7 Aplikasi Kamera Android Terbaik Gratis Befitur DSLR


Aplikasi Kamera Android Terbaik – Berbicara mengenai aplikasi kamera Android terbaik tentunya sudah bukan hal asing lagi saat ini. Beragam aplikasi kamera dengan fitur yang cukup komplit agaknya mampu mengundang perhatian banyak orang untuk menggantikan keberadaan aplikasi kamera bawaan dengan aplikasi kamera pengganti. Sebutlah kala Instagram yang terkenal dengan filter-filter unik dalam aplikasinya yang mampu secara praktis mengubah tampilan hasil foto menjadi sebuah karya yang cukup memiliki nuansa berbeda, mampu memberikan hasil-hasil foto yang cukup memuaskan.

Era foto selfie yang sedang berlangsung saat ini memang mengharuskan kita untuk tetap eksis dimedia social, dan tentu anad tak ingin foto yang anda upload memiliki kualitas yang jelek, untuk itulah bagi ada yang memiliki smartphone Android, wajib mengetahui apa saja aplikasi kamera android terbaik untuk mengoptimalkan hasil foto yang anda bidik. Berikut adalah beberapa aplikasi kamera yang bisa dicoba untuk menambah deretan album foto dengan tampilan yang lebih unik dan berseni.

7 Aplikasi Kamera Android Terbaik

Aplikasi Kamera Android Terbaik

Aplikasi Kamera Android Terbaik

1. Instagram

Dimulai dari aplikasi kamera Android terbaik pertama, siapa lagi yang tidak mengenal Instagram. Ya, aplikasi ini adalah salah satu aplikasi pembesut filter kamera ponsel yang menawarkan proses editing secara cepat. Mungkin boleh dibilang kata-kata “Insta” dalam nama aplikasi ini mengarah pada makna “instan” yang berarti praktis dan cepat. Bagaimana tidak? Di awal kemunculannya, aplikasi ini menawarkan beragam efek foto yang mudah untuk diaplikasikan.

Sekali simpan, foto akan diunggah ke penyimpanan online serta media lokal. Dalam perkembangannya, Instagram kemudian menjadi bagian dari Facebook. Dari sinilah kemudian Instagram merambah menjadi sebuah media sosial dengan fitur khasnya sebagai penyedia foto-foto unik. Saat ini, tidak hanya foto-foto biasa yang membuat Instagram populer, beragam gambar lucu atau video-video Instagram membuatnya semakin digandrungi untuk dipakai.

2. Camera 360

Camera 360

Camera 360

Di urutan kedua, terdapat Camera360 sebagai aplikasi kamera Android terbaik yang menawarkan filter dan editing lebih kaya dibandingkan aplikasi sebelumnya. Ya, aplikasi ini lebih fokus pada bagaimana cara menerapkan efek-efek supaya foto (terutama foto wajah) bisa terlihat lebih cantik dan rupawan dari sebelumnya. Kehadiran Camera 360 memang sangat membantu kita dalam menghasilkan foto terbaik tanpa perlu repot-repot mengeditnya di komputer lewat Photshop ataupun yang lainnya.

Bukannya apa, tapi aplikasi ini memang ampuh untuk meningkatkan kepercayaan diri seseorang dalam mengunggah gambar fotonya yang bisa secara ajaib menjadi lebih bagus (daripada aslinya). Terlepas dari itu, kemudahan dalam pengoperasian aplikasi ini juga membuat pengguna betah untuk menggantikan posisi aplikasi kamera bawaan dengan aplikasi ini. Camera360 boleh dibilang sebagai aplikasi kamera terbaik untuk selfie. Jika ditengok ke ponsel masing-masing, rasanya pasti aplikasi ini sudah tersemat di situ. Benar ‘kan?

3. PicsArt

PicsArt

PicsArt

Untuk proses editing yang lebih kompleks, PicsArt nampaknya bisa disebut sebagai aplikasi kamera Android terbaik yang kaya akan fitur editing. Ya, dimulai dari PicsArt Camera, pengguna bisa mengambil foto dengan praktis. Hasil foto tersebut kemudian bisa diedit sesuka hati. Mulai dari menambahkan filter, menambahkan dekorasi, mengatur ketajaman, kecerahan saturasi warna, pokoknya komplit seperti nasi goreng pakai telor. Terdapat juga fitur online galeri dimana pengguna bisa melihat hasil karya orang lain di situ.

Tentunya aplikasi ini bisa menjadi hiburan pilihan dan sekaligus menjadi ajang kreativitas untuk menghasilkan foto yang penuh karya. Kabar baiknya, aplikasi ini termasuk dalam aplikasi kamera Android terbaik gratis yang bisa diunduh dari Google Play Store. Coba deh tengok ke Play Store dan temukan aplikasi ini. Coba sendiri bagaimana serunya mengutak-atik foto dengan beragam pilihan peralatan yang ada.

4. Google Camera

Google Camera

Google Camera

Aplikasi besutan dari Google ini melengkapi deretan aplikasi kamera Android terbaik selanjutnya. Google nampaknya tidak mau kalah untuk menyematkan aplikasi paling dasar yang dibutuhkan oleh OS ciptaannya sendiri. Dengan aplikasi ini, foto bisa dengan mudah diedit untuk ditambahkan efek buram layaknya hasil jepretan kamera SLR. Selain itu, pengaturan ketajaman warna berikut beberapa pengaturan lainnya akan memudahkan pengguna untuk membuat foto yang lebih eksklusif. Terdapat pula efek photo sphere yang bisa dipakai untuk membuat kumpulan foto yang menarik dalam satu bingkai. Aplikasi ini cocok dipakai untuk mereka yang suka dengan hal-hal yang bersifat praktis dan mudah digunakan,

5. Otaku Camera

Otaku Camera

Otaku Camera

Lanjut ke aplikasi kamera Android terbaik berikutnya, kali ini kita akan bahas mengenai aplikasi foto editor yang akan mengubah foto menjadi gambar kartun ala anime. Aplikasi ini memang sangat menyenangkan untuk dipakai. Cukup jepret foto yang diinginkan dan secara otomatis aplikasi akan mengubahnya menjadi sebuah gambar ala manga Jepang. Terdapat beberapa set template yang bisa dipilih. Set-set tersebut nantinya secara mudah bisa dipakai untuk membuat foto dengan gambar ekspresif. Penggunaan aplikasi ini juga mudah. Setelah foto diambil, kamu cukup memilih beberapa macam template yang diinginkan. Pengaturan ketajaman warna dan sekaligus jenis gambar yang diinginkan bisa diatur dengan mudah melalui aplikasi ini. Kesan gambar dari hasil coretan tangan memang lekat setelah penggunaan aplikasi ini. Cukup menarik bukan?

6. After Focus

After Focus

After Focus

Aplikasi kamera selanjutnya adalah aplikasi berbayar bernama After Focus. Salah satu aplikasi kamera Android terbaik ini berbayar bukan tanpa alasan. Di dalamnya terdapat editor yang secara praktis akan mengubah hasil foto dengan tambahan efek blur. Tentunya ini menarik sebab hasil buram yang diciptakan ini akan memberikan kesan foto eksklusif semacam jepretan kamera SLR. Penggunaanya pun cukup mudah. Pengguna cukup menandai bagian-bagian yang ingin dijadikan sebagai fokus dan latar belakang.

Nantinya, aplikasi akan secara instan mengubah hasil foto dengan efek blur yang diinginkan. Ukuran aplikasi ini juga termasuk ringkas dan tidak memakan banyak memori. Hasil foto dari aplikasi ini tentu saja sangat layak dan sebanding dengan harga yang harus dibayar. Tidak ada alasan lagi untuk bisa menghasilkan foto terbaik dari kamera ponsel dengan bantuan aplikasi ini.

7. Fast Burst Camera

Fast Burst Camera

Fast Burst Camera

Pernah mencoba membuat foto melompat atau melayang tapi selalu gagal? Coba saja Fast Burst Camera! Ya, aplikasi kamera Android terbaik selanjutnya adalah tentang kemampuan mengambil momment yang cepat saat pengambilan kamera. Aplikasi ini secara praktis akan merekam beberapa lapisan gambar sesuai dengan durasi yang diinginkan. Nantinya, pengguna bisa memilih hasil foto terbaik dari tangkapan gambar tersebut. Ini artinya, kamu bisa mengambil gambar dengan lompatan terbaik melalui foto ini.

Sekarang tidak usah capek-capek lagi untuk melompat berkali-kali hanya untuk mengambil gambar melompat yang paling sempurna. Melalui aplikasi ini, kamu bisa mengambil momen yang istimewa dalam sekali tekan. Harga yang dibanderol dari pengembang untuk aplikasi ini adalah sekitar 3.99 dolar Amerika. Konversi sendiri untuk memperkirakan harganya dalam Rupiah. Aplikasi ini mampu menggabungkan beberapa frame hasil jepretan ke dalam satu foto yang penuh dengan momentum. Cukup pintar, ya?

Baca Juga : 8 Aplikasi Penghemat Baterai Android

Jadi, itulah beberapa aplikasi kamera yang bisa dicoba. Aplikasi-aplikasi tersebut tersedia di Google Play Store. Cukup masukkan judul aplikasi tersebut dan cari ikon yang sama seperti yang ada di ulasan ini untuk mulai mengunduhnya. Pemakaian kamera dengan lebih praktis namun mampu menghasilkan citra yang lebih baik merupakan dambaan banyak pengguna. Aplikasi-aplikasi tersebut boleh jadi merupakan aplikasi yang cukup baik untuk dicoba. Menariknya, terdapat beberapa versi free untuk aplikasi berbayar sehingga kamu bisa coba dengan mudah menjajal sebelum membelinya. Bagikan ulasanmu mengenai aplikasi kamera Android terbaik ini dan selamat berkarya


Advertisement