Inilah 5 Emulator Terbaik Aplikasi Android Untuk PC

Detekno.com – Beberapa orang menginginkan Aplikasi android untuk pc dengan alasan tertentu, misalnya untuk seorang developer bekerja untuk melakukan uji coba aplikasi android. Dan untuk para gamers pastinya akan terasa lebih leluasa memainkan game. Namun sebelum itu harus memiliki mesin Virtual atau Emulator Android yang bisa dijalankan di Laptop atau pun PC (Personal Computer). Dengan aplikasi ini pengguna dapat dengan mudah menggunakan segala aplikasi dan juga game Android di PC. Berikut informasi virtual yang digunakan aplikasi android untuk PC dengan kapasitas ringan dan pemakaian yang mudah.

 

Aplikasi Android Untuk PC

  1. Bluestack
Inilah 5 Emulator Terbaik Aplikasi Android Untuk PC

Bluestack

Bluestack adalah salah satu aplikasi emulator terbaik dan cukup populer yang umum digunakan. Untuk menggunakan aplikasi ini setidaknya membutuhkan PC dengan spesifikasi RAM minimal 2GB. Bluestack bisa diunduh secara gratis dari situs resminya dan tersedia dua pilihan seperti online installer dan offline installer. Bluestack saat ini sudah mendukung sistem operasi Windows dan juga MAC.

 

  1. Nox App Player
Inilah 5 Emulator Terbaik Aplikasi Android Untuk PC

NOX

Emulator Nox merupakan emulator keluaran terbaru namun sudah memiliki fitur yang bagus. Sama halnya dengan emulator yang lain, pengguna bisa mengistall berbagai aplikasi emulator baik di PC maupun di Laptop. Pengguna dapat menjalankan berbagai jenis aplikasi dan juga game dengan emulator ini. Beberapa fitur dari Nox adalah :

  • Mendukung Prosessor AMD dan Intel.
  • Mendukung Berbagai OS Windows termasuk juga W10.
  • Medukung Input, Output dan juga Gamepad.
  • Bisa mengatur resolusi, RAM serta CPU.

 

  1. Genymotion
Inilah 5 Emulator Terbaik Aplikasi Android Untuk PC

Genymotion

Merupakan salah satu emulator Android paling ringan yang cocok digunakan bagi para developer aplikasi. Dengan menggunakan emulator ini pengguna dapat menguji aplikasi atau game pada berbagai macam perangkat tanpa harus memiliki perangkat tersebut. Disini pengguna dapat mensetting emulator Genymotion untuk berjalan di berbagai versi Android yang akan menyesesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Contohnya disini pengguna dapat menjalankan Nexus One dengan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean atau dengan pilihan yang lainnya.

  1. Droid4x
Inilah 5 Emulator Terbaik Aplikasi Android Untuk PC

Droid4x

Emulator terbaik selanjutnya yaitu Droid4x, kelebihan yang membuat menarik adalah adanya dukungan add-ons yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol game di komputer dengan smartphone. Jadi Misalnya saat bermain Asphalt 8 pengguna dapat menjadikan smartphone sebagai media pengontrol untuk mengatur accelerometer. Pengguna juga diizinkan untuk kostumisasi keyboard sebagai controller dan tentunya hal ini akan memudahkan saat bermain game

  1. Android Studio
Inilah 5 Emulator Terbaik Aplikasi Android Untuk PC

Android Studio

Emulator yang satu ini sangat disarankan bagi para developer. Bagi programmer atau pembuat aplikasi android maka emulator ini sangat cocok sebagai media pengujian atau testing . Android Studio mendapatkan lisensi langsung dari Google, emulator ini sangat cocok untuk menguji sebuah aplikasi dan game.

Baca Juga : Game Android Terbaik 2017 Di Penghujung Tahun