7 Aplikasi Chat Android Terbaik 2017

Aplikasi Chat Android – Aplikasi Chat atau chating, sekarang ini banyak kita temukan di market store. Chating sendiri menjadi sebuah alasan utama seseorang untuk menggunakan dan membeli smartphone. Sebuah pengiriman pesan yang simple dan praktis ini sangat disukai oleh kebanyakan orang. Disisi lain, dengan adanya aplikasi ini, pengguna smartphone khususnya akan lebih hemat dalam hal pengeluaran.

Pengeluaran yang kami maksud disini adalah, pengguna tak perlu lagi membayar pada saat ingin mengirim sebuah pesan kepada orang lain, yang dibutuhkan disini hanyalah koneksi data, dan untuk biasaya membeli koneksi data atau kuota lebih murah dibanding harus membeli pulsa hanya untuk mengirim pesan, apalagi sekarang ini provider di negri kita ini membanderol dengan harga mahal untuk sekali kirim pesan dalam jumlah banyak.

Disamping itu, kelemahan untuk mengiris teks atau pesan itu terbatas dengan jumlah suku kata, jadi untuk mengirim banyak kata, anda akan mengeluarkan biaya 2 kali lipat atau bahkan berkali-kali lipat jika jumlah kosa kata melebihi standar pengiriman, misal saja 1 tek pesan memiliki tarif 300 perak, sedangkan anda emmbutukan kosa kata melebihi satu tekt menjadi 2, berati disini anda akan dikenai tarif 600 rupiah, lalu bila anda sehari bisa mengirim puluhan tekx, tinggal kalikan saja, mahal bukan ?

Maka dari itu, terciptalah sebuah aplikasi chat yang dapat menekan biaya tersebut. Biaya murah dan pengiriman teks dengan kosa kata tak terbatas menjadi daya tarik orang untuk memiliki smartphone dan memasang aplikasi chating didalamnya. Berikut akan kami berikan beberapa saran aplikasi chat android terbaik , yang kami pilah-pilah berdasarkan pengguna terbanyak dan yang paling populer saat ini.

7 Aplikasi Chat Android Terbaik

7 Aplikasi Chat Android Terbaik

7 Aplikasi Chat Android Terbaik

1. BBM (Blackberry Messager)

Aplikasi chatting yang dulu hanya dapat anda rasakan di smartphone Blackberry, sekarang ini bisa anda gunakan untuk smartphone berbasis android. Aplikasi yang simple dan aman untuk mengirim pesan, gambar atau file lainnya dengan sesama pengguna aplikasi tersebut, terlebih saat ini aplikasi BBM memiliki fitur BBM Voice, sebuah fitur yang bisa anda pergunakan untuk sarana telfon antar platform dengan menggunakan koneksi data atau internet, kemudian ada juga Broadcast Mesengger, sticker, channel, dan masih bnyak fitur lainnya yang dapat anda gunakan untuk memaksimalkan berkomunikasi dengan pengguna lain.

2. Path

Aplikasi Chat Android PATH

Aplikasi Chat Android PATH

Sebuah aplikasi jejaring sosial yang saat ini sedang ramai dibicarakan oleh banyak orang , bisa anda dapatkan tanpa mengeluarkan biaya alias gratis di market store android. Path sendiri merupakan aplikasi messenger terbaru yang memiliki jumlah pemakai hingga puluhan ribu lebih, disini anda dapat berbagi foto maupun video, ataupun hanya ingin mengeluarkan keluh kesah yang dapat dilihat langsung oleh pengguna lainnya.

3. Facebook Messenger

Aplikasi Chat Android Facebook Mesengger

Aplikasi Chat Android Facebook Mesengger

Aplikasi chat yang sebenarnya sudah ada sejak lama facebook menyebar luas di para pengguna internet, kali ini dibuat terpisah dengan facebook, dengan kata lain facebook messenger sekrang berdisri sendiri, dan bisa aktif tanpa harus membuka facebook yang anda miliki, simple bukan?. Selain itu, anda dapat berbagi file berupa dokumen, foto, video atau lainnya dengan ukuran yang lebih besar dibanding aplikasi chat lainnya.

4. Twitter

Aplikasi Chat Android Twitter

Aplikasi Chat Android Twitter

Aplikasi chat yang populer hingga sekarang ini memiliki banyak pengguna didalamnya, orang bisa langsung mengirim pesan kepada pengguna lainnya, atau mengomentari apa yang dibuat oleh orang lain dengan cara Follow terlebih dahulu. Aplikasi chat ini memiliki ciri khas sendiri, pengguna yang ingin berkomentar atau melakukan aktifitas lainnya diharuskan menggunakan #(hastag), yang berfungsi untuk memanggil pengguna lainnya agar dapat langsung mengetahui apa yang anda tulis.

5. LINE

Aplikasi Chat Android LINE

Aplikasi Chat Android LINE

Tidak beda jauh dengan aplikasi chat lainnya, namun dalam dasar aplikasi ini mengkhususkan sticker (sebuah gambar animasi) sebagai sarana berkomunikasi, aplikasi chatingg yang cukup unik menurut kami. Anda juga dapat berpatisipasi di dalam membuat gambar animasi sesuai dengan ukuran yang dimiliki oleh LINE, yang juga dapat anda custom sesuai dengan kreatifitas anda agar dapat memiliki nilai jual.

6. WeChat 

Aplikasi Chat Android WeChat

Aplikasi Chat Android WeChat

Aplikasi chat dengan fitur utama Hold to Talk, atau berkomunikasi dengan cara merekam suara, lalu dikirimkan pada pengguna lainnya. Penggunaannya sangat mudah, hanya dengan menekan virtual tmbol yang tersedia, lalu berbicara, dan secara otomatis terekam, dan sewaktu anda melepas tombol tersebut, pesan suara anda dapat langsung terkirim. Kemudian, WeChat juga menawarkan gambar animasi berupa emoji yang bisa anda dapatkan secara cuma-cuma didalamnya, dan yang pasti dengan WeChat, berkomunikasi dapat lebih menyenangkan.

7. Instagram

Aplikasi Chat Android Instagram

Aplikasi Chat Android Instagram

Aplikasi chat yang dapat anda integrasikan dengan aplikasi lainnya, seperti facebook, twitter, dan aplikasi sosmed lainnya, dan untuk kelebihan aplikasi ini adalah, anda dapat mengedit foto dengan cara mengatur sendiri brightness, contrast, saturation, shadows, highlights dan perspective, yang nantinya membuat foto anda lebih berkesan. Kemudian anda juga dapat berbagi foto private dan pesan video dengan teman anda didalam instagram.

Banyak juga yah aplikasi chatting ?,  semua aplikasi chatting yang kami sarankan diatas dapat anda langsung download di market store android, dan tentunya tanpa ada biaya tambahan, cukup anda sediakan data internet secukupnya, karena ukuran aplikasi chatting yang kami sebutkan diatas berukuran kecil, hanya bebeberapa MB, tidak samapi dengan 60 MP setiap aplikasinya.

Baca juga : 7 Aplikasi Pemutar Video Android Terbaik Support Subtitle

Ingin mencobanya?, buruan download aplikasi-aplikasi chat android tersebut, dan rasakan sensasi berkomunikasi yang lebih berwarna. Adanya aplikasi tersebut selain menjadi sarana berkomunikasi, anda juga dapat membuang rasa jenuh dengan kegiatan sehari-hari melalui fitur didalam aplikasi chat android yang anda pakai.


Advertisement