Inilah 5 Aplikasi Browser Hemat Kuota Terbaik 2018

Detekno.com – Smartphone saat ini dapat dengan mudah digunakan untuk mengetahui atau mencar informasi ter-update. Hanya dengan berbekal smartphone Android dan aplikasi browser kini pengguna dapat menikmati berbagai berita ataupun mencari informasi seperti tempat wisata, tempat kuliner, pusat oleh-oleh, informasi teknologi, harga rumah dan mash banyak yang lainnya. Namun beberapa aplikasi browser tersebut akan memakan banyak data internet dan menyebabkab boros. Berikut informasi mengenai aplikasi browser hemat kuota yang dapat digunakan untuk browsing sepuasnya tanpa khawatir kuota habis.

Inilah 5 Aplikasi Browser Hemat Kuota Terbaik 2018

1.     CM Browser

Aplikasi pertama yaitu CM Browser yang merupakan salah satu aplikasi browser terbaik di Android. CM Browser memiliki fitur Adblock yang bertujuan untuk menolak iklan yang akan tampil, selain itu aplikasi ini juga dilengkapi dengan adanya fitur keamanan seperti jika pengguna mengunduh file jenis APK, maka CM Browser akan melakukan scan pemindaian malware yang berbahaya.

Aplikasi Browser Hemat Kuota

CM Browser

2.    Firefox Rocket

Firefox Rocket yang dikembangkan oleh Mozilla ini merupakan aplikasi browser untuk Android yang paling ringan. Aplikasi ini memiliki fitur Turbo yang berfungsi untuk menghemat kuota data dan juga pengguna akan terbebas dari iklan. Selain itu terdapat juga fitur simpan laman yang nantinya pengguna dapat membukanya saat offline.

 

3.    Google Chrome Browser

Aplikasi ini merupakan default yang langsung tersedia pada seluruh perangkat Android. Dengan aplikasi browser terbaik ini pengguna dapat mengakses berbagai situs dengan cepat, selain itu Google Chrome Browser diklaim mampu menghemat kuota data hingga 60%.

Aplikasi Browser Hemat Kuota

Google Chrome

4.     Opera Mini Browser

Opera Mini Browser juga bisa digunakan untuk aplikasi browser alternatif pada perangkat Android. Pada Google Play Store, aplikasi ini telah 100 juta kali diunduh terlebih lagi Opera Mini Browser juga memiliki fitur untuk memantau pemakaian kuota data dan terdapat fitur ad-block untuk memblokir iklan yang muncul.

Baca Juga : 5 Aplikasi Peta Offline ini Bisa Dipakai Tanpa Kuota Data

5. Dolphin Browser

Aplikasi browser android hemat kuota selanjutnya adalah Dolphin Browser yang dapat digunakan untuk mempermudah saat mencari informasi. Aplikasi ini merupakan salah satu browser yang ringan dengan memiliki kemampuan memuat laman web dengan cepat. Aplikasi ini dilengkapi juga dengan fitur incognito browsing yang bertujuan untuk melakukan pencarian dengan aman.

Aplikasi Browser Hemat Kuota

Dolphin Browser