4 Aplikasi Pramuka Android Terbaik 2015

Aplikasi Pramuka Android – Menjalani kegiatan pramuka mungkin sudah hampir semua sobat deteknokers lakukan semasa masih menginjakan kakinya di sekolah dasar, SLTA ataupun SMA. Namun melakukan kegiatan pramuka di waktu dulu sangatlah berbeda dengan kegiatan pramukan di masa kini. Selalu harus mengahfalkan beberpa kegiatan yang memang sudah melekat pada pramukan seperti mengahfalkan simpul dan tali-tamali, code morse dan juga Semaphore mungkin ada kalanya haru selalu membawa sebuah bukup anduan yang kita dapatkan dari pembelajaran sebelumnya.

Namun dengan tingginya tingkatan teknologi yang ada di saat ini, bagi sobat deteknokers yang mungkin sudah memiliki putra dan putri yang saat ini sedang mengikuti pelatihan pramuka kini sudah lebih di mudahkan dengan adanya beragam apliksi pramuka android yang bisa di jadikan panduan sobat deteknokers dalam mengajarkan hal-hal terkait kegitan pramuka hanya dengan menggunakan gadget atau smartphone android. Memberikan pengarahan bagi si buah hati untuk mengerti akan sejarah pramuka ( Praja Muda Karana ) juga mungkin akan sangat mudah dengan adanya aplikasi yang kini sudah tersedia secara gratis di play store. Lalu apa sja sih aplikasi pramuka android yang saat ini sudah bisa di unduh ??

Aplikasi Pramuka Android Terbaik

Aplikasi Pramuka Android Buku Saku Pramuka

Aplikasi Pramuka Android Buku Saku Pramuka

1. Buku Saku Pramuka

Di dalam mengikuti gerakan pramuka, memang setiap anggota di haruskan mengerti akan sejaran dari berdirinya Pramuka ( Praja Muda Karana ) serta beberpa tokoh penting dalam pramuka itu sendiri seperti Robert Stephenson Smyth Baden-Powell yang merupakan pendiri gerakan kepramukaan sedunia yang setiap kali akan menjadi sebuah pertanyaan di kala ada kegiatan pramuka yang memang begitu banyak di lakukan. Dan menariknya aplikasi bernama Buku Saku Pramuka ini hanya memiliki ukuran 14 MB saja itu, berarti aplikasi ini cukup ringan dan tentu saja tak akan membuat smartphone deteknokers melambat performanya.

2. Simpul & Tali-Temali

Aplikasi Simpul dan Tali-Temali

Aplikasi Simpul dan Tali-Temali

Bukan hanya dalam keseharian kita saja yang terkadang membutuhkan sebuah simpul tali-temali, namun untuk kegiatan pramuka, bisa di bilang yang namanya Simpul dan tali-temali memang sangat di butuhkan pentingnya. Karena ketika ada salah satu kegiatan pramuka di luar ruangan seperti medaki gunung, faktor terpenting dalam memberikan keselamtan adalah dengan menggunakan tali yang mana tali tersebut harus di ikatkan pada benda yang kuat. Nah di sinilah fungsi utama para anggota pramuka yang sudah belajar berbagai macam simpul dan tali-temali. Nah sekarang, aplikasi pramuka android Simpul dan Tali-Temali yang sudah bisa di instal di smartphone android tentulah akan membantu sobat deteknokers dalam mengajarkan pada buah hati deteknokers yang kini sedang menjalani kegiatan pramuka.

3. Saku Pramuka

Aplikasi Pramuka Android Saku Pramuka

Aplikasi Pramuka Android Saku Pramuka

Aplikasi Pramuka Android yang satu ini cukup penting juga buat sobat deteknokers coba. Di mana aplikasi yang hanya memiliki ukuran cukup kecil ini bisa memberikan banyak sekali pelajaran seputar kegiatan kepramukaan. Mulai dari informasi mengenai materi-materi kepramukaan, informasi SAKA ( Satuan Karya ) hingga beberpa informasi mengenai sandi dan dan pancasila. Menjadi aplikasi yang cukup banyak di unduh, aplikasi bernama Saku Pramuka ini sudah bisa di gunakan pada perangkat yang memiliki sistem operasi android versi 2.2 keata. Saku Pramuka juga memberikan informasi terkati bagaimana cara untuk mebalut bagian tubuh yang cedera ketika mengalami hal-hal yang tak di inginkan di saat menjalankan kegiatan pramuka.

4. Marbel Belajar Pramuka

Aplikasi Marbel Belajar Pramuka

Aplikasi Marbel Belajar Pramuka

Masih sama dengan aplikasi pramuka android lainnya yang ada di atas, Aplikasi bernama Marbel Belajar Pramuka yang di garap oleh developer lokal bernama Educa Studio ini juga menjadi aplikasi terbaik yang bisa deteknokers pilih sebagai aplikasi pembelajaran putra putri deteknokers dalam memperkenalkan berbagai macam kegiatan pramuka yang sudah dari dulu menjadi bagian dari kegiatan kepramukaan. Apliaksi yang satu ini dapat di unduh secara gratis ini bisa menjadi sesuatu yang dapat mengenalkan deteknokers beberapa pembelajaran pramuka mulai dari mengenal mata angin, simpul-simpul dalam pramuka dan juga mengenal tanda jejak. Menariknya aplikasi yang cukup ringan ini memiliki ukuran 17 MB saja yang berarti tak akan memberatkan smartphone deteknokers.

Baca Juga : 7 Aplikasi Cuaca Android Terbaik

Nah itu dia 4 aplikasi pramuka untuk smartphone android yang bisa deteknokers jadikan pilihan ketika ingin memberikan pembelajaran bagi setiap putra-putri deteknokers atau juga muri didik sobat deteknokers yang memang memiliki perkerjaan sebagai guru. Semoga dengan menyimak informasi terbaru kami di atas mengenai 4 Aplikasi Pramuka Android, sobat deteknokers tak lagi meras bingung ingin mencobanya yang mana oya aplikasi di atas juga semuanya dapat di unduh secara gratis loh deteknokers.


Advertisement