Aplikasi Kamera Manual Android Lollipop Terbaik 2015


Aplikasi Kamera Manual Android – Era digital ini membuat orang berambisi untuk melakukan hal yang terbaik terhadap apapun yang mereka miliki, tak terkecuali smartphone. Perangkat dengan teknologi canggih ini memiliki banyak fungsi didalamnya, selain dapat menyumbulkan performa dan kinerja lebih, smartphone  juga dituntut untuk memiliki perangkat tambahan seperti kamera, yang juga diharuskan untuk dapat menghasilkan kualitas jepret foto yang tinggi dan terbaik tentunya. Apalagi dengan berjalannya samrtphone pada OS Android Lollipop yang dikatakan memiliki fitur tambahan yang dinamai new camera API (application program interface) untuk memaksimalkan akan hasil sebuah foto dari kamera yang dibawa oleh smartphone yang dipunya.

Dimana  fitur tersebut menawarkan pengaturan manual pada sis fotografi, dengan berisikan pengaturan ISO, intesitas cahaya, kualitas gambar, dan masih banyak menu lainn yang terdapat didalm fitur tersebut. Akan tetapi tidak semua smartphone dengan OS Android sudah memiliki fitur tersebut, hanya beberapa yang sudah dibekali bareng dengan adanya fitur yang kami maksud itu, seperti LG G4, yang mana dirinya dapat menghasilkan sebuah hasil jepret foto berupa file RAW dengan ukuran hasil lebih besar, supaya nantinya sobat deteknokers mendapatkan hasil terbaik ketika akan mengedit foto, dengan hasil lebih jelas, serta tidak membuat hasil foto menjadi pecah ketika di kompres ataupun dibuat ukurannya lebih kecil. Melihat akan hal itu, seperti dilansir dari Laman Phonearena, menyebutkan setidaknya ada aplikasi kamera manual android yang dapat mengontrol penuh setting kamera pada smartphone, yang bisa sobat cek langsung dibawah ini.

Aplikasi Kamera Manual Android Lollipop Terbaik

Aplikasi Kamera Manual Android Terbaik

Aplikasi Kamera Manual Android Terbaik

Aplikasi Kamera Manual Android “Camera FV-5”

Untuk aplikasi kamera manual android yang kami sarankan pada pertama ini adalah Camera FV-5. Sebuah aplikasi kamera manual android yang menawarkan akan pengatuan manual pada kamera smartphone berbasis Android Lollipop. Pada aplikasi kamera manual android ini, terdapat banyak pengaturan kamera manual, yang dapat sobat atur sendiri sesuai dengan apa yang dibutuhkan sewaktu mengambil sebuah objek foto maupun gambar, layaknya kamera DSLR, yang meliputi pengaturan ISO, Fokus, shutter speed, exposure, dan masih banyak pengaturan lain, yang nantinya sobat deteknokers dapat atur sendiri untuk daapat menghasilkan sebuah foto sesuai dengan apa yang sobat inginkan, dengan hasil berupa file RAW (DNG) fotografi, dan aplikasi kamera manual tersebut tersedia dalam versi Lite (gratis), serta berbayar, jika sobat deteknokers ingin mendapatkan kontrol penuh pada Aplikasi Kamera Manual Andorid yang satu ini.

Aplikasi Kamera Manual Android “Manual Camera”

Manual Camera

Manual Camera

Selain aplikasi kamera manual android yang kami sebutkan diatas, ada juga aplikasi dengan nama Manual Camera. Aplikasi kamera manual android yang dikatakan cocok digunakan pada smartphone dengan Android Lollipop sebagai sistem pengoprasiannya. Pengaturan yang mudah untuk dipahami, membuat sobat deteknokers bisa dengan cepat untuk dapat menjalankan semua fungsi yang ada padanya. Untuk fitur utama, didapati pengaturan manual focus distance, menghasilkan kualitas foto RAW (DNG), expoxure, white balance, dan manual shutter speed. Kemudian tak hanya itu saja, fitur lainnya juga dibawakan oleh kamera manual ini, seperti Geotagging, Gridlines, SOund On/Of, dan timer. Lalu untuk bisa mendapatkannya, sobat deteknokers diwajibkan mengeluarkan dana 38 ribuan jika dirupiahkan, atau juga dapat membelinya dengan menggunakan pulsa, ataupun reedem di market store android.

Aplikasi Kamera Manual Android “A Better Camera”

A Better Camera

A Better Camera

Digawangi oleh pengembang bernama Almalence, yang mendapatkan bintang 4 pada ratting di market android pada aplikasi kamera manual android ini,yakni A Better Camera. Cukup menarik untuk dipasangkan terhadap perangkat android lollipop yang sobat deteknokers miliki. Terlebih didalmnya telah banyak disematkan fitur tambahan yang diantaranya : Panorama (yang dapat lebih dari 360 derajat pada saat pengambilan gambar dengan kualitas 100MP), pengaturan ISO, white balance, RAW Capture, Timestamp, manual control focus anda shutter speer priority (hanya terdapat pada Nexus 5, 6 dan LG Flex 2 ), dan masih terdapat lebih banyak fitur lagi yang ada didalamnya, yang bisa sobat nikmati ketika sudah mendownload dan mengaplikasikannya pada smartphone android yang sobat deteknokers miliki, dan yang terpenting, sobat dapat memiliknya tanpa dikenakan biaya, atau bisa dikatakan gratis di paly store

Aplikasi Kamera Manual Android “Open Camera”

Open Camera

Open Camera

Berbeda dengan ketiga aplikasi kamera manual android yang kami sebutkan seperti diatas, yang mana pada Open camera sobat tidak dapat menghasilkan kualitas gambar RAW. Namun, bukan berarti aplikasi kamera manual ini tidak bagus, dikarenakan meski demikian, Open Camera mendukung penuh fitur camera API yang terdapat pada Android Lollipop, seperti manual focus distance, manual ISO, manual exposure time, collor effects, scene mode, white balance dan pengaturan zoom secara manual dengan mengandalkan geture pada layar android yang sobat deteknokers gunakan. Tak perlu bingung untuk bisa memilikinya, karena aplikasi kamera manual dengan nama Open Camera bisa didapatkan secara gratis, dengan ukuran file sebesar 802kb, dan pastikan smartphone yang sobat deteknokers miliki telah menggunakan sistem pengoprasian android diatas versi 4.0.3.

Baca juga : 7 Icon Pack Android Terbaik

Beberapa pilihan aplikasi kamera manual android terbaik diatas sudah di uji coba, dan ternyata benar adanya bila aplikasi kamera manual yang kami sebutkan dapat menghasilkan kualitas gambar menjadi lebih baik dan lebih tinggi. Disamping itu, cara penggunaannya juga cukup simple, mudah dan tidak ribet, serta tidak membutuhkan waktu lama pada setiap kali sobat deteknokers melakukan aksi jepret foto menggunakan aplikasi kamera manual android yang kami sebutkan tersebut, bagaimana ? tertarik untuk memilikinya?.


Advertisement