7 Aplikasi Pemutar Video Android Terbaik Support Subtitle

Banner

Aplikasi Pemutar Video Android – Tidak lengkap rasanya jika ponsel atau tablet tidak memiliki aplikasi pemutar video yang bisa memutarkan berbagai macam jenis file video. Aplikasi bawaan dari ponsel Android sebenarnya biasanya sudah disematkan. Namun demikian, tidak banyak file video yang bisa diputar di sana. Untunglah beberapa pengembang kemudian dengan canggih membuat pemutar video Android yang bisa dipakai sebagai alternatif pengganti aplikasi bawaan. Fitur-fitur di dalamnya tentu akan lebih canggih dan menyenangkan. Menambahkan pemutar video di Android akan semakin memberikan pengalaman yang menarik selama memiliki ponsel dengan lambang Robot Hijau ini.

Fitur yang biasanya tak disematkan pada apliksi pemutar video bawaan Smartphone Android, adalah dukungan format film yang kurang lengkap, selain itu biasanya tidak ada dukungan Subtitle yang sering kali membuat kita harus beralih ke aplikasi lain untuk memutarnya. Pada kesempatan kali ini, detekno.com sudah mengumpulkan 7 aplikasi pemutar video terbaik yang bisa sobat pilih sebagai alternatif dari keterbatasan aplikasi pemutar video bawaan smartphone Android. Lansung saja silahkan simak ulasan Aplikasi Pemutar Video Android Terbaik yang bisa kamu coba berikut ini!

7 Aplikasi Pemutar Video Android Terbaik

Aplikasi Pemutar Video Android

Aplikasi Pemutar Video Android

1. Google Play Movies and TV

Google Play Movies and TV merupakan aplikasi pemutar video Android yang disediakan oleh Google secara cuma-cuma. Dalam aplikasi ini terdapat layanan streaming untuk menonton video secara online. Ini cukup mengasyikkan mengingat kapasitas ruangan penyimpanan ponsel biasanya tidak sanggup untuk menampung file video secara offline. Solusi streaming online dari aplikasi ini cukup mampu membuat kamu terhibur melihat berbagai macam tontonan yang ada di aplikasi ini. Oh, ya, ada pula fitur TV streaming dalam aplikasi ini. Ini juga menarik mengingat kamu bisa mengakses tayangan favoritmu di TV. Namun sayangnya aplikasi ini termasuk haus akan paket data. Sebaiknya gunakan WiFi saat melakukan streaming supaya paket datamu tidak cepat terkuras.

2. MX Player

MX Player

MX Player

Selanjutnya ada MX Player sebagai aplikasi pemutar video Android yang menjadi favorit untuk beberapa orang. Aplikasi ini memiliki kemampuan komplit yang menonjolkan software atau pun hardware decoder. Aplikasi ini lengkap dengan navigasi yang cukup mudah. Tampilannya pun sederhana dan praktis. Terdapat tombol refresh di kanan atas untuk melakukan pemuatan daftar main video yang ada dalam aplikasi ini. Kabar menariknya lagi, aplikasi ini juga sudah mendukung untuk pemberian tampilan subtitle. Kamu bisa menonton movie dalam aplikasi ini dengan menyenangkan. Aplikasi ini juga memiliki pengaturan ketajaman dan warna untuk video yang kamu tonton. Pokoknya lengkap! Pantas apabila aplikasi ini disebut sebagai aplikasi pemutar video terbaik Android sebab kekayaan fungsi dan pengaturan di dalamnya. Penasaran? Cari saja di Play Store.

3. VLC for Android

VLC For Android

VLC For Android

Pernah dengar VLC Player? Itu lho, pemutar video yang memiliki logo kerucut lalu lintas. Ya, aplikasi yang sebelumnya eksis di PC kini menjadi aplikasi pemutar video Android yang cukup digandrungi. Kemampuan encoding dari aplikasi ini mampu membuat kamu untuk menikmati beragam ekstensi video dengan tampilan yang jernih dan menarik. Aplikasi ini memiliki panel kontrol navigasi yang mudah dan bisa dioperasikan secara praktis. Terdapat pengaturan mengenai bagaimana cara pemutaran video. Kamu juga bisa melakukan prosedur zooming dengan praktis. Bentangkan saja jari jemari di layar dan kamu akan melakukan zooming video secara praktis. Proyek aplikasi ini masih dalam tahapan pengembangan. Meski demikian, tidak ada salahnya untuk dicoba sebagai pengganti aplikasi pemutar video bawaan Android.

4. KMPlayer

KM Player

KM Player

KMPlayer merupakan aplikasi pemutar video Android yang gratis dengan fitur yang cukup mumpuni. Aplikasi ini juga termasuk aplikasi Android pemutar video dengan subtitle yang banyak diunduh oleh pengguna. Desain tampilan dari ponsel ini cukup praktis dan tidak terlalu neko-neko. Navigasi untuk melakukan pencarian file video juga cukup ringkas dan cepat. Kamu bisa melakukan scrolling dengan cepat untuk mencari video yang ingin dimainkan. Tombol kontrol yang ada selama memainkan video ini hanya ada tiga yaitu tombol play, next dan previous. Garis seekbar yang ada dalam aplikasi ini juga memudahkan kamu untuk melakukan pemutaran cepat atau lompat ke bagian yang belum kamu tonton. Menarik ya!

5. MoboPlayer

Mobo Player

Mobo Player

Jika kamu menyukai aplikasi yang praktis, maka MoboPlayer bisa menjadi aplikasi pemutar video Android pilihan. Aplikas ini cukup lengkap dengan fitur floating windows yang memungkinkan kamu memainkan video sambil melakukan aktivitas lain. Cukup cubit saja video dan keluarkan dari layar utama maka kamu akan memiliki tampilan mengambang dari video yang tetap dimainkan melalui aplikasi ini. Terdapat koding ekstrenal dari aplikasi ini yang membuat kamu bisa menikmati beragam jenis file video dari sini. Dan yang menarik lagi, aplikasi ini mendukung tampilan explorer untuk melakukan pencarian video secara mudah dan praktis. Namun yang agak disayangkan adalah tampilan subtitle yang tidak akan muncul selama dalam mode floating windows. Tentunya ini menjadi agak bermasalah mengingat tidak begitu praktis saat harus kembali menggunakan layar penuh supaya bisa menikmati video.

6. RealPlayer

RealPlayer

RealPlayer

Nah, untuk kamu yang masih pemula, kamu bisa menambahkan RealPlayer sebagai aplikasi pemutar video Android pengganti aplikasi bawaan pada ponselmu. RealPlayer merupakan salah satu aplikasi pemutar video legendaris yang biasa kita jalankan pada PC Windows. Mengikuti jejak pemutar video yang lain seperti VLC dan Winamp, RealPlayer bisa didapatkan secara gratis di Google Play Store, dengan membawa banyak fitur tebaik didalamnya. Selain bisa digunakan untuk memutar Video, RealPlayer juga bisa dipakai untuk memutar musik dengan dukungan equalizer, dan perintan suara untuk mencari playlist yang musik atau video yang tersimpan didalam smartphone Android. Tak salah apabila RealPlayer menjadi salah satu aplikasi pemutar video Android terbaik saat ini, karena selain mudah digunakan, aplikasi ini juga bisa didapatkan gratis tanpa adanya iklan.

7. BS Player

BS Player

BS Player

Tibalah pada aplikasi pemutar video Android terakhir, di sini ada BS Player. Mungkin kamu kurang familiar dengan aplikasi ini karena aplikasi ini tidak begitu populer. Namun demikian, aplikasi ini sejatinya memiliki fitur yang cukup komplit dan padat. Lihat saja mulai dari fitur cubit untuk memperlebar dan memperkecil (zooming) video, dukungan terhadap subtitle, floating windows, pengambilan screenshot, pemutaran di layar belakang serta beragam kustomisasi lainnya. Ini sebenarnya bisa membuat aplikasi ini cukup lengkap sebagai pemutar media di Android. Meski demikian, aplikasi ini tidak begitu handal dalam menangani pemutaran video dengan resolusi besar (1080p). Barangkali inilah mengapa aplikasi ini tidak begitu diminati, Dukungan tema yang banyak berikut berbagai macam fitur yang lengkap sejatinya tidak akan membuat kamu kecewa untuk mencoba aplikasi ini. Ya, dicoba saja dulu, lalu bagikan pengalamanmu memakai aplikasi ini.

Baac Juga : 7 Aplikasi Edit Video Android Gratis Terbaik

Aplikasi-aplikasi yang sudah disebutkan di atas tidak diurutkan berdasarkan jelek atau burukunya aplikasi tersebut. Kamu bisa memberikan penilaianmu sendiri setelah mencoba beberapa aplikasi di atas. Kini kamu bisa menikmati beragam video dengan ponsel atau tablet cerdasmu. Yang penting selama memilih aplikasi, harus disesuaikan dengan spesifikasi perangkat. Pilihlah aplikasi yang sekiranya tidak banyak memakan memori namun cukup ampuh dan mampu untuk memberikan berbagai macam layanan yang menyenangkan. Jadi? Bagikan pengalamanmu saat memakai aplikasi pemutar video Android dan sarankan aplikasi serupa di sini.


Advertisement