7 Aplikasi Browser Android Terbaik 2017

Aplikasi Browser Android – Sebuah perangkat ponsel atau table pasti memiliki akses untuk internet. Jika anda ingin browsing pasti membutuhkan aplikasi browser untuk mengakses berbagai informasi terupdate setiap hari nya. Sebenarnya setiap vendor smartphone atau tablet sudah memasukkan browser bawaan, tetapi jika dilihat dari unduhan pada playstore terungkap fakta bahwa browser bawaan masih memiliki fitur yang terbatas. Berbeda dengan beberapa developer yang mengembangkan browsernya sehingga memiliki segudang fitur yang mempermudah pengguna melakukan antivitas browsing dengan nyaman.

Kecepatan dan responsifitas aplikasi juga sangat mempengaruhi pengguna android bermigrasi ke beberapa Browser besutan beberapa Develeoper yang ada di Playstore. Beberapa browser memiliki kelebihan dengan load/ proses yang lebih cepat dibanding browser bawaan. Disamping itu Ada beberapa browser pada Playstore yang menawarkan aplikasinya tanpa ads / iklan. Jadi secara otomatis iklan yang ada di beberapa situs bisa dihilangkan tanpa harus mendownload aplikasi lainya. Lebih lengkapnya simak informasi berikut mengenai 7 Aplikasi Browser Android terbaik menurut situs detekno.com

7 Aplikasi Browser Android

7 Aplikasi Browser Android

7 Aplikasi Browser Android

1. UC Browser

Produk ini menawarkan berbagai fitur dan kecepatan super untuk akses internet. Secara otomatis UC Browser akan menyesuaikan perangkat smartphone maupun tablet anda dengan koneksi jaringan yang ada sehingga dalam melakukan aktivitas browsing akan lebih cepat dan hemat biaya paket data. Tak hanya itu, produk ini juga emiliki download manager sendiri yang dapat anda nikmati dengan mudah untuk mendownload semua jenis file termasuk diantaranya membaca halaman secara offline.

2. UC Browser Mini

UC Mini adalah pengembangan dari UC browser. Ukuran browser ini jauh lebih kecil dibanding UC browser dan dapat memuat halaman lebih cepat. Browser ini didukung dengan banyak shortcut yang mampu membuka situs favorit anda secara cepat. Sistem browser desktop juga diterapkan pada aplikasi ini dengan adanya mode penyamaran serta menu download. Untuk memberikan performa browsing yang lebih capat, UC Browser Mini menggunakan teknologi kompresi tingkat tinggi sehingga menghasilkan pengalaman yang mengesankan saat menjelajahi internet.

UC Browser Mini

UC Browser Mini

3.CM Browser

CM atau Clean Master Browser adalah produk berikutnya yang menawarkan kecepatan dalam produk browsernya. Dengan ukuran file yang kecil browser ini mampu mengoptimalkan jelajah web sehingga lebih ringan dan akselerasi lebih cepat. CM Browser memiliki beberapa proteksi yang dapat anda nikmati seperti sistem warning jika anda memasuki situs yang berunsur penipuan. Proteksi dari malware juga diterapkan pada browser ini dan terdapat fasilitas scan file unduhan untuk mengamankan perangkat anda.

CM Browser

CM Browser

4.Firefox Browser for Android

Setelah sebelumnya terkenal dengan versi desktop, Firefox juga merilis versi android untuk kategori browser. Firefox menawarkan browser yang Cepat, cerdas dan aman untuk digunakan.  Selain itu beberapa fitur yang seperti versi dekstop juga cukup menarik untuk digunakan. Dengan support add-ons otomatis dapat mempermudah berbakai pekerjaan. Salah satu yang menarik mode incognito alias penyamaran agar saat browsing data-data pribadi tetap aman.

Firefox Browser for Android

Firefox Browser for Android

5. Chrome Browser 

Selain di desktop, sudah tentu Goggle juga menyajikan browser untuk perangkat android. Seperti yang kita tahu terdapat berbagai fasilitas yang ditawarkan oleh browser ini. Kelebihan utama dalam browser ini adalah sinkronisasi untuk berbagai perangkat smartphone, tablet maupun laptop. Fitur yang menarik adalah Google voice, dimana anda dapat dengan mudah melakukac pencarian hanya melalui kata kata tanpa harus mengetikkanya ke papan tombol. Selain itu browser ini juga memiliki menu Incognito untuk melakukan mode penyamaran.

Chrome Browser

Chrome Browser

6. Opera Mini

Selain cepat, Opera mini juga memiliki fungsi penghematan paket data yang cukup lengkap. Bahkan per hari anda dapat melihat berapa kuota yang sudah terpakai dari ringkasan data. Fasilitas download juga cukup menarik dengan fungsi penundaan secara otomatis jika file terlalu besar dan melanjutkan unduhan secara otomatis saat jaringan anda terganggu. Ada pula mode malam yang jika diaktifkan akan meredupkan layar. Mode ini berguna agar anda dapat lebih nyaman membaca dalam keadaan gelap.

Opera Mini

Opera Mini

7. Dolphin Browser

Tampilan Dolphin Brwoser dapat dikostumisasi sesuai keinginan anda dengan support beberapa gerakan maupun lewat suara. Anda dapat melakukan seacrhing dan share pada jejaring sosial, bookmark website yang anda sukai dengan menggunakan navigasi suara anda. Anda tidak perlu bolak balik berganti layar saat menambah tab baru karena sistem tab yang diadopsi browser ini layaknya sebuah desktop. Anda dapat pula mengganti tata letak menu untuk mempermudah membuka berbagai situs kegmaran anda.

Dolphin Browser

Dolphin Browser

Berbagai kemudahan ditawarkan Aplikasi Browser Android diatas. Kecepatan dan responsifitas sangat di prioritaskan disampaing segudang fitur yang dimiliki ke 7 browser diatas. Semuanya saat ini menduduki peringkat atas dari kategori browser pada Google Playstore. Kemudahan dalam menjelajah internet juga ditawarkan dengan berbagai ad-ons atau plugin pendukung sehingga menghasilkan daya jelajah yang nyaman. Selain itu hampir seluruh browser diatas sangat mendukung sosial media dengan adanya fitur share.

Jika anda ingin mendownload browser diatas jangan kawatir kehabisan kapasitas, karena ada yang memiliki kapasitas super kecil dengan file berukuran 1.1 MB seperti pada UC Browser Mini. Ada pula fitur unik seperti voice command yang memudahkan anda berselancar di dunia maya. Sistem yang sudah terintegrasi dengan baik dapat mempercepat loading sebuah browser.

Baca juga : 7 Aplikasi Chat Android Terbaik

Satu lagi kelebihan dari beberapa aplikasi browser diatas yaitu sistem penghematan paket data saat jelajah internet. Beberapa browser diatas menggunakan kompresi tingkat tinggi untuk meghasilkan daya browser yang cepat sehingga data yang dipakai akan lebih hemat. Sekian informasi dari detekno.com seputar 7 Aplikasi Browser Android Terbaik, jika kawan-kawan menggunakan browser diatas silahkan share pengalaman kalian dibawah ya.


Advertisement