7 Aplikasi Edit Video Android Gratis Terbaik 2017

Banner

Aplikasi Edit Video Android – Saat ini teknologi ponsel terutama ponsel android mencapai pada taraf yang sangat tinggi. Kita hampir bisa menggunakan ponsel kita untuk apapun mulai dari main game, kerja, edit foto dan bahkan edit video. Saat ini ada banya aplikasi edit video android yang bisa di download secara gratis. Perkembangan teknologi pada kamera android memungkinkan kita saat ini untuk mengambil video berkualitas tinggi hanya dengan bermodalkan ponsel. Hal inilah yang semakin meningkatkan jumlah di layanan aplikasi video android Google Play. Meskipun pemakainya masih belum sebanyak aplikasi edit foto, tetapi nampaknya sekarang ini sudah banyak sekali orang yang mulai mencoba untuk “bermain-main” dengan aplikasi video editing ini.

Beberapa tahun lalau editing video masih merupakan sesuatu yang eksklusive dan hanya bisa dilakukan oleh orang-orang tertentu saja, tetapi dengan mulai tingginya teknologi ponsel dan makin banyaknya aplikasi pendukung yang memungkinkan untuk melakukan video editing simpel, saat ini banyak sekali orang-orang yang mahir melakukan video editing. Meskipun kualitasnya belum bisa dibilang setara dengan editing profesional, tetapi dengan adanya aplikasi video editing ini saja, sudah banyak hal yang berubah dari eksklusivitas video editing. Taruhlah jika kita ingin memberikan sebuah hadiah video kepada seseorang, sekerang kita bisa membuatnya hanya dengan menggunakan ponsel android tanpa haru repot-repot pergi ke tempat professional, mudah bukan? Saat ini ada beberapa aplikasi edit video android yang dianggap terbaik di antara ratusan aplikasi yang tersedia di Google Play dan beberapa aplikasi itu antara lain adalah:

7 Aplikasi Edit Video Android Gratis 

Aplikasi Edit Video Android

Aplikasi Edit Video Android

1. Magisto Video Editor & Maker

Saat ini, aplikasi edit video android ini dianggap salah satu aplikasi yang paling gampang untuk dioprasikan. Dengan dilengkapi fitur-fitur editing video standard seperti trimming, transition dan filtering, Aplikasi ini sudah cukup mumpuni jika kita ingin menggunakanya untuk hanya sekedar membuat video untuk kesenangan kita atau untuk diberikan sebagai hadiah untuk orang lain. Selain pengoprasianya yang sangat mudah, aplikasi ini juga dilengkapi fitur yang bisa memberikan background musik pada video bidikan kita. Oleh karena itu, mungkin, aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi editing video yang paling popular saat ini dan dianggap sebagai salah satu aplikasi edit video android terbaik.

2. VidTrim

VidTrim

VidTrim

Aplikasi edit video android yang satu ini juga merupakan salah satu yang paling popular saat ini. Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi editing video standard yang paling lengkap fiturnya. Seperti namana, aplikasi ini memang memfokuskan kemampuan maksimalnya pada video trimming, tetapi tidak hanya itu saja, aplikasi ini dilengkapi dengan fitur-fitur editing video sederhana seperti video converter dan video organizer. Untuk convertenya sendiri, dengan menggunakan aplikasi ini, kita dimungkinkan untuk mengubah format sebuag file video supaya cocok dengan player yang kita punyai. Fitur ini tentu saja sangat memudahkan kita bukan? Oleh karena itu video ini dianggap sebagai salah satu yang paling baik saat ini.

3. Video Maker Pro

Video Maker Pro

Video Maker Pro

Mungkin aplikasi yang satu ini merupakan salah satu aplikasi edit video android yang paling mendekati dengan professional editing app. Fiturnya sangat lengkap dan tentu saja mampu melakukan hampir semua hal menyangkut video. Kita bisa membuat sebuah video output berkualitas cuma dengan menggunakan ponsel kita. Memang benar bahwa aplikasi ini tergolong sangat berat dan hanya bisa dioperasikan pada ponsel android berprosesor kelas tinggi dan memiliki sokongan RAM yang besar. Maka dari itu aplikasi ini masih kalah popular dengan aplikasi lainya yang sebenarnya menyuguhkan fitur video editing masih kalah bila dibanding aplkasi ini. Meskipun demikian, kita tidak bisa menyangkal fakta bahwa aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi editing video terbaik yang bisa kita dapatkan saat ini.

4. Social Cam

Social Cam

Social Cam

Saat ini, aplikasi edit video android ini adalah salah satu yang paling popular. Sebenranya secara fitur, aplikasi ini bisa dibilang sama-sama saja dengan aplikasi lainya tetapi aplikasi ini memiliki salah satu fitur yang aplikasinya lainya tidak bisa menyaingi. Apliksai ini terhubung secara langsung dengan media sosial. Menilik kebiasaan orang-orang zaman sekarang yang sangat sukda sekali posting bermacam-macam hal di media sosial, maka tidak heran bila aplikasi ini menjadi salah satu yang banyak di download saat ini. Memang benar aplikasi ini dilengkapi dengan fitur standard video editing sperti trimming dan filtering, tetapi sesungguhnya yang membuat aplikasi ini sangat terkenal adalah koneksi langsungnya dengan media sosial. Kita sering melihat orang-orang posting video di sosial media seperti facebook dan instagram bukan? Kebanyakan dari orang-orang itu menggunakan social cam sebagai media editingnya.

5. VideoShow: Video Editor & Maker

VideoShow: Video Editor &Maker

VideoShow: Video Editor & Maker

Sama dengan aplikasi sebelumnya, social cam, aplikasi edit video android yang satu ini juga menawarkan koneksi langsung degan medial sosial. Pada dasarnya yang berbeda dari VideoShow dan Social Cam hanya di jangkauan social media dan tampilanya saja, tetapi bagi beberapa orang jangkauan social media merupakan hal yang sangat penting sama halnya dengan tampilan yang elegan. Salah satu hal unggulan yang ditawarkan oleh aplikasi ini adalah koneksi langsungnya dengan Youtube. Seperti yang kita tahu bahwa saat ini ada banyak sekali orang yang menjadi terkenal di Youtube, dengan trend semacam itu, aplikasi ini semakin hari semakin laris dan menjadikanya salah satu aplikasi editing video yang paling banyak di download saat ini.

6. Skype Qik

Skype Qik

Skype Qik

Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi edit video android yang paling banyak di download karena hubunganya dengan Skype. Aplikasi ini diciptakan oleh pencipta Skype dan pada awalnya aplikasi ini memang bagian dari Skype yang digunakan untuk merekam dan mengedit video call yang kita lakuakan. Aplikasi video ini masih terhubung langsung dengan Skype, tetapi pada dasarnya aplikasi ini adalah aplikasi terpisah yang bisa digunakan untuk aplikasi video call lainya. Banyak fihak mengatakn bahwa pemisahan aplikasi ini dari Skype merupakan langkah bisnis yang brilliant yang juga pernah dilakukan oleh RIM saat mereka memecah aplikasi BBM mereka dan menjadikanya sebagai aplikasi lepas.

7. Video Movie Maker Editor

Video Movie Maker Editor

Video Movie Maker Editor

 

Aplikasi edit video android merukapan salah satu aplikasi yang juga menyuguhkan full service video editing. Aplikasi ini pada dasarnya adalah gabungan dari Social Cam dan Video Maker Pro. Bagaimana tidak, aplikasi ini menawarkan fitur editing yang sangat lengkap dan sekaligus mampu untuk langsung terhubung dengan media social secara real time. Hal inilah yang membuat aplikasi ini menjadi sala satu aplikasi yang paling banyak di download di Google Play saat ini. Kita hampir bisa melakukan apapun dengan aplikasi ini. Memang bisa dibilang aplikasi ini adalah gabungan dari aplikasi lainya, tetapi aplikasi ini juga menyuguhkan orisinalitas desain dan platform yang benar-benar sangat mudah untuk dioperasikan.

Baca Juga : 7 HP Android Murah Berkualitas

Silahkan anda coba sendiri 7 Aplikasi Editing Video untuk smartphone Android yang tersedia gratis lewat Google Play Store, ataupun toko aplikasi yang lainnya. Semuanya memiliki user interface yang mudah digunakan, sehingga memaksimalkan kegiatan editing video anda. Walaupun fiturnya belum selengkap aplikasi profesional seperti Sony Vegas Pro, ataupun Adobe Premier, paling tidak kita bisa mempercanting tampilan video yang kita abadikan dengan smartphone yang kita miliki. Jadi tak usah ragu-ragu untuk mencoba salah satu Aplikasi Edit Video Android yang kami rekomendasikan diatas.


Advertisement