AOSD W105, Tablet Berlayar 10.1 Inch Harga Terjangkau


Detekno.com – Memang akhir akhir ini banyak muncul tablet terbaru dari China yang menawarkan spesifikasi mumpuni serta support OS Android maupun Windows 10. Salah satu tablet yang cukup populer adalah Cube i7 karena spesifikasi Intel Core M yang dibawanya.

Dilansir dari situs GizChina (16/2/2016) pesaing terbaru Cube i7 sudah muncul yaitu AOSD W105 dimana sisi desain memang tergolong mirip walau secara spesifikasi berbeda. Seperti yang deteknokers lihat desain AOSD W105 memang tergolong mewah berkat pilihan kombinasi warna menarik.

AOSD W105

AOSD W105 | Source : GizChina

Tablet ini mengusung bentang layar 10,1 inch dengan resolusi HD 1280 x 800 pixel jadi untuk menikmati media hiburan sangat mumpuni. Layarnya juga memiliki kemampuan multitouch hingga 10 poin jadi untuk pengoperasianya jauh lebih responsif dan cepat.

Secara spesifikasi memang AOSD W105 terlihat lebih rendah maklum lah karena memang tablet ini dikhususkan untuk pasar tablet murah. AOSD W105 membawa processor Intel Atom Z3735F dimana memang cukup mumpuni mengerjakan aplikasi maupun game standar.

Multitasking dinilai cukup baik karena mengusung RAM sebesar 2 GB. Sedangkan untuk memori internal yang dibawa adalah 64 GB sehingga tergolong optimal untuk harga 2 jutaan. Tablet ini juga menyediakan kemampuan dual boot sehingga berani bersaing dengan vendor lainya.

OS yang dipakai untuk dual boot adalah Android versi 5.1 dan Windows 10 sehingga dapat dipilih sesuai kenyamanan penggunannya. Sisi baterai juga sangat optimal berkat dukungan daya 8000 mAh sehingga mampu dioperasikan dalam jangka waktu lebih lama.

AOSD W105 membawa dual kamera yaitu kamera utama 5 MP dan kamera depan 2 MP sehingga dapat digunakan dengan nyaman untuk berfoto. Hal terbaik yang didapatkan dari tablet asal China ini adalah memang sisi penyimpanannya tak di kurangi sehingga memudahkan pengguna menyimpan data dalam jumlah besar.

Memang media penyimpanan yang digunakan masih eMMC dan ada kemungkinan besar beberapa waktu kedepan akan dibandrol dengan SSD. AOSD W105 akan dibanderol mulai $ 166 atau sekitar 2,2 jutaan. Jadi memang tergolong lebih terjangkau dibanding beberapa tablet besutan vendor ternama namun soal spesifikasi juga tak kalah menarik.


Advertisement