9 Aplikasi Android Terbaru Paling Unik


Aplikasi Android Terbaru – Setiap harinya Google Play Store selau kedatangan aplikasi Smartphone Android terbaru. Hal ini menandakan bahwa kepopuleran Smartphone Android terus mendunia, dan mampu mengalahkan smartphone dengan basis sistem operasi yang lainnya. Dari ribuan aplikasi Android terbaru, tentu tak semuanya memiliki kualitas yang baik, karena kemampuan developer dalam membuat suatu aplikasi berbeda-beda, sehinga otomatis kualitasnya pun berbeda-beda.

Kualitas sebuah aplikasi Android, bisa terlihat dari fitur-fitur yang dibawanya. Bisanya semakin unik sebuah aplikasi, maka otomatis akan memperlihatkan kualitas aplikasi tersebut. Jadi jangan heran apabila suatu aplikasi Android terbaru dengan fitur unik, akan lebih banyak yang mendownload dibandingkan aplikasi standard. Bagi deteknokers, yang tertarik menjajal aplikasi Android terbaru dengan fitur unik didalamnya, kami sudah menyediakan rekomendasinya pada artikel dibawah ini.

9 Aplikasi Android Terbaru Paling Unik

Aplikasi Android Terbaru

Aplikasi Android Terbaru

1. Snapseed

Snapseed merupakan aplikasi Android terbaru yang dikembangkan secara khusus oleh Google sebagai aplikasi edit foto terbaik saat ini. Aplikasi ini menawarkan fitur editing foto profesional yang sebelumnya hanya kita jumpai pada aplikasi dekstop. Penggunaan aplikasi ini juga sangat murah, karena Snapseed sudah menyediakan banyak mode editing seperti, Lens Blur, Glamour, Toal Contrast, HDR Scape, Drama, Vintage, Tune Iamge, Crops, dan Rotate, yang dapat digunakan dengan cara menyentuh layar ke kanan, atas, bawah, atau kiri, untuk melakukan editing foto sesuai dengan mode editing yan kita pakai.

2. PhotoMath

PhotoMath

PhotoMath

Photomath merupakan salah satu aplikasi Android paling unik saat ini. Aplikasi yang dikembangkan oleh Microblink, memiliki kemampuan untuk memacahkan rumus matamatikan dasar seperti aritmatika, pecahan, angka desimal, persamaan linier, dan berapa fungsi logaritma. Cara kerja PhotoMath sangat unik, karena mampu menjawab suatu soal matamitka dengan cara memotret soal tersebut, dan secara otomatis langsung menampilkan jawabannya, dengan penjelasan sangat rinci. Untuk itulah, aplikasi Android tebaru tersebut sering disebut sebagai aplikasi ajaib, berkat kemampuannya dalam memecahkan suatu soal matamatika.

3. Omni Swipe

Omi Swipe

Omi Swipe

Omniv Swipe atau dahulu bernama Lazy Swipe, merupakan aplikasi Android yang memungkinkan anda mengakses aplikasi favorit, kontak, pemberitahuan, dan pengaturan, dengan cara mengusap layar satu kali dari bagian yang sudah ditentukan, seperti pada pojok kanan ataupun pojok kiri layar. Aplikasi ini meningkatkan kemudahan navigasi smartphone, dengan tampilan user interface terbaik yang menawarkan penggantian thema sesuai selera penggunanya. Selain itu, kinerja aplikasi Android terbaru buatan Holaverse Group juga tak membebani smartphone karena ukuran aplikasinya tidak lebih dari 1 mb.

4. BeautyPlus – Magical Camera

BeautyPlus - Magical Camera

BeautyPlus – Magical Camera

Deteknokers yang suka berfoto selfie, wajib menginstal aplikasi Android terbaru bernama “BeautyPlus – Magical Camera”. Aplikasi ini diklaim menjadi apliaski foto nomer satu di Jepang, Korea, Taiwan, Thailand, Malaysia, dengan jumlah pengguna lebih dari 30 Juta Orang. Kemampuan editing foto aplikasi ini, memang patut di acungi jempol karena mampu mempercantik sebuah foto secara otomatis, dengan fitur andalan seperti menghapus noda pada wajah, menghaluskan kulit, menghapus keriput, dan menghapus lingkaran hitam pada mata. Masih banyak fitur pada aplikasi Android unik tersebut, jadi lebih baik deteknokers mencoba langsung dengan mendonwloadnya di Google Play Store

5. AppLock

AppLock

AppLock

AppLock merupakan aplikasi Android terbaru yang memungkinkan deteknokers untuk mengunci sms, kontak, gmail, facebook, gallery, pengaturan, panggilan, dan aplikasi. Kemampuan aplikasi AppLock mampu melindungi privasi deteknokers, sehingga tak perlu khawatir apabila ada teman yang ingin meminjam smartphone. Sang developer yaitu DoMobile Lab memberikan opsi privacy secara menyeluruh bagi pengguna aplikasi AppLock, karena selain fitur diatas, mereka juga menambahkan fitur unik untuk menyebunyikan icon aplikasi AppLock, dan untuk mengakses kembali aplikasi tersebut, harus lewat menu panggil dengan mengisi nomer password pada pad dial, lalu teka tombol panggil maka otomatis aplikasi AppLock akan terbuka.

6. WP8 Launcher

WP8 Launcher

WP8 Launcher

Bagi deteknokers yang ingin merasakan sensasi smartphone Windows Phone 8 pada smartphone Android, bisa mencoba aplikasi buatan Mob apps Store bernama “WP8 Launcher”. Aplikasi Android terbaru ini, secara unik mampu merubah tampilan antar muka sama persis denga tampilan antar muka smartphone Windows Phone. Selain itu, kita juga diberi kebebasan untuk mengubah jumlah baris kontak sesuai aplikasi favorit, dan merubah tampilan menu dasar layaknya smartphone windows phone. Tak salah apabila detekno.com menjadikan aplkasi W8 Lancher sebagai aplikasi lancher Android terbaru dengan fitur terbaik saat ini.

7. Hijab Make Up Salon

Hijab Make Up Salon

Hijab Make Up Salon

Deteknokers yang sedang berlatih berhijab, wajib memiliki aplikasi Android terbaru bernama “Hijab Make Up Salon”. Aplikasi ini memungkinkan deteknokers untuk memberikan make up mulai dari eyeshadow, maskara, lipstik, yang dipadukan dengan 10 jenis jilbab yang masing-masingnya dapat dimodifikasi dengan pilihan warna. Selain itu, kita juga diberikan 6 pilihan alis, 3 gaya eyeshadow, dan 4 pilihan maskara, yang dapat digunakan untuk mempercantik karakter hijab yang sudah diberikan pada aplikasi ini. Setelah anda mendapatkan desain terbaik, anda bisa membaginya di media social, dan menggunakannya sebagai foto profil.

8. Musixmatch music & lyrics

MusiXMatch

MusiXMatch

MusiXMatch bukan aplikasi pemutar musik Android sembarangan, karena aplikasi ini memiliki fitur unik yang memungkinkan menampilkan lyric lagu yang diputar deteknokers. Kehebatan aplikasi Android terbaru tersebut, adalah mampu menampilan lyric lagu Indonesia, yang tak mampu dilakukan aplikasi serupa. Selain itu, aplikasi ini juga bisa dipadukan dengan aplikasi pemutar musik lain yang belum mendukung lyric, dan lebih hebatnya lagi MusiXMatch sudah mendukung smartwatch android wear, dan android TV. Kemampuan aplikasi Android unik tersebut, mampu mengantarkan MusiXMatch sebagi aplikasi pemutar musik terbaik saat ini, jadi tunggu apalagi silahkan deteknokers coba langsung aplikasi ini dengan mendownloadnya di Play Store.

9. Kurio

Kurio

Kurio

Kurio merupakan aplikasi Android terbaru yang dibuat developer asli Indonesia. Aplikasi ini mampu menampilkan berita terbaru yang bersumber dari media terpecaya diseluruh dunia, atau mirip dengan aplikasi flipboard. Beragam kategori berita, suda dipisahkan sesuai sumber beritanya, dan yang paling unik adalah hadirnya fitur kategori berbentuk kipas, yang dapat diakses dengan cara mengusap layar. Deteknokers yang tak ingin ketinggalan berita terbaru, wajib menginstal aplikasi ini, terlebih berita yang dihadirkan merupakan berita bahasa Indonesia dan bersumber dari media online Indonesia yang terpercaya dan memiliki kredibilitas tinggi.

Baca Juga : Aplikasi Browser Android Terbaik

Masih banyak aplikasi Android terbaru dengan fitur unik yang berjumlah ribuan di Google Play Store, namun kami hanya memberikan 9 Rekomendasi Aplikasi Android Terbaru Paling Unik karena aplikasi diatas merupakan aplikasi dengan kualitas terbaik yang bisa deteknokers coba untuk meningkatkan fungsi smartphone yang deteknokers miliki. Jadi tuggu apalagi, langsung buka Google Play Store, dan pilihlah salah satu aplikasi Android yang detekno.com rekomendasikan kali ini.


Advertisement