5 Tips Aplikasi Penghemat Kuota Internet di Android

Detekno.com – Internet sekarang telah menjadi salah satu kebutuhan yang penting dan tidak bisa terlepas dari aktifitas manusia sehari– hari karena hal tersebut banyak orang rela mengeluarkan banyak uang untuk membeli kebutuhan kuota internet. Terlalu sering mengakses internet akan membuat kuota data akan cepat habis pula. Namun sekarang tidak perlu khawatir lagi karena Detekno akan memberikan informasi unutuk dapat menghemat kuota internet dengan menggunakan beberapa aplikasi penghemat kuota internet dibawah ini :

Aplikasi Penghemat Kuota Internet

DataEye App

Aplikasi Penghemat Kuota Internet

DataEye App

Aplikasi DataEye merupakan salah satu aplikasi penghemat kuota internet, aplikasi ini bekerja dengan cara yaitu aplikasi akan memberi saran kepada pengguna supaya pengguna dapat menyimpan kouta data internet dan pengguna bisa juga mengatur kuota tersebut sesuai dengan kebutuhan dan keinginannya.

My Data Manager App

Aplikasi Penghemat Kuota Internet

My Data Manager App

Kedua adalah aplikasi My Data Manager yang berfungsi untuk memantau seberapa banyak apa data yang telah dipakai oleh pengguna. Dengan menggunakan aplikasi My Data Manager ini pengguna akan bisa memantau pemakaian kuota internet agar kuota internet tidak habis secara mendadak.

Protect Free VPN & Data Manager App

Aplikasi Penghemat Kuota Internet

Protect Free VPN & Data Manager App

Aplikasi penghemat kuota berikutnya adalah aplikasi Protect Free VPN + Data Manager yang telah dibuat oleh perusahaan asal Israel yang bertujuan untuk dapat menghemat biaya pengelolaan data pengguna. Dengan sistemnya mengontrol pemakaian aplikasi- aplikasi yang memakan banyak kuota internet pengguna smartphone android.

Aplikasi Opera Max

Aplikasi Penghemat Kuota Internet

Opera Max

Aplikasi penghemat kuota selanjutnya yaitu Opera Max, aplikasi memiliki fungsi yang mampu untuk mengompres seluruh data pada ponsel yang masuk melalui aplikasi, browser, ataupun dari game. Dengan menggunakan kompres data ini akan dapat membuat data yang masuk menjadi semakin ringan dan juga bisa menghemat kuota pengguna smartphone.

CM Data Manager 

Aplikasi Penghemat Kuota Internet

CM Data Manager

Aplikasi terakhir adalah CM Data Manager yang bisa memungkinkan pengguna untuk dapat memeriksa penggunaan data yang telah di pakai dan bisa juga untuk mengetahui kecepatan jaringan secara real time. Selain itu CM Data Manager juga dapat memantau seluruh penggunaan data seluler yang berada pada latar depan maupunjuga latar belakang.

Baca Juga : Senjata Penghemat Kuota Dari Google Aplikasi Datally

Demikianlah informasi Aplikasi Penghemat Kuota Internet dari Detekno semoga dengan informasi ini dapat membantu untuk menghemat kuota pada smartphone para pembaca semuanya.