5 Tips Aplikasi Scan Foto Di Android

Detekno.com – Kini smartphone dapat berfungsi untuk banyak hal. Dapat membantu mempermudah pekerjaan manusia mulai dari hal pekerjaan, menghilangkan kejenuhan dengan bermain game dan masi banyak hal yang lainnya. Dengan berkembangnya teknologi kini smartphone dapat digunakan untuk mendigitalkan sebuah dokumen. Beberapa aplikasi dibawah ini akan sangat membantu contohnya saja seperti mencopy SIM atau KTP jadi tidak perlu lagi mencari mesin scan terlebih dahulu, pengguna hanya perlu memindai kartu tersebut dan nanti ponsel Android kita yang akan men-scannya. Penasaran apa saja aplikasi tersebut? Simak aplikasi scan foto di Android berikut ini :

 

Aplikasi Scan Foto Di Android

1. CamScanner

5 Tips Aplikasi Scan Foto Di Android

Cam Scanner

Aplikasi scan pertama ini dapat digunakan dengan mudah, aplikasi ini akan menscan dokumen yang bersifat fisik seperti kartu nama ataupun file lainnya yang kemudian akan dijadikan menjadi sebuah file dokumen digital. Terlebih lagi file dokumen yang telah di scan juga dapat dikonversi menjadi format PDF, JPG ataupun doc. Download disini.

2.    Genius Scan – PDF Scanner

5 Tips Aplikasi Scan Foto Di Android

Genius Scan

Memiliki banyak dokumen yang ingin di scan? Pasti akan memerlukan waktu yang lama jika harus di scan satu per satu. Aplikasi Genius Scan ini akan memberikan kemudahan bagi pengguna dengan cara dapat  melakukan banyak scan dokumen secara bersamaan. Hasilnya nanti akan berupa file JPG atau PDF. Download disini.

3. Adobe Scan

5 Tips Aplikasi Scan Foto Di Android

Adobe Scan

Aplikasi selanjutnya yaitu Adobe Scan yang merupakan aplikasi pemindai dokumen terbaru. Pengguna dapat memindai file penting seperti kwitansi dan juga pengguna dapat mengirim hasil file dokumen tersebut via email. Download disini.

4.    SimplyScan Camera Scanner

5 Tips Aplikasi Scan Foto Di Android

Simply Scan

SimplyScan dirancang untuk memberikan kemudahan sehingga akan membuat aplikasi ini nyaman digunakan. Fiturnya pun hampir sama dengan aplikasi scan yang lain, dimana penguna dapat menentukan sendiri sudut dokumen yang diperlukan. Aplikasi ini juga menyediakan penyimpanan file dalam bentuk ZIP, PDF, ataupun JPG. Download disini.

Baca Juga :

5.    Office Lens

5 Tips Aplikasi Scan Foto Di Android

Office Lens

Aplikasi ini dibuat oleh Microsoft yang sangat cocok digunakan untuk keperluan bisnis atau sekolah. Office Lens menawarkan kualitas yang sangat baik contohnya untuk artu nama, kwitansi, sketsa ataupun juga catatan. Download disini.