktis. Dengan cepat kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk menavigasi SMS yang sudah dikirim atau diterima. Ini merupakan aplikasi SMS Android yang bagus untuk dipakai sebagai pengganti aplikasi SMS bawaan dari Android. Untuk membuat sebuah pesan, cukup sentuh sekali pada tombol bersimbol (+) di pojok kiri atas. Nantinya, daftar pesan akan muncul di lajur kontak. Pesan apa saja yang masuk dengan mudah ada di sisi sebelah kanan. Instal di Play Store dan rasakan sendiri kemudahannya.

4. Pansi SMS

Pansi SMS

Pansi SMS

Pansi SMS merupakan aplikasi SMS Android dengan kecepatan yang sangat ringan tapi fiturnya komplit. Kebanyakan aplikasi SMS untuk Android itu memakan memori. Namun tidak dengan Pansi SMS. Aplikasi ini tergolong ringan dengan kecepatan yang cukup stabil saat dipakai. Jarang dijumpai adanya lag dalam aplikasi ini. Kamu bisa pakai aplikasi ini sebagai aplikasi pengganti SMS bawaan di ponsel Android apabila spesifikasi ponsel kamu termasuk ngos-ngosan untuk menjalankan banyak aplikasi berat. Desain tampilannya memang sederhana, dan kabar buruknya, tidak bisa dilakukan penggantian tema. Tentunya ini merupakan harga yang harus dibayar untuk aplikasi SMS Android yang ringan dan cepat ini. Tidak masalah selama kamu mengunggulkan kepraktisan dibandingkan keindahan.

5. ZERO Communication(SMS)

ZERO Communication(SMS)

ZERO Communication(SMS)

Aplikasi Sms untuk smartphone Android tersebut memiliki kelebihan yaitu ukuran filenya yang sangat kecil sehingga kinerjanya semakin cepat dan ringan. Tersedia banyak fitur didalamnya dan sudah mendukung smartphone dual sim, dan memiliki fitur Blocker yang dapat memblokir pesan yang masuk kedaftar blacklist atau sesuai kata kunci penyaring pesan spam. Aplikasi SMS ini sangat cocok bagi anda yang mengedepankan privasi dalam berkomunikasi, dan sudah disediakan Kotak pribadi yang melindungi privasi Anda kapanpun dan di manapun. Untuk meraskan kehebatan aplikasi ini, silahkan anda instal langsung dari Google Play Store.

6. Handchent SMS

Handchent SMS

Handchent SMS

Apabila kamu suka untuk melakukan perpesanan secara online, maka Handchent SMS bisa digunakan sebagai aplikasi SMS Android pengganti bawaan si Robot Hijau. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk melakukan transaksi perpesanan secara online. Lalu apa bedanya dengan aplikasi messenger lainnya? Ya, yang ditawarkan oleh Handchent adalah fitur pengiriman SMS secara gratis antar pengguna Handchent. Kini jarak tidak akan menjadi halangan. Selama memiliki aplikasi ini, kamu bisa bertukar pesan dengan mudah tanpa harus takut mengeluarkan terlalu banyak dana. Cukup mendaftar saja di aplikasi ini dan kamu bsia mulai berkirim pesan dengan menyenangkan. Aplikasi ini membantu untuk menghemat pembiayaan dalam melakukan transaksi pemesanan. Coba saja dulu, kamu bisa berikan komentarmu nanti untuk didiskusikan.

7. Hangout

Hangout

Hangout

Hangout merupakan bagian dari Google Plus. Ini merupakan pengembangan dari Google Talk. Desainnya untuk Android terasa sangat modern. Yang lebih menggembirakan lagi, aplikasi ini bisa dipakai sebagai aplikasi SMS Android default. Hangout akan mengkombinaskan antara perpesanan melalui Messenger dan juga SMS. Ini tentu saja akan membuat ponsel Android semakin praktis untuk dipakai. Yang lebih menarik lagi, desain tampilan aplikasi ini ringan dan biasanya sudah tersemat sebagai aplikasi bawaan dari ponsel Android. Fasilitas seperti laporan pengiriman, pengiriman pesan ke banyak orang atau bahkan inviting orang untuk menggunakan aplikasi ini juga tersedia untuk menunjang aktivitas perpesanan yang menyenangkan. Hangout juga menyediakan fasilitas video call juga, lho! Cukup menarik untuk dicoba, ya?

Baca Juga : Aplikasi Musik Android Terbaik

Itulah tadi beberapa aplikasi SMS yang bisa kamu pakai sebagai pengganti aplikasi bawaan. Jangan lupa, atur aplikasi tersebut sebagai aplikasi default sehingga tidak ada penumpukan pemberitahuan SMS. Pilih jenis aplikasi yang ringan dan tidak berat. Kebanyakan aplikasi SMS yang berat justru akan membuat ponsel menjadi lebih “lola” (loading lama). Beberapa aplikasi juga menyediakan fitur backup. Ini bagus untuk kamu yang ingin mencadangkan pesan-pesan yang dirasa cukup penting sehingga kamu tidak perlu khawatir untuk kehilangan pesan singkat tersebut. Tambahkan sendiri aplikasi SMS Android versi kamu dan selamat mencoba.


Advertisement