5 Aplikasi Peta Offline ini Bisa Dipakai Tanpa Kuota Data

Detekno.comPada saat ini banyak orang tidak khawatir saat sedang melakukan perjalanan jauh ataupun saat mencari alamat yang belum diketahui sama sekali. Dengan perkembangan teknologi kini semua orang dapat melihat rute perjalanan atau peta hanya melalui aplikasi peta yang dapat digunakan di smartphone. Dengan aplikasi peta tersebut pengguna dapat mencari alamat ataupun rute dan kemudian aplikasi peta tersebut akan menunjukkan jalan yang harus dilalui hingga sampai ke tujuan. Namun bagaimana jika smartphone dalam kondisi offline atau tidak ada akses internet? Jangan khawatir karena ada beberapa aplikasi peta offline yang tetap dapat digunakan walaupun tidak ada koneksi internet. Simak berikut informasi aplikasi peta offline selengkapnya :

5 Aplikasi Peta Offline ini Bisa Dipakai Tanpa Kuota Data

  1. Google Maps

Google Maps merupakan salah satu aplikasi peta yang sangat banyak digunakan di kalangan masyarakat hampir di seluruh dunia karena aplikasi ini secara default tersedia di jenis ponsel Android. Aplikasi Google Maps ini menyediakan layanan peta offline walaupun jumlahnya sedikit terbatas, pengguna hanya bisa menyimpan area offline dengan luas 120 ribu km2, untuk beberapa orang jumlah ini nampaknya masih kurang. Namun keunggulan dari Google Maps ini adalah cakupan wilayah yang luas hampir ke seluruh penjuru dunia.

Aplikasi Peta Offline

Google Maps

  1. HERE, WeGo

HERE, WeGo yang merupakan aplikasi peta ini memiliki fitur online dan juga offline, pengguna dapat mendownload seluruh isi peta tersebut dari semua Negara. Pada mode offline aplikasi ini juga dilengkapi dengan adanya fitur navigasi suara turn-by-turn secara terperinci, selain itu aplikasi ini juga dapat menemukan saran pilihan tentang opsi transit secara otomatis.

 

  1. Navigasi GPS & Peta Sygic

Aplikasi Navigasi GPS & Peta Sygic ini memiliki desain tampilan peta 3D di mode offline sehingga hal ini membuat kemungkinan kecil untuk salah jalan karena dengan tampilan 3D yang begitu detail pengguna akan dengan jelas melihat rutenya. Selain itu terdapat beberapa fitur yang menarik seperti saran parkir, akses dashcam, jalur dinamis, peringatan kamera cepat dan juga Head-up Display yang mana pengguna dapat melihat rute peta di kaca depan kendaraan.

Aplikasi Peta Offline

Navigasi GPS

  1. Polaris GPS Navigation

Jika memiliki hobi berpetualang contohnya seperti pengendara motor, pemburu, pelaut atau sering melakukan aktifitas di luar ruangan maka  aplikasi peta Polaris GPS Navigation ini akan sangat cocok digunakan. Aplikasi Polaris GPS ini menawarkan navigasi GPS offline untuk berbagai area off road saat pengguna berada di alam bebas. Selain itu beberapa fitur yang dimiliki aplikasi ini antara lain adalah speedometer, kompas, odometer, altimeter, navigator, dan masih ada beberapa fitur lainnya yang dapat dinikmati secara offline.

Baca Juga : 7 Tips Cepat Cara Naik Rank Mobile Legends

  1. CoPilot GPS Peta Offline

Aplikasi CoPilot GPS Peta Offline ini secara khusus dibuat untuk memudahkan para driver saat mengemudi mobil ataupun motor. Aplikasi ini memiliki fitur lengkap seperti navigasi suara dan juga fitur rencana rute perjalanan. Selain itu terdapat pula fitur ActiveTraffic secara real-time sehingga pengguna dapat menghindari daerah yang sedang macet atau lalu lintas yang padat.