10 Aplikasi Android Buatan Indonesia Terbaik Di Tahun 2015


Aplikasi Android Buatan Indonesia – Kepupuleran smartphone Android di Indonesia sudah tak perlu diragukan lagi. Jutaan orang rela berpindah haluan dari Blackberry, Apple, maupun Windows Phone untuk beralih memakai Smartphone Android. Salah satu faktornya adalah ekosistem aplkasi yang lebih luas, dan banyak aplikasi gratis yang disediakan untuk smartphone Android. Senada dengan hal tersebut, banyak pengembang software dalam negeri yang mencoba peruntungannya membuat Aplikasi Android berkualitas untuk memanjakan pengguna smarphone Android d Indonesia.

Kualitas aplikasi Android buatan Indonesia bisa disejajarkan dengan aplikasi developer Asing. Bahkan tak jarang, aplikasi Android dalam negeri menjadi aplikasi terpopuler di Google Play Store.Namun tidak semua aplikasi Android buatan Indonesia memiliki kualitas yang sama, karena masih banyak aplikasi yang dibuat asal-asalan, dengan tujuan mencari uang semata. Nah, bagi sobat deteknokers yang ingin tahu apa saja Aplikasi Android buatan Indonesia yang memilik kualitas berstandard internasional, silahkan sobat simak rekomendasi detekno.com dibawah ini.

Aplikasi Android Buatan Indonesia Terbaik

Aplikasi Android Buatan Indonesia Terbaik

Aplikasi Android Go-Jek

1. Aplikasi Android G0-Jek

Aplikasi Android Go-Jek menjadi fenonema baru industri transportasi Indonesia. Aplikasi yang dikembangkan oleh “PT GO-JEK INDONESIA” berhasil memadukan antara teknologi dengan ojek selaku media transportasi pilihan banyak orang di Indonesia. Aplikasi ini sangat populer di beberapa kota besar, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, dll, karena mampu mempermudah pengguna smartphone Android untuk mendapatkan sarana transportasi Ojek lewat aplikasi Android yang bisa diunduh gratis di Google Play Store.

Menariknya aplikasi Android buatan Indonesia ini bisa mengakulasi biaya yang harus kita bayar, sehingga tidak perlu lagi melakukan negosiasi biaya ojek seperti yang sering kita lakukan saat memakai jasa ojek pangkalan. Selain itu, sobat deteknokers juga bisa melacak lokasi supir ojek dan bisa menghubungi supir kapan saja untuk menentukan lokasi yang ingin dituju. Nah, dengan hadirnya aplikasi Android Go-Jek, tentunya solusi kemacetan di kota-kota besar akan teratasi, jadi sobat jangan ragu memakai aplikasi Android buatan Indonesia ini.

Play Store

2. Aplikasi Android PicMic

Aplikasi Android PixMix

Aplikasi Android PicMix

PicMic menjadi aplikasi Android buatan Indonesia yang sukses besar pada kategori Photography di Google Play Store. Aplikasi ini akan mempermudah sobat dalam editing foto dengan 30 lebih efek foto didalamnya. Aplikasi editing foto buatan Indonesia tersebut sebenarnya merupakan aplikasi social media layaknya Instagram, sehingga sobat bisa berbagi foto ke lebih dari 25 Juta pengguna di seluruh dunia. Selain itu, PicMic juga menawarkan kontes foto yang diadakan secara rutin, jadi sobat deteknokers bisa menampilan foto selfie terbaiknya memakai aplikasi ini.

Selain fitur efek foto layaknya instagram, aplikasi Android buatan Indonesia tersebut juga memiliki beragam fitur menarik lainnya, seperti Bingkai foto, stiker lucu, dan foto kolase yang bisa menggabungkan dua sampai tiga puluh foto dalam satu frame. Menariknya, aplikasi editing foto PicMic tidak di lengkapi iklan, sehingga sobat deteknokers akan lebih nyaman memakai aplikasi Android karya anak bangsa ini. Nah bagi deteknokers yang penasaran apa saja fitur yang terismpan didalamnya, langsung saja mengunduhnya gratis di Google Play Store.

Play Store

3. Aplikasi Android Tebak Gambar

Tebak Gambar

Tebak Gambar

Tebak gambar merupakan game Android buatan Indonesia yang berhasil menarik minat lebih dari 10 Juta pengguna smartphone Android. Keberhasilan aplikasi ini memang tak lepas dari tangan dingin sang developer yang berhasil membuat game simple namun mengasyikan. Sobat deteknokers akan diberi potongan-potongan gambar yang akan membentuk sebuah kosakata. Jadi bisa dikatakan, aplikasi ini sangat cocok bagi sobat deteknokers yang ingin mengasah imajinasi, logika, dan tingkat kreatifitas.

Seiring berjalannnya waktu, aplikasi tebak gambar menambahkan banyak fitur selain mode game “Tebak Gambar” yang menjadi andalannya. Kini pengembang aplikasi tebak gambar menyediakan fitur “liburan dibayarin” yang memungkinkan sobat mendapatkan tiket pesawat gratis. Aplikasi Android buatan Indonesia ini memang simple, namun pastinya mampu meningkatkan sisi kreatifitas sobat deteknokers, jadi tunggu apa lagi, langsung saja sobat mengunduhnya gratis di Google Play Store.

Play Store

4. Aplikasi Android BaBe – Baca Berita

BaBe - Baca Berita

BaBe – Baca Berita

BaBe atau singkatan dari Baca Berita Indonesia, merupakan aplikasi Android buatan Indonesia yang berisi artikel berita dari berbagai situs atau portal berita ternama di Indonesia. Aplikasi ini akan mempermudah sobat mendapatkan beragam informasi terbaru yang pastinya selalu up to date setiap saat, karena akan langsung terhubung ke news feed portal berita yang sobat ikuti. Selain itu, tersediapula fitur rekomendasi berita yang disesuaikan dengan minat sobat deteknokers.

Aplikasi ini menawarkan berita sangat lengkap dengan 20 lebih variasi kategori berita, mulai dari berita gadget, politk, sepak bola, bisnis ekonomis, sampai berita mengenai K-Pop dan Anime juga telah disediakan untuk menambah pengetahuan sobat deteknokers. Owh ya, aplikasi Android buatan Indonesia tersebut juga memiliki fitur hasi pertandingan dan jadwal sepakbola dari  Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Italia, Liga Jerman, dan Liga Perancis, sehingga cocok bagi sobat yang menyukai dunia sepak bola.

Play Store

5. Aplikasi Android Catfiz Messenger

Catfiz Messenger

Catfiz Messenger

Kita patut berbangga memiliki aplikasi chating bernama Catfiz Messenger. Walaupun aplikasi ini masih kalah populer dari BBM, Whatsup, maupun Line, namun Catfiz Messenger bisa menjadi salah satu alternatif sebagai aplikasi chating yang bisa sobat pakai untuk berkomunikasi bersama teman-teman setiap harinya. Selain untuk chating, aplikasi Android buatan Indonesia tersebut juga memiliki fitur berbagai file dengan ukuran file mencapai 50 mb. Sama seperti aplikasi chating dan social media yang lainnya, Aplikasi Android buatan Indonesia ini, juga menawarkan fitur interasksi seperti Status, Komentara, dan fitur menambahkan teman atau contact.

Play Store

6. Aplikasi Android Tokopedia Online Shopping Mall

Tokopedia

Tokopedia

Siap sih yang sekarang ga tahu Tokopedia. Yups, toko online yang satu ini memang menjadi fenomena baru belanja online masyarakat Indonesia. Hadir sebagai sebuah startup, Tokopedia berhasil mengembangkan sebuah aplikasi Android yang dikhususkan untuk belanja secara online secara mudah dan pastinya aman. Tak usah khawatir terkena tipu saat belanja online memakai aplikasi Android Tokopedia, karena tersedia sistem rekber yang memungkinkan uang sobat kembali apabila produk yang dibeli tidak diterima.

Selain bermanfaat bagi sobat yang hobi belanja online. Aplikasi Android buatan Indonesia ini, juga bisa menjadi solusi bagi sobat deteknokers yang memiliki bisnis online. Sobat tinggal menguoload produk yang dijual lewat aplikasi ini, dan otomatis produk yang soba jual akan di promosikan ke jutaan calon pembeli diseluruh Indonesia. Jadi bisa dikatakan sobat bisa membuat toko online gratis langsung lewat smartphone Android yang sobat miliki.

Play Store

7. Aplikasi Android Traveloka – Flight & Hotel

Traveloka - Flight & Hotel

Traveloka – Flight & Hotel

Aplikasi Android buatan Indonesia terbaik selanjutnya adalah “Traveloka”. Yups, kemudahan yang diberikan Traveloka kepada penggunanya dalam memesan akomodasi hotel dan pesawat, membuat aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi paling popoler di Google Play Store. Menariknya, Aplikasi Traveloka akan memberikan jaminan harga terbaik yang semua harganya sudah termasuk pajak dan biaya lainnya, jadi sobat akan mendapatkan harga tanpa ada biaya tambahan yang harus dibayar.

Traveloka menjamin sudah ada lebih dari 20.000 hotel diseluruh dunia yang bisa sobat pilih, dan 18.000 rute penerbangan maskapai domestik dan internasional yang siap sobat booking dengan harga termurah. Aplikasi Android buatan Indonesia tersebut, pastinya sangat cocok bagi sobat deteknokers yang hobi traveling mengujungi keindahan Indonesia, atapun mancanegera. Aplikasi ini akan tersinkronasi otomatis pada website resmi Traveloka, sehingga sobat bisa memantau pesanan tiket lewat komputer yang sobat miliki.

Play Store

8. Aplikasi Android Tuntunan Sholat Lengkap

Traveloka - Flight & Hotel

Traveloka – Flight & Hotel

Bagi sobat deteknokers yang beragam muslim, mungkin membutuhkan aplikasi “Tuntunan Sholat Lengkap” yang telah dibuat khusus oleh tim Bakekok Publisher. Aplikasi ini memiliki fitur cukup lengkap seperti, tuntunan dzikir, kumpulan doa dzikir, dan tuntunan wudhu. Namun fitur utamanya adalah pandauan tuntunan sholat 5 waktu yang dilengkapi bacaan text dan audio, sehingga bisa menjadi media belayar sholat secara baik dan benar. Menariknya lagi, didalam aplikasi Android karya anak bangsa tersebut. juga ada evalusi kuis singkat dan beberapa bacaan surat pendek. Jadi tak heran apabila sudah ada lebih dari 100 ribu orang yang mengunduhnya gratis di Google Play Store.

Play Store

9. Aplikasi Android Belajar Rukun Islam

Belajar Rukun Islam

Belajar Rukun Islam

Aplikasi Android buatan Indonesia selanjutnya merupakan aplikasi yang berisi mengenai 5 rukun islam yaitu Syahadat, Shalat, Pusa, Zakat, dan Haji. Aplikasi Android tersebut sangat cocok bagi sobat deteknokers yang ingin mendekatkan diri ke agama Islam, pasalnya didalamnya memiliki tampilan user interface menarik, dan dilengkapi banyak fitur, seperti kalkulator zakat, dalil-dalil mengenai rukun islam, tuntunan sholat lengkap, doa-doa dan kumpulan surat pendek. Bahkan dapat dikatakan aplikasi Android buatan indonesia  tersbut merupakan aplikasi islam dengan konten terlengkap saat ini. Jadi sobat deteknokers tak usah ragu apabila ingin menguduhnya gratis di Google Play Store

Play Store

10. Aplikasi Android Info Gempa dan Cuaca

Info Gempa dan Cuaca

Info Gempa dan Cuaca

Info Gempa dan Cuaca merupakan aplikasi Android gratis yang di buat tim BMKG Indonesia (Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika). Menariknya, informasi yang disediakan pada aplikasi tersebut identik dengan data yang ditampilkan pada website resmi BMKG, jadi sobat bisa dengan mudah mengetahui informasi tentang perikiraan cuaca di Indonesia melalui smartphone Android yang sobat miliki. Namun tidak hanya informasi cuaca saja yang menjadi kelebihan aplikasi Android buatan Iondonesia tersebut, karena sobat akan mendapatkan pemberitahuan seputar gempa bumi terbaru yang terjadi di Indonesia. Walaupun tampilannya cukup simple, namun kami akui aplikasi ini sangat bermanfaat.

Play Store

Itulan 10 Aplikasi Android buatan Indonesia terbaik yang bisa kami dapatkan gratis di Google Play Store. Selain 10 aplikasi diatas, sebenarnya masih banyak lagi aplikasi buatan anak bangsa yang memiliki kualitas setara buatan luar negeri. Salah satunya adalah Aplikasi Android Kurio, yang memiliki fitur hampir sama dengan BaBe, yaitu menampilkan konten berita dari portal website ternama di Indonesia. Selain Aplikasi Android Kurio, masih ada lagi aplikasi Android buatan Indonesia yang berisi informasi tentang Pramuka, dan untuk melihat apa saja aplikasi Android Pramuka tersebut, sobat deteknokers bisa membaca artikel berikut ini “4 Aplikasi Pramuka Android Terbaik“.


Advertisement