Apakah Ini Tampang Dari Sony Xperia XA2

Detekno.com – Tak mau kalah jauh dengan para kompetitornya, Sony juga turut membuat beberapa rancangan smartphone baru, diantarnya Sony XA2, yang merupakan suksessor dari Sony XA. Dan menariknya kini seperti dilansir dari laman GSMarena, ponsel cerdas tersebut telah dapatkan sertifikat FCC, dan bila benar demikian, tidak menutup kemungkinan bila nantinya pada saat ajang MWC 2017, smartphone yang satu ini bakal diperkenalkan secara keseluruhan dengan jelas.

Adapun hal menarik lainnya ada pada sisi desain, sumber memperlihatkan kalau perangkat ponsel terbaru garapan Sony ini dalam bentuk prototype memiliki desain yang compact. Lalu tidak berbeda jauh dibanding pendahulunya, desain mengkotak begitu nampak pada ponsel ini. Sementara itu mengenai penempatan tombol, juga ditempatkan secara presisi, alhasil memudahkan pengguna saat menjangkaunya. Kemudian pada bagian belakang pula terpasang single kamera plus LED Flash berada dibawahnya.

Desain Sony Xperia XA2 | Sumber : KKJ.CN

Desain Sony Xperia XA2 | Sumber : KKJ.CN

Sementara itu mengenai detai spesifikasi lain, berdasar kabar terakhir yang kami dapat, sony akan memperkuat lini dapur pacu dengan chipset dari mediatek serie Helio P20 yang dipasangkan bersama RAM sebesar 4GB. Dari hasil perpaduan tersebut pastinya akan membuat dapur pacu menjadi jauh lebih powerfull, multitasking dan game-game terkini bakal dilibas habis olehnya. Sayangnya soal penyimpanan tidak disebutkan secara pasti, tetapi harusnya sony membekali internal berkapasitas besar dan memberikannya akses perluasan memori melalui slot eksternal.

Sertifikasi FCC Sony Xperia XA2

Sertifikasi FCC Sony Xperia XA2

Lanjut ke sektor fotografi, terpasang lensa kamera berukuran besar di lini belakang maupun depan, adapun mengenai ukurannya sendiri, terdiri dari 23 MP aperture f/2.0 di bagian utama yang pastinya sangat bisa dijadikan sebagai media untuk bisa abadikan setiap momen indah dengan hasil terbaik. Kemudian di sisi depan terpasang lensa kamera 16 MP aperture f/2.2 yang jago selfie, dan bisa pula untuk dijadikan sebagai media video call dengan hasil gambar jelas.

Apalagi semua itu di optimalisasi sistem operasi Android v7.0 (Android Nougat), dengannya bukan hanya mempercantik tampilan antar-muka, akan tetapi dapat meningkatkan performa yang ada menjadi lebih. Lalu pada lini konektifitas, terpasang port USB Type-C, akses internet 4G LTE, dan jack audio 3.5mm, lantas soal harga Sony Xperis XA2 di sebut-sebut bakal dilepas pada kisaran angka CNY 2.200 atau setara Rp.4,2 jutaan.