7 Aplikasi Edit Foto Android Terbaik Untuk Selfie

Banner

Aplikasi Edit Foto Android – Saat ini dunia fotografi tidak hanya bisa dijangkau dengan kamera mahal atau full set, tetapi banyak sekali ponsel, terutama yang ber-OS android yang suda dilengkapi dengan kamera yang lumayan mumpuni. Akses yang lebih mudah ini juga diikuti oleh munculnya aplikasi edit foto Android yang semakin hari semakin beragam saja. Sebelum era digital seperti sekarang, dituntut fotografer ber-skill tinggi untuk membuat sebuah foto yang sempurna baik dari sisi pencahanya ataupun efek-efek nya, tetapi saatera digital datang, semua orang punya kemungkinan untuk mempunyai foto yang istimewa selain karena jasa kamera digital yang sangat mudah digunakan, ada pula jasa dari aplikasi foto editing yang juga sangat mudah untuk dioprasikan.

Jika dilihat dari satu sisi, hal ini bisa dibilang berita buruk bagi orang-orang yang memang belajar dengan sungguh-sungguh karena saat ini hampir semua orang bisa menjadi fotografer dadakan. Meskipun tidak bisa juga dibilang bahwa bahwa hasil foto yang diambil oleh orang-orang dengan menggunakan ponselnya setara dengan jepretan para professional, tetapi sekarang semua orang bisa saja mengambil gambar dengan hasil yang cukup lumayan kalau untuk sekedar mau dipajang di media sosial. Selain kamera ponsel android yang semakin hari semakin bagus, kemungkinan seorang amatir memiliki foto yang lumayan baik juga ditunjang oleh adanya aplikasi edit foto Android yang bisa membabntu kita untuk mengedit foto saat gambar yang kita dapat kurang bagus. Selain sangat membantu, aplikasi-aplikasi itu juga sangat mudah di operasikan. Ada beberapa aplikasi edit foto pada ponsel android yang saat ini sangat ngetrend di kalangan pengguna android. Aplikasi-aplikasi itu antara lain adalah:

7 Aplikasi Edit Foto Android  Gratis Terbaik

Aplikasi Edit Foto Android

Aplikasi Edit Foto Android

Camera 360 Ultimate

Mungkin aplikasi ini adalah aplikasi edit foto Android yang paling terkenal saat ini. Berbeda dengan aplikasi lainya yang hanya focus pada editing gambar jadi, camera 360 memilik aplikasi kamera android yang mampu membuat kamera kita memiliki banyak efek yang nantinya akan membantu kita untuk mendapatkan gambar yang bagus. Selain mudah di operasikan, aplikasi ini secara otomatis akan meng-adjust warna pada saat proses ambil gambar.

Jadi setelah menjadi file, kita kadang tidak perlu melakukan editing lagi. Khusus untuk mengambilan gambar orang, banyak candaan yang saat ini beredar di dunia online tentang bagaimana bedanya muka seseorang saat difoto dengan menggunakan aplikasi camera 360. Hal ini menunjukan bahwa ada banyak sekali orang yang familiar dengan aplikasi ini. Maka dari itu banyak orang percaya bahwa aplikasi ini, bisa jadi, merupakan salah satu aplikasi foto paling popular saat ini.

PicsArt Photo Studio

PicsArt Photo Studio

PicsArt Photo Studio

Meskipun berbeda dengan camera 360 yang mengkoneksikan aplikasinya dengan kamera ponsel, PicsArt Photo Studio juga merupakan salah aplikasi edit foto Android paling popular saat ini. Banyaknya fitur editing dan kemudahanya untuk dioperasikan, bisa jadi, menjadi salah satu alasan yang membuat banyak orang begitu mentukainya. Dengan aplikasi ini kita bisa dengan mudah mengedit gambar yang kita ambil hanya dengan beberap klik saja.

Meskipun fitur editingnya yang sangat lengkap kadang membuat kinerja ponsel kita jadi agak sedikit lebih lamban, tetapi aplikasi edit foto ini benar-benar mampu membuat foto yang diambil seorang amatir hampir menyerupai foto yang diambil oleh fotografer professional. Maka tidak heran bila saat ini ada banyak sekali pengguna ponsel android, khususnya ponsel android kelas atas yang menggunakan aplikasi ini sebagai sarana untuk memproduksi foto.

Perfect 365

Perfect 365

Perfect 365

Aplikasi ini dianggap sebagai salah satu aplikasi edit foto Android terbaik saat ini. Hal ini tentu saja bukanya tanpa alasan. Aplikasi ini menyuguhkan berbagai macam fitur editing dan yang paling penting adalah bahwa aplikasi ini mampu menyuguhkan proses editing yang sangat mendetail. Contoh saja saat kita mefoto wajah teman kita, dengan aplikasi ini, kita dimungkinkan untuk melakukan koreksi pada bagian-bagian yang sangat detail seperti area mata ataupun bibir. Hal ini seperinya hanya bisa ditemukan pada aplikasi ini. Meskipun aplikasi editing foto yang paling terkenal adalah Camera 360 Ultimate, jika dilihat dari sisi kemampuan dan detail, aplikasi ini bisa jadi lebih bagus dari Camera 360 Ultimate.

Autodesk Pixlr

Autodesk Pixlr

Autodesk Pixlr

Aplikasi edit foto Android ini sangat terkenal karena proses instanya yang sangat simple. Meskipun tidak bisa digunakan secara mendetail seperti aplikasi Perfect365, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengedit area-area kecil seperti mata atau bahkan gigi. Contoh saja jika kita mempunyai mata merah saat difoto, dengan beberapa klik saja kita bisa menghilangkan merah mata tersebut. Hebat bukan? Yang paling menjadi daya tarik pada aplikasi ini adalah cara pengoprasian yang sangat mudah. Hampir setiap aksi yang akan kita lakukakan, aksi standard yang sering dilakukan banyak orang pada foto, sudah adah ada shortcut-nya. Hal itulah mungkin yang menjadi salah satu daya tarik dari aplikasi ini.

Adobe Photoshop Express

Adobe Photoshop Express

Adobe Photoshop Express

Seperti yang kita tahu bahwa nama adobe Photoshop adalah salah satu nama paling terkenal di ranah aplikasi foto editing khususnya untuk komputer. Saat ini dengan pesatnya perkembangan ponsel, Adobe mencoba turut serta dalam persainga aplikasi dengan meluncurkan salah satu produk unggulanya yang khusu diciptakan untuk ponsel. Meskipun agak sedikit rumit dibanding aplikasi lainya, tetapi hasil yang bisa kita dapatkan dari aplikasi ini memang benar-benar sangat maksimal dan mendekati kemampuan software versi komputernya. Maka dari itu aplikasi edit foto Android ini dianggap sebagai salah satu aplikasi android terbaik terbaik saat ini.

Photo Editor by Aviary

Photo Editor by Aviary

Photo Editor by Aviary

Aplikasi ini juga merupakan salah satu aplikasi edit foto Android terpopuler saat ini. Ada beberapa hal yang membuat aplikasi ini sangat digemari oleh orang-orang dan salah satunya adalah proses pengoprasianya yang sangat mudah. Panel-panelnya sangat simple dan gampang digunakan. Selain itu tampilan dari aplikasi ini juga bisa dibilang sebagai salah satu yang terbaik, simpel dan minimalis. Seperti halnya aplikasi edit foto lainya, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur standard seperti sticker dan efek-efek foto standard lainya.

Pixir-o-Matic

Pixir-o-Matic

Pixir-o-Matic

Aplikasi ini adalah aplikasi edit foto Android baru yang saat ini sedang sangat nge-trend di kalangan pengguna android. Berbeda dengan aplikasi lainya, aplikasi ini lebih fun dan banyak fitur-fitur uniknya. Maka dari itu kebanyakan yang menyukai aplikasi ini adalah anak-anak muda yang hobi menambahkan beberapa hal pada gambar hasil jepretanya. Ada banyak fitur penambahan yang tidak akan bisa kita temui di aplikasi lainya (seperti neon light, efek kilauan dll) dan mungkin saja karena hal inilah saat ini aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi foto editing paling banyak di download oleh para pengguna ponsel Android terutama para pengguna yang masih remaja.

Baca Juga : 7 Anti Virus Android Terbaik

Seperti yang anda lihat diatas, sedikitnya ada 7 aplikasi edit foto android terbaik saat ini, yang wajib anda miliki untuk mengoptimalkan foto selfie yang dihasilkan dari kamera smartphone anda. Silahkan anda instal ketujuh aplikasi tersebut di Google Play Store, dan jangan khawatir semua aplikasi yang kami rekomendasikan bisa di instal secara gratis. Sekian informasi detekno.com, jangan lupa bagi pengalaman kawan-kawan setelah menggunakan 7 aplikasi edit foto Android tersebut yah.


Advertisement