7 Anti Virus Android Terbaik Gratis Dan Ringan


Anti Virus Android Terbaik – Aplikasi pambasmi virus pada smartphone Android penting dan berguna untuk ditambahkan di ponsel. Dengan aplikasi ini, diharapkan tidak ada aktivitas jahat yang bisa mengganggu ponsel. Terdapat banyak sekali aplikasi yang seringkali menipu pengguna dan mencuri data-data penting di dalamnya. Yang lebih parah adalah apabila aplikasi itu kemudian menambah sesak penyimpanan yang ada dalam ponsel sehingga membuat kinerja ponsel menurun atau bahkan sampai rusak.

Hal-hal yang tidak diinginkan semacam itu bisa ditangani dengan menambahkan aplikasi pengamanan untuk Android. Untuk itulah anda membutuhan sebuah aplikasi anti virus yang memiliki kinera ringan dan, tentunya tetap tangguh dalam menangani keamanan smartphone yang kita gunakan. Berikut ini adalah beberapa aplikasi Anti Virus Android Terbaik yang berada di Google Play Store, yang bisa dibilang cukup mampu menangani masalah-masalah yang berhubungan dengan virus Android.

7 Anti Virus Android Terbaik

7 Anti Virus Android Terbaik

7 Anti Virus Android Terbaik

1. AVAST Mobile Security

Dimulai dari anti virus Android yang cukup populer ini, ada AVAST Mobile Security yang bisa kamu pakai untuk melindungi ponselmu. AVAST nampaknya memiliki fitur yang cukup komplit sebagai antivirus untuk melindungi ponsel. Di dalamnya terdapat tampilan yang cukup mudah untuk dipahami dan dioperasikan. Ada fitur firewall yang bisa kamu pakai untuk mencegah penggunaan data yang tidak diinginkan dari sebuah aplikasi.

AVAST juga memiliki scanner untuk melakukan penjaringan data-data yang ada di ponsel. Sekalinya aplikasi ini menemukan data atau program yang mencurigakan, ia akan memberikan peringatan yang  bisa kamu tindak lanjuti. AVAST merupakan aplikasi yang bagus untuk dipakai. Aplikasi ini bisa diunduh gratis. Versi gratisnya hanya memuat fitur-fitur mendasar. Sementara untuk versi berbayarnya tentu lebih lengkap dan eksklusif dari aplikasi sebelumny.

2. AVG Antivirus Security

AVG Antivirus Security

AVG Antivirus Security

Setelah cukup sukses dari dunia PC, AVG Antivirus Security kemudian memunculkan versi anti virus Android dengan tampilan yang masih khas dan cukup mudah untuk dioperasikan. Rating terhadap aplikasi ini cukup dinilai baik. Yang lebih menarik lagi, tiga fitur utama seperti antivirus, anti malware dan anti physing kemudian membuat aplikasi ini lengkap sebagai salah satu aplikasi untuk pelindung ponsel Androidmu.

Versi gratis dari aplikasi ini sudah memiliki fitur standar yang bisa kamu pakai dengan mudah. Tentu saja di dalamnya mampu memberikan proteksi dengan baik untuk data-data yang ada dalam ponsel kamu. Aplikasi ini juga tidak memberatkan kinerja ponsel. Kapan saja kamu ingin mematikan proses perlindungannya, cukup tekan dengan mudah tombol nonaktifkan antivirus ini. Semua orang sudah tahu bagaimana bagusnya aplikasi ini

3. Bitdefender Antivirus Free

Bitdefender Antivirus Free

Bitdefender Antivirus Free

Bitdefender Antivirus Free adalah anti virus Android yang juga memiliki mode paling ringkas dalam melakukan pembersihan untuk ponsel Android. Pengguna cukup menginstal dari Play Store kemudian melakukan scanning dan aplikasi ini dengan sangat cepat akan melakukan “patroli” untuk mengusung sampah-sampah yang ada dalam penyimpanan Android. Aplikasi ini terbukti mampu memperingan kinerja ponsel.

Tujuan utama dari aplikasi ini adalah tentang pembersihan. Sebagai anti virus android gratis, aplikasi ini bisa dibilang cukup dan memiliki fitur yang praktis. Meski demikian, jika kamu ingin memiliki fitur anti virus yang lebih lengkap, aplikasi ini sepertinya kurang cocok karena tidak begitu lengkap sebagai aplikasi antivirus yang biasanya sepaket dengan anti malware atau physing. Penasaran? Silakan coba saja dulu.

4. Dr. Web Anti Virus

Dr. Web Anti Virus

Dr. Web Anti Virus

Aplikasi anti virus Android selanjutnya adalah Dr. Web Anti Virus. Aplikasi ini menawarkan program yang lebih lengkap. Versi gratisnya menawarkan anti virus, anti malware dan notifikasi apabila ada pihak asing yang berusaha mengakses data dalam perangkat. Untuk versi berbayarnya (seharga sekitar 75 dolar), terdapat fitur untuk anti pencurian, anti spam serta layanan untuk mengecek penyimpanan online. Aplikasi ini memang boleh dibilang cukup mahal dengan harga yang semacam itu. Meski demikian, fitur-fitur yang ada dalam aplikasi ini bisa berjalan dengan baik. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini dengan mudah dan praktis. Aplikasi ini cocok untuk dipakai terutama fitur anti pencuriannya yang bisa melacak ponsel kamu saat hilang. Menarik bukan?

5. Kapersky Internet Security

Kapersky Internet Security

Kapersky Internet Security

Kapersky Internet Security merupakan anti virus Android yang mengunggulkan kemampuan anti pencurian dan pengamanan yang baik untuk ponselmu. Aplikasi ini tersedia dalam versi gratis yang sudah menawarkan untuk fitur anti pencurian. Tentunya ini menarik bukan, mengingat kebanyakan aplikasi yang menawarkan fitur ini mesti harus berbayar. Untuk versi berbayarnya, ada fasilitas untuk perlindungan data penyimapanan online sekaligus anti phising.

Desain tampilannya cukup memukau dengan dominasi warna tosca. Selain sebagai aplikasi anti pencurian, ini juga bisa menjadi antivirus android yang ampuh dengan kemampuannya menghalau berbagai aktivitas yang mencurigakan dari sebuah aplikasi. Sedikit harus belajar untuk mengoperasikan aplikasi ini, namun secara keseluruhan tetap mudah dioperasikan setelah beberapa kali pemakaian.

6. Lookout

Lookout

Lookout

Lookout juga merupakan anti virus Android yang dilengkapi dengan fitur anti pencurian ponsel. Dengan mudah setelah kamu memasukkan identitas, ponsel akan dipantau keberadaannya. FItur dasar untuk pemindai virus di dalamnya juga dengan praktis akan mencari file-file sampah atau pun berkas lain yang dianggap bisa merugikan kinerja ponsel. Aplikasi ini biasanya sudah diaplikasikan oleh beberapa produsen ponsel di dalamnya. Untuk mereka yang kurang suka dengan aplikasi bloatware semacam ini tentu akan kesulitan menghapus pemasangannya. Meski demikian, ini menjadi bukti bahwa Lookout patut diperhitungkan sebagai salah satu aplikasi antivirus yang cocok untik dicoba, Aplikasi ini bisa menjadi alternatif untuk mereka yang menghendaki program antivirus tapi tetap dengan fitur antipencurian yang minimalis dan ringkas untuk dipakai.

7. McAfee Free Antivirus & Security

McAfee Free Antivirus & Security

McAfee Free Antivirus & Security

Lanjut untuk aplikasi anti virus Android selanjutnya, ada McAfee Free Antivirus & Security yang juga merambah ke perangkat ponsel. Pengguna PC tentu sudah tidak asing lagi dengan antivirus yang satu ini. Dalam versi mobile-nya, tampilan aplikasi masih tetap ringkas dengan fitur dasar pemindaian virus yang cukup ringkas. Yang paling menarik adalah fitur anti pencurian di dalamnya. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk memasukkan PIN Pengaman.

Saat ada pencuri yang berusaha menghapus aplikasi ini, maka secara otomatis ia akan mengunci ponsel sehingga tidak bisa dipakai dan tetap memberikan informasi dimana keberadaan ponsel ini. Menarik bukan? Sayangnya, aplikasi ini cukup memakan banyak memori. Ponsel dengan tenaga yang kurang begitu banyak akan sedikit ngos-ngosan untuk menjalankan aplikasi ini. Tidak heran sebab aplikasi ini harus berjalan di layar belakang untuk memastikan tidak ada aktivitas yang mencurigakan atau pun usaha pencurian dan lain sebagainya. Tidak diketahui secara pasti mengapa ada versi berbayar untuk aplikasi ini padahal versi gratisnya pun sudah cukup komplit.

Baca Juga : Aplikasi Kamera Android Terbaik

Beragam aplikasi tersebut cocok untuk melindungi ponsel dari serangan berbahaya. Tidak bisa dipungkiri memang meskipun Google sudah menyediakan Play Store yang disinyalir bisa mencegah penyebaran aplikasi berbahaya, namun dengan banyaknya pengembang dan aplikasi yang ditelurkan di sini membuat aplikasi-aplikasi tersebut serasa tidak terkontrol. Dengan adanya aplikasi antivirus dan pelindung ponsel semacam ini, diharapkan ponsel menjadi lebih aman dan bisa tetap berperforma dengan baik. Bagikan pengalamanmu dalam memakai anti virus Android dan sampai jumpa di posting selanjutnya!


Advertisement