Aplikasi Pemutar Video Terbaik Untuk Android

Aplikasi Pemutar Video Terbaik Untuk Android – Tidak lengkap rasanya jika ponsel atau tablet tidak memiliki aplikasi pemutar video yang bisa memutarkan berbagai macam jenis file video. Aplikasi bawaan dari ponsel Android sebenarnya biasanya sudah disematkan. Namun demikian, tidak banyak file video yang bisa diputar di sana. Untunglah beberapa pengembang kemudian dengan canggih membuat pemutar video Android yang bisa dipakai sebagai alternatif pengganti aplikasi bawaan. Fitur-fitur di dalamnya tentu akan lebih canggih dan menyenangkan. Menambahkan pemutar video di Android akan semakin memberikan pengalaman yang menarik selama memiliki ponsel dengan lambang Robot Hijau ini.

Fitur yang biasanya tak disematkan pada apliksi pemutar video bawaan Smartphone Android, adalah dukungan format film yang kurang lengkap, selain itu biasanya tidak ada dukungan Subtitle yang sering kali membuat kita harus beralih ke aplikasi lain untuk memutarnya. Pada kesempatan kali ini, Detekno sudah mengumpulkan beberapa aplikasi pemutar video terbaik yang bisa sobat pilih, simak ulasan Aplikasi Pemutar Video Terbaik Untuk Android berikut ini!

 

Aplikasi Pemutar Video Terbaik Untuk Android

 

  1. Google Play Movies and TV
Aplikasi Pemutar Video Terbaik Untuk Android

Google Play Movies and TV

Google Play Movies and TV merupakan aplikasi pemutar video Android yang disediakan oleh Google secara gratis. Dalam aplikasi ini terdapat layanan streaming untuk menonton video secara online. Solusi streaming online dari aplikasi ini cukup mampu membuat sobat terhibur melihat berbagai macam tontonan yang ada di aplikasi ini. Oh, ya, ada pula fitur TV streaming dalam aplikasi ini. Ini juga menarik mengingat kamu bisa mengakses tayangan favoritmu di TV.

  1. MX Player

Aplikasi ini memiliki kemampuan komplit dengan navigasi yang cukup mudah. Tampilannya pun sederhana dan juga praktis. Terdapat tombol refresh di kanan atas untuk melakukan pemuatan daftar main video yang ada dalam aplikasi ini. MX Player ini juga sudah mendukung untuk tampilan subtitle, sehingga sobat bisa menonton movie dengan menyenangkan. Aplikasi ini juga memiliki pengaturan ketajaman dan warna untuk video yang kamu tonton.

  1. VLC Android
Aplikasi Pemutar Video Terbaik Untuk Android

VLC

Aplikasi yang sebelumnya eksis di PC kini menjadi aplikasi pemutar video Android favorit dan banyak di unduh. Kemampuan encoding dari aplikasi ini mampu membuat kamu untuk menikmati beragam ekstensi video dengan tampilan yang jernih dan menarik. Aplikasi ini memiliki kontrol yang mudah dioperasikan. Terdapat pengaturan mengenai bagaimana cara pemutaran video. Kamu juga bisa melakukan prosedur zooming dengan praktis. Bentangkan saja jari jemari di layar dan kamu akan melakukan zooming video.

  1. KMPlayer

KMPlayer merupakan aplikasi pemutar video Android yang gratis dengan fitur yang cukup mumpuni. Aplikasi ini juga termasuk aplikasi Android pemutar video dengan subtitle yang banyak diunduh. Desain tampilan dari ponsel ini cukup praktis dan navigasi untuk melakukan pencarian file video juga terbilang cukup ringkas dan cepat. Sobat bisa melakukan scrolling dengan cepat untuk mencari video yang ingin dimainkan.

  1. RealPlayer
Aplikasi Pemutar Video Terbaik Untuk Android

RealPlayer

RealPlayer merupakan salah satu aplikasi pemutar video ternama yang biasanya sobat gunakan pada PC Windows. Mengikuti jejak pemutar video yang lain seperti VLC dan Winamp, kini RealPlayer bisa didapatkan secara gratis di Google Play Store. Aplikasi ini hadir dengan membawa banyak fitur tebaik didalamnya. Selain bisa digunakan untuk memutar Video, RealPlayer juga bisa dipakai untuk memutar musik dengan dukungan equalizer, dan perintan suara untuk mencari playlist yang musik atau video yang tersimpan didalam smartphone Android.

 

Demikian beberapa rekomendasi Aplikasi Pemutar Video Terbaik Untuk Android yang sudah Detekno rangkumkan agar bisa membantu sobat detekno yang sedang kebingungan memilih aplikasi untuk memutar video di ponsel Android. Pilihlah aplikasi yang sekiranya tidak banyak memakan memori namun cukup ampuh dan mampu untuk memberikan berbagai macam layanan yang menyenangkan.  Semoga informasi tersebut dapat bermanfaat bagi semua sobat Detekno.