7 Aplikasi GPS Android Terbaik 2017

Aplikasi GPS Android – Smartphone dengan sistem operasi Android melejit tinggi dan laris manis serta dapat meninggalkan OS Smartphone lainya, Hal ini terjadi karena lengkapya sistem dan aplikasi yang bisa didwonload via Playstore. Ada berjuta aplikasi yang dapat membantu kegiatan deteknokers sehari hari seperti sosial media, entertaiment dan aplikasi lainya. Berbagai aplikasi yang ada pada Playstore menawarkan kemudahan bagi penggunanya, hal ini juga disajikan oleh beberapa aplikasi GPS terbaik.

GPS sudah menjadi kebutuhan bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. GPS sangat membantu sebagai navigator untuk mencapai tujuan jika sedang bepergian. GPS juga dapat dimanfaatkan untuk memantau traffic lalu lintas secara langsung dan dapat juga menampilkan jalur alternatif sehingga lebih cepat sampai tujuan. Di dalam smartphone android sendiri hampir seluruhnya sudah dilengkapi fitur GPS. Tinggal kita mendownload aplikasi yang kita kehendaki dan nikmati fasilitas penunjuk arah yang disesuaikan dengan tempat deteknokers tinggal.

GPS menggunakan teknologi satelit yang dapat melacak posisi, merekam jarak, mengukur jangkauan jarak, mengestimasi waktu serta sebagai navigator atau penunjuk arah melalui jaringan seluler. Karena berada pada smartphone android, otomatis anda dimudahkan tanpa harus membeli perangkat GPS asli, cukup dengan modal jaringan selular pada smartphone anda. Kemudahan lainya yaitu aplikasi GPS pada android biasanya berukuran cukup kecil sehingga terkesan ringan dan tak begitu membebani smartphone dteknokers sekalian.

Secara umum aplikasi GPS android dibagi menjadi 2 yaitu GPS Offline dan Online. Fungsi offline dapat digunakan ketika maps/ peta sudah tersimpan sehingga posisi tempat anda tinggal dapat dipetakan dengan baik dan dapat digunakan tanpa koneksi Internet. Tetapi ada kalanya Maps harus diperbaharui dengan cara online untuk mengupdate peta melalui satelit. Detekno.com sudah merangkum beberapa Berikut 7 Aplikasi GPS Android Terbaik yang dapat disimak dibawah ini.

7 Aplikasi GPS Android Terbaik 

7 Aplikasi GPS Android Terbaik

7 Aplikasi GPS Android Terbaik

1. GPS Navigation & Maps Sygic

Kelebihan dari aplikasi ini adalah dapat digunakan pada posisi offline, jadi setelah maps diupdate secara online, deteknokers dapat mennggunakanya tanpa koneksi internet. Aplikasi ini juga memiliki fiut yang cukup lengkap serta akses posisi pada map yang akurat. Deteknokers dapat mendownload aplikasi ini secara gratis via Google Playstore. Disamping itu aplikasi dapat menampilkan display peta 3D dengan fitur HUD. Fitur ini menyajikan kualitas gambar maps yang lebih menarik. Selain itu ada pula fasilitas notifikasi kecepatan saat deteknokers sedang berkendara. Lengkap dan menarik bukan?

2. BackCountry Nav Topo Maps GPS

Aplikasi GPS Android BackCountry Nav Topo Maps GPS

Aplikasi GPS Android BackCountry Nav Topo Maps GPS

BackCountry Nav Topo Maps GPS adalah aplikasi maps yang mendukung fungsi topografi pada peta. Dteknokers dapat langsung melihat bentuk dataran maupun cekungan yang memperjelas medan saat melalukan perjalanan. Aplikasi ini cocok bagi dteknokers yang menyukai explore/ petualangan alam. Untuk pecinta alam, aplikasi ini sangat membantu dalam melihat medan saat mendaki gunung. Kelebihan utama aplikasi ini adalah semua fitrnya tidak membutuhkan akses internet. Disamping itu aplikasi ini juga dapat memberikan tag pada lokasi tertentu sebagai tujuan ataupun penanda lainya. Namun sanyangya ini adalah aplikasi berbayar dengan harga sekitar 140 ribuan pada playstore.

3. Real-Time GPS Tracker

Aplikasi GPS Android Real-Time GPS Tracker

Aplikasi GPS Android Real-Time GPS Tracker

Aplikasi ini adalah aplikasi dengan ukuran kecil tapi cukup berfitur banyak. Dengan kapasitas yang hanya 2.7 MB apliaksi ini mampu berjalan dengan baik pada smartphone android deteknokers. Dengan sistem yang diintegrasikan dengan jarak tempuh, mampu memudahkan pengguna dalam melakukan perjalanan. Selain itu data lokasi yang diberikan adalah secara real-time alias sesuai dengan sistem waktu. Fitur lainya adalah adanya pengiriman pesan kepada pengguna smartphone lain yang menggunakan aplikasi ini.

4. Glympse – Share GPS location

Aplikasi GPS Android Glympse - Share GPS location

Aplikasi GPS Android Glympse – Share GPS location

Berikutnya ada Glympse GPS yang menghadirkan fitur navigasi sekaligus share lokasi langsung dari smartphone deteknokers sekalian. Tampilan yang simple dengan maps yang mudah dimengerti memudakan deteknokers menemukan berbagai tempat tujuan. Dengan desain yang simple juga memudahkan untuk berbagi lokasi dengan orang lain. Selain itu deteknokers juga dapat meminta pengguna lain mengirimkan lokasi dan sangat cocok sekali bila akan melakukan pertemuan.

5. Navitel Navigator GPS & Maps

Aplikasi GPS Android Navitel Navigator GPS & Maps

Aplikasi GPS Android Navitel Navigator GPS & Maps

Kemudian aplikasi ini juga menggunakan sistem offline untuk menyimpan maps. Dengan tampilan yang user friendly akan memudahkan anda menemukkan lokasi maupun menemukan teman. Sistem tag yang digunakan juga menarik, karena deteknokers dapat menambahkan sendiri lokasi dengan fitur point. Selain itu aplikasi ini juga sudah mencakup 59 negara di dunia, jadi sangat cocok bagi backpackers ataupun turis yang membutuhkan guide lokasi. Kelemahan aplikasi ini adalah berbayar, namun deteknokers tetap dapat menggunakanya selama 30 hari masa trial.

6. Wisepilot – GPS Navigation

Aplikasi GPS Android Wisepilot - GPS Navigation

Aplikasi GPS Android Wisepilot – GPS Navigation

Aplikasi berikutnya adalah Wisepilot, dimana aplikasi ini diberikan fitur untuk melacak rute perjalanan dari berbagai kota. Navigasi yang dihadirkan juga sangat baik dengan dukungan sistem waktu, jarak maupun dari segi estimasi perjalanan. Dengan display yang mudah dimengerti, aplikasi ini dapat menampilkan berbagai jenis jalur transportasi yang ada pada sebuah wilayah. Terlebih bentuk maps yang dihadirkan adalah 3D sehingga jalan, dan gedung nampak seperti aslinya. Kemudahan untuk pengguna juga diberikan dengan tanda atau tag tempat publik atau fasilitas lain yang ada disebuah wilayah.

7. Waze Social GPS Maps & Traffic

Aplikasi GPS Android Waze Social GPS Maps & Traffic

Aplikasi GPS Android Waze Social GPS Maps & Traffic

Aplikasi yang terkahir adalah Waze, aplikasi ini dapat menampilkan informasi tentang keadaan jalan dengan baik. Dengan sistem yang serba real-time, deteknokers dapat lebih tepat dalam menentukan perjalanan kesuatu tempat. Disamping itu fitur lain yang menarik adari aplikasi ini adalah dapat menampilkan keadaan jalan seperti macet, terjadi kecelakaan, bencana dan info lainya. Tampilan yang disajikan juga baik dengan dukungan Kbentuk peta 3D yang mampu menampilkan tempat umum seperti POM Bensin, Rumah makan, hotel, ATM dan lain sebagainya.

Berbagai kemudahan ditawarkan Aplikasi GPS Android diatas. Dengan berbagai fasilitas lengkap yang mampu mendukung perjalanan anda, aplikasi GPS diatas mampu memenuhi kebutuhan anda. Tak hanya online, beberapa aplikasi diatas juga dapat digunakan secara offline bahkan ada diantaranya yang khusus dibuat untuk deteknokers yang menyukai petualangan di alam. Ada pula yang mendukung fitur share lokasi sehingga memudahkan deteknokers mencari dan menemukan lokasi maupun orang.

Baca juga : 9 Aplikasi Android Terbaru Paling Unik 

Tak hanya itu fitur menngirim pesan juga disediakan oleh beberapa vendor aplikasi untuk memudahkan pengguna mengirimkan lokasi maupun text kepada pengguna lain. Aplikasi GPS diatas ada yang berbayar maupun gratis, yang gratis dapat deteknokers manfaatkan untuk berbagai keperluan. Perbedaan degan yang berbayar yaitu cakupan peta dalam sistem offline, dimana yang berbayar lebih luas dan detail. Demikian informasi dari detekno.com seputar 7 Aplikasi GPS Android Terbaik, semoga dapat menjadi referensi bagi deteknokers dimanapun berada.


Advertisement