8 Aplikasi Musik Android Terbaik Dengan Fitur Lirik

Banner

Aplikasi Musik Android Terbaik – Saat ini sudah banyak aplikasi musik Android terbaik yang bisa dijadikan sebagai pilihan pengganti aplikasi musik bawaan. Mulai dari yang sederhana hingga yang memiliki penampil lirik lengkap dengan fitur karaoke, kamu bisa pilih mana yang paling cocok untuk memenuhi kebutuhanmu. Posting kali ini akan memberikan beberapa rekomendasi mengenai aplikasi musik alternatif pengganti aplikasi musik bawaan sehingga kamu bisa menikmati musik dengan lebih nyaman dan menyenangkan.

Kebutuhan akan konten multimedia memang menjadi suatu kewajiban pada sebuah smartphone, dan tidak bisa dipungkiri bahwa kadang-kadang aplikasi musik bawaan smartphone sekelas Samsung, Asus, dan Lenovo itu terlalu sederhana. Lebih parah lagi apabila tidak ada fitur equalizer yang merupakan fitur dasar paling penting dari sebuah aplikasi musik. Jadi, tunggu apalagi? Yuk tengok apa saja  Aplikasi Musik Android yang bisa kamu coba untuk meningkatkan pengelamanan mendengarkan musik terbaik!

7 Aplikasi Musik Android Terbaik

Musixmatch

Musixmatch

1. Musixmatch 

Musixmatch adalah aplikasi pemutar musik Android terbaik saat ini. Aplikasi ni memiliki kelebihan karena mampu mensyncronisasikan semua lagi yang anda miliki dengan lyric secara online. Bahkan hampir semua lagu Indonesia sudah support dengan database lyric milik Musixmatch, jadi anda bisa mendengarkan musik sekaligus karaoeke. Tak salah Google menjadikan Musixmatch sebagai pilihan terbaik pengguna smartphone Android, karena aplikasi ini sudah mendukung Android Wear yang terhubung ke smartwatch yang anda miliki.

Selain itu Musixmatch juga didukung fitur FloatingLyrics™ untuk menikmati lyric musik yang diputar walaupun pada bagian homepage. Aplikasi ini juga mendukung pemutar musik yang lain, sehingga walaupun anda memutar musik dengan Walkman ataupun Google Play Music, maka lyric tetap keluar dari apikasi Musixmatch. Untuk mengoptimalkan keluaran suara, aplikasi ini juga dibekali Ekualiser yang bisa anda atur sepuas hati dan tetap mudah di operasikan dengan desain modern yang elegan.

2. Google Play Music

Aplikasi Musik Android Terbaik

Aplikasi Musik Android Terbaik

Google Play Music adalah aplikasi musik Android terbaik yang bisa diunduh secara cuma-cuma melalui Google Play Store. Aplikasi ini bisa dibilang sebagai pelengkap untuk menambahkan aplikasi pemutar musik dengan kemampuan downloading album art yang apik dari Google. Penggunaannya pun cukup praktis. Pengguna bisa menggunakan aplikasi ini secara cepat dengan menggulir kategori dari semua lagu sampai ke artis lagu yang akan dimainkan.

Terdapat fitur-fitur kontrol dasar pemutar musik yang juga cukup mudah dipahami. Yang menarik lagi, terdapat fitur untuk streaming musik secara online. Aplikasi ini juga bisa diselaraskan dengan Google Play Store. Dan yang lebih penting lagi, meskipun aplikasi pemutar musik ini gratis, tapi tidak ada banyak iklan yang mengganggu dari aplikasi ini. Cukup menghibur dan bisa menjadi pilihan alternatif untuk kamu yang suka melakukan streaming lagu.

3. Winamp

Winamp

Winamp

Aplikasi legendaris yang cukup terkenal di PC, kini tersemat sebagai aplikasi musik Android terbaik yang bisa didownload dari Google Play Store. Winamp sebenarnya sudah berhenti dikembangkan dan masih menyimpan misteri mengenai kelanjutan sepak terjangnya. Kehadirannya di Android mungkin juga sudah mulai hilang. Meski demikian, masih terdapat beberapa provider internet yang menyediakan installer dari paket aplikasi ini. Terdapat versi lite dan versi pro. Perbedaan keduanya jelas ada pada masalah bayar berbayar. Untuk versi lite, aplikasi pemutar musik di Android ini bisa diunduh secara cuma-cuma.

Sayangnya, fiturnya hanya fitur-fitur standar pemutar musik. Pada versi lite tidak bisa diatur untuk grafik equalizernya. Sementara itu, untuk versi pro merupakan versi berbayar yang menyediakan fitur lengkap. Di dalamnya ada termasuk fitur untuk memainkan musik streaming secara online. Pengaturan equalizer juga mantap untuk mengubah keluaran suara melalui aplikasi ini. Coba saja dulu versi gratisnya, pasti menyenangkan.

4. PowerAmp

PowerAmp

PowerAmp

Untuk aplikasi musik Android terbaik selanjutnya ada PowerAmp. Aplikasi ini juga sebenarnya ada versi PC-nya. Kehadirannya di Android juga lumayan bagus dengan tampilan yang ringkas dan tombol-tombol besar yang jelas. FItur-fitur aplikasi ini juga cukup komplit. Terdapat efek pelebaran stereo, monomixing, crossfade dan beberapa set pengaturan lainnya. Yang lebih menyenangkan lagi, ada fitur pencarian lirik untuk membuat tampilan aplikasi mirip seperti pemutar karaoke.

Aplikasi ini juga dibundle dengan widget dan lockscreen widget yang bisa dipajang di layar depan. Ini tentu saja memudahkan akses untuk memainkan musik secara lebih cepat dan praktis. Selain itu, dalam aplikasi ini juga sudah tersedia fitur untuk mencari gambar album dari musik yang sedang dimainkan. Ukuran aplikasi ini juga terbilang ringan dan tidak terlalu banyak makan memori. Terdapat versi free yang bisa kamu coba untuk mencicipi fitur-fitur dasar aplikasi ini.

5. Rocket Music Player

Rocket Music Player

Rocket Music Player

Aplikasi alternatif yang bisa disebut sebagai aplikasi musik Android terbaik selanjutnya adalah Rocket Music Player. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang bisa dengan mudah dipersonalisasi dengan beragam skin yang bisa dipilih. Selain itu, terdapat berbagai kemudahan dari aplikasi ini yang bisa dipakai. Fitur-fitur standar pemutar musik dari aplikasi ini juga sudah tersemat. Tampilan eksplorasi lagu juga ringkas.

Terdapat beberapa tab kategori yang bisa dipakai untuk memudahkan dalam pencarian lagu di dalam memori internal atau pun eksternal ponsel. Kamu yang suka mendengarkan musik sambil tidur mungkin bisa memakai aplikasi ini karena terdapat fitur sleep timer yang akan memudahkan kamu untuk mematikan aplikasi ini dengan durasi beberapa jam secara otomatis. Aplikasi ini juga bisa diunduh dari Google Play Store secara cuma-cuma. Tentu saja, aplikasi ini bisa menjadi alternatif untuk pengganti aplikasi musik bawaan.

6. TTPod

TTPOD

TTPOD

TTPod merupakan salah satu aplikasi musik Android terbaik yang digarap pengembang dari China. Tampilan aplikasi ini begitu komplit dan cukup minimalis. Terdapat beragam fitur menyenangkan yang bisa dipilih dari sini. Lihat saja pilihan skin yang lumayan komplit sehingga kamu bisa dengan mudah mengganti-ganti skin dari aplikasi ini. Aplikasi ini bisa disebut sebagai aplikasi pemutar musik terbaik Android karena memiliki fitur yang sangat lengkap.

Terdapat fitur untuk memainkan lagu secara streaming, pengaturan equalizer, penampil lirik yang juga bisa mengambang saat keluar dari aplikasi utama, sleep timer, mode pemutaran musik hingga downloading album art secara mudah dan praktis. Kalau masih merasa kurang lengkap, terdapat fitur pencarian yang ringkas dari aplikasi ini. Dan yang paling penting, aplikasi ini bisa diunduh secara gratis dari Play Store. Cobalah!

7. DoubleTwist

DoubleTwist

DoubleTwist

DoubleTwist merupakan aplikasi musik Android terbaik dengan kemampuan sinkronisasinya yang lengkap. Fokus pengembangan aplikasi ini adalah bagaimana caranya supaya bisa menyelaraskan musik yang ada di ponsel dengan yang ada di PC. Tentu saja, ini bisa menjadi alternatif solusi untuk kamu yang memiliki ponsel dengan memori terbatas, tapi tidak ingin kehilangan kesempatan untuk mendengarkan ribuan lagu koleksi favoritmu yang ada di PC.

Saat sudah bosan, kamu bisa pakai fitur Magic Radio dalam aplikasi ini yang memberikan sajian musik lebih dari 13 juta lagu. Cukup fantastis bukan? Dan yang paling penting lagi, terdapat fitur untuk melakukan AirPlay ke speaker dengan fitur WiFi atau bahkan ke Apple TV. Tampaknya ponsel Androidmu sekarang menjadi lebih cerdas dengan fitur dari aplikasi pemutar musik ini.

8. MixZing Music Player

MixZing Music Player

MixZing Music Player

Untuk aplikasi musik Android terbaik terakhir, ada MixZing Music Player yang juga bisa kamu coba. Aplikasi musik ini memilii fitur standar pemutar musik seperti yang lainnya. Yang membedakan adalah fitur untuk membuat daftar putar secara otomatis dari aplikasi ini. Musik yang kamu dengarkan akan dianalisa oleh aplikasi ini kemudian akan tersusun daftar musik yang bisa kamu dengarkan. Ada fitur radio online juga yang bisa kamu pakai untuk streaming. Cukup menarik untuk dijajal.

Baca Juga : 7 Aplikasi Edit Foto Android Terbaik

Urutan aplikasi-aplikasi musik tadi tidak merepresentasikan urutan terbaik atau terburuk. Semuanya merupakan aplikasi musik rekomendasi yang bisa dipakai sebagai pengganti aplikasi musik bawaan. Kecanggihan ponsel pintar ala Android memang nampaknya membuat pengguna secara mudah melakukan pengaturan ponsel dengan lebih personal. Saat dirasa tidak cocok dengan apa yang ada dalam bawaan ponsel, kamu bisa dengan mudah menggantinya dengan aplikasi yang ada di Google Play Store. Kabar baiknya lagi, terdapat ribuan aplikasi lain yang kamu masih bisa coba di luar sana. Selamat bereksplorasi dan sarankan aplikasi musik Android terbaik versi kamu di sini ya.


Advertisement