3 Aplikasi Manga Android Terbaik 2017

Aplikasi Manga Android Terbaik – Manga yang merupakan nama lain dari Komik yang berasal dari Jepang ini sudah tidak diragukan lagi akan penggemarnya di seluruh Dunia tidak hanya di Indonesia. Serial Manga Terbaik seperti Naruto, One Piece, Dragon Ball dan Bleach menjadi bacaan wajib untuk para manga di Indonesia.

Dulunya baca manga haruslah lewat bentuk buku dan buku itu harus dibeli secara gratis atau kalau ada teman yang punya ya pinjemlah asalkan bisa baca manga sampai selesai itu rasanya sudah bersyukur banged. Lambat laun membaca manga tidak harus membeli bukunya, karena manga sudah tersedia di Internet dan bisa dibaca melalui Smartphone, Tablet, Laptop, dan Komputer. Saat itu keberadaan bacaan manga di dunia maya masih sebatas website yang memiliki kekurangan antara lain kurang simpel.

Seiring perkembangan dan kemajuan trend Smartphone Android serta kemudahan pihak developer aplikasi Android mudah memasukkan aplikasi mereka di Android, lahirlah Aplikasi Manga Android sampai banyaknya aplikasi pengguna harus pintar-pintar dalam memilih Aplikasi baca manga agar tidak menyesal nantinya setelah mengunduhnya. Oleh karena itu dari sini Team Detekno akan membantu sobat yang suka membaca manga alias komik lewat Smartphone dengan ulasan Daftar Aplikasi Manga Android Terbaik yang sudah team detekno coba sendiri dan menurut kami terbaik yang ada di Google Play Store.

Kenapa hanya ada 3 aplikasi saja? sebab kami melihat dari 3 aplikasi tersebut nilai feedbacknya yang paling banyak, serta untuk menggunakan aplikasi tersebut tidak harus menggunakan Smartphone High Class, karena ada salah satu aplikasi Manga Android Terbaik ini hanya membutuhkan spesifikasi Smartphone Android 2.3.3 dan memori internal 5 MB. Penasaran akan aplikasi tersebut? yuk langsung cuss baca informasinya :

Daftar Aplikasi Manga Android Terbaik Versi Detekno

Daftar Aplikasi Manga Android Terbaik

Daftar Aplikasi Manga Android Terbaik

1. Aplikasi Manga Rock

Aplikasi manga terbaik ini dibuat oleh Developer Not A Basement International yang ia juga memiliki aplikasi Android lainnya Fuzel Collage. Sampai saat ini Manga Rock masih menjadi Aplikasi Baca Manga terbaik di Android berdasarkan jumlah user mencapai 1 s/d 5 juta user yang sudah menggunakan aplikasi tersebut. Dan ia sudah masuk versi aplikasi ke 1.9.2 per tanggal 23 Maret 2015. Manga Rock juga mendapatkan feedback yang sangat baik oleh para penggunanya berdasarkan hasil Reviews yang ditampilkan ole Goole Play Store, rating Aplikasi ini 4.5 dengan total feedback 139 ribu user.

Deteknokers hanya cukup memberi ruang 7.1 MB untuk bisa menginstall Aplikasi tersebut dan versi OS Android dari Smartphone sobat haruslah versi Android 4.0 alias Android Ice Cream Sandwich. Saat sobat membuka pertama kali aplikasi ini, sobat bisa memilih manga favorit berdasarkan bahasa yang disediakan. Sayangnya untuk Bahasa Indonesia, Manga Rock belum mendukungnya. Ia hanya mendukung bahasa Inggris, Russian, Arabic, Italian, Vietnam, German, Spanyol dan Prancis. Walau begitu aplikasi tersebut sudah banyak dipakai oleh Orang Indonesia yang memang tidak terlalu mementingkan masalah bahasa karena komik atau manga bisa kita ketahui jalan ceritanya dengan melihat gambarnya saja.

Aplikasi Manga Rock

Aplikasi Manga Rock

Setelah memilih bahasa dan favorit manga, Deteknokers akan diberikan opsi untuk login melalui facebook, twitter, dan email saran kami facebook atau twitter lebih mudah tinggal klik tanpa registrasi manual seperti lewat email. Kalau sobat tidak mau ambil pusing, sobat bisa memilih skip yang terletak dibagian bawah sendiri. Dari hasil percobaan team detekno, Manga Rock tampil dengan tampilan antar muka yang sangat bagus dan jernih enak dilihat. Terlihat banyak list-list manga terkenal seperti Naruto, Bleach, One Piece dan Fairy Tail. Ada beberapa fitur yang disediakan oleh aplikasi baca manga terbaik ini diantaranya komik yang baru update, favorites, downloaded, recents, discovery, back up & restore, purchase full version, settings, dan download queue. Untuk purchace full version ini adalah fitur berbayar yang membuat sobat bisa membaca komik tanpa ada iklan yang tampil, sobat hanya perlu merogoh kocek Rp.66,398 untuk bisa menikmati aplikasi Manga Rock premium jika bingung cara membelinya sobat bisa baca : Cara Membeli Aplikasi Android Lewat Potong Pulsa.

2. ZingBox Manga

Aplikasi Manga Android terbaik kedua yakni ZingBox Manga yang dibuat oleh ZingBox Studio. Aplikai baca manga yang satu ini sudah memasuki versi 1.4.9.525 per tanggal 9 Juli 2015. Total file yang harus sobat download untuk bisa menikmati aplikasi ini sebesar 5.3 MB lebih kecil ketimbang Manga Rock yang sampai 7.1 MB, mungkin aplikasi ini bisa menjadi pilihan untuk sobat yang memiliki HP Android Gingerbread ke atas dengan memori internal kecil.

Aplikasi ini memang total penggunanya kurang dari 1 juta tidak seperti Manga Rock yang mencapai 1 juta lebih. Ia masih digunakan oleh sekitar 100.000 s/d 500 ribuan user Android. Dan telah mendapatkan nilai feedback 4.4 dari total feedback 12,269 yang ini artinya Aplikasi Baca Manga Android terbaik ini pantas untuk sobat coba.

Aplikasi ZingBox Manga

Aplikasi ZingBox Manga

Sama seperti Manga Rock, saat membuka ZingBox Manga pertama kalinya sobat akan disuguhkan dengan 9 pilihan bahasa dari Inggris, Spanyol, Italia, Francis, Jerman, Portugal, Pyccknn, Arab dan Vietnam. Menariknya dari aplikasi ZingBox Manga ini adalah ia memiliki fitur Mode Malam dan bisa dibaca dengan offline yang tentunya pengguna terlebih dahulu harus mendownload komik yang ingin dibaca secara offline. Ia juga bisa menampilkan layar full guna memberikan pengalaman yang menakjubkan untuk para penggunanya. Tampilannya sendiri menggunakan tampilan Grid View yang tersedia juga untuk menu Favorite.

3. Line Webtoon

Kalau yang terakhir ini bisa menjadi aplikasi komik android yang wajib ada di Smartphone sobat jika sobat menyukai komik lokal dan mendukung para komik lokal untuk berkreasi. Ya, Line Webtoon hadir menyajikan banyak komik Indonesia secara gratis dengan tampilan gambar komik jernih dan enak dilihat. Aplikasi ini terbilang sukses di Play Store karena sudah di unduh sebanyak 5 juta sampai 10 juta pengguna. Bahkan ia mendapatkan feeback atau review yang sangat baik oleh para pemakainya dari total feeback 153,299 dengan nilai 4.4 di Play Store.

Aplikasi Baca Manga Terbaik di Android ini bisa sobat pakai jika sobat memiliki HP Android dengan versi Android Ice Cream Sandwitch ke atas dan memiliki ruang memori internal sebesar 13 MB. Di Aplikasi ini akan tersedia komik lokal ternama seperti Si Juki dan di Line Webtoon tersedia 5 genre diantaranya adalah Drama, Fantasi, Komedia dan Horror.

Aplikasi Line Webtoon

Aplikasi Line Webtoon

Kesimpulannya dari ketiga Aplikasi Manga Android terbaik ini adalah semua aplikasi manga Android diatas harus terlebih dahulu dibuka secara online dan agar bisa membaca offline pengguna harus memberikan ruang penyimpanan yang lebih serta harus mendownload lewat data internet, saran kami download komiknya lewat wifi saja agar kuota internet sobat tidak cepat habis. Dari 3 aplikasi manga Android diatas yang membutuhkan spesifikasi Smartphone Android yang rendah adalah ZingBox Manga yang bisa dipakai di HP Android Versi 2.3.3 dan hanya membutuhkan ruang penyimpanan 5.3 MB saja. Dan rata-rata aplikasi manga android diatas hanya tersaji di Bahasa inggris belum mendukung bahasa Indonesia, kedepan semoga aplikasi tersebut sudah tersedia Bahasa Indonesia.

Biar Pinter Matematika Baca Ini : Aplikasi Matematika Android Terbaik .

Itulah rangkuman serta ulasan dari team detekno.com tentang Aplikasi Manga Android Terbaik yang bisa deteknokers coba. Jika ada masukan atau sobat memiliki referensi lainnya, jangan malu-malu untuk memberitahukan kepada kami agar kami segera mencobanya lalu memberikan update informasi diatas untuk sobat deteknokers lainnya yang juga menyukai komik/manga.


Advertisement