Apakah Ini Tampilan Asli Xiaomi Mi 5s ?

Banner

Detekno.com – Beberapa waktu lalu terlihat akan detail spesifikasi dari salah satu generasi terbaru Xiaomi Mi 5, yang bakal hadir dengan sebutan nama Xiaomi Mi 5s. Spesifikasi begitu menantang di tawarkan oleh ponsel satu ini, bagaimana tidak, pada bagian dapaur pacu yang di usungnya, selain memperkuat dirinya dengan chipset paling baru dari Qualcomm, yaitu serie Snapdragon 821 yang memiliki nilai clock jauh lebih tinggi ketimbang generasi sebelumnya, sang suksessor juga tampil dengan ukuran RAM ekstra besar.

Tidak tanggung-tanggung, Mi 5s suguhkan RAM sebesar 6GB untuk mengisi dapur pacu yang di bawanya, sedangkan pada sektor pengolah grafis, dirinya andalkan GPU Adreno 530, serta tak ketinggalan ruang simpan internal ekstra besar, yang mampu menampung berbagai macam bentuk file hingga batas maksimum 2 kali lipat lebih baik ketimbang Xiaomi Mi 5 Pro, atau lebih tepatnya 256 GB. Adanya spesifikasi demikian, tentunya akan memastikan setiap pengguna mampu menjalankan berbagai aktifitas di atas layar secara lancar, bahkan tanpa ada kendala.

Desain Xiaomi Mi 5s | Sumber : @Kjuma

Desain Xiaomi Mi 5s | Sumber : @Kjuma

Dan menariknya, menurut kabar terbaru dari phonearena, memperlihatkan desain yang akan di gunakan oleh Xiaomi Mi 5s, sobat deteknokers bisa lihat langsung di atas, ada sesuatu tampak berbeda dari generasi sebelumnya, yang mana tombol home tampil bukan dalam bentuk kotak dengan kedua sisi lengkung pada bagian sampingnya, akan tetapi Mi 5s justru hadirkan tombol home dalam desain melingkar layaknya iPhone, hanya saja unutk ukurannya kelihatan lebih kecil ketimbang ponsel garapan apple tersebut.

Dengan perubahan tersebut, bisa jadi teknologi 3D Touch dan Fingerprint ultrasonic yang dulu pernah di gosipkan padanya, akan benar-benar di realisasikan terhadap Mi 5s. Tentunya bila benar demikian, akan menjadi nilai plus tersendiri bagian flagship terbaru dari Xiaomi yang satu ini, sayangnya seperti apa yang pernah kami katakan sebelumnya, jika Mi 5s di rilis dalam waktu dekat ini, kemungkinan akan sangat berpengaruh terhadap generasi Xiaomi Mi 5 lainnya, atau ibarat kata, sedikit mengurangi nilai jual dari Mi 5 maupun Mi 5 Pro.

Tapi terlepas dari itu semua, segi fotografi akan sangat memanjakan setiap pengguna Mi 5s, apalagi para penggila selfie, dengan kamera 4 MP yang di bekalkan terhadap Xiaomi Mi 5 saja sudah terlihat begitu berkualitas, nah kini yang terbaru ini dikabarkan bagian depan ini bakal dilengkapi lensa 2 kali lebih besar, atau sekira 8 Megapixel, akan memastikan foto selfie jauh lebih baik lagi dari pada apa yang ada pada pendahulunya. Sedangkan bagian utama, disebutkan Xiaomi tanamkan lensa 16 MP, berikut aerture f/1.8, 4 Axis OIS, dan PDAF.

Sementara itu, sektor layar di sebut-sebut masih tetap menggunakan bentang yang sama dengan pendahulunya, yakni layar 5.15 inch yang memiliki kemampuan untuk menampilkan gambar dalam resolusi 1080 x 1920 pixel (FHD). Dan perlu deteknokers ketahui pula, Xiaomi Mi 5s akan di hadirkan pula dalam dua varian berbeda, terdiri dari RAM 3GB + internal 64GB, lalu satunya lagi RAM 4GB + Internal 256 GB. Kemudian untuk mememnuhi kebutuhan dayanya, Xiaomi bekalkan baterai sebesar 3490 mAh lengkap dengan Quick Charge 3.0.


Advertisement