Andy Rubin Pendiri Android Buat Smartphone Premium Modular Bezelless

Detekno.com – Ingat dengan pendiri Android Inc Andy Rubin ? perjalanan karir nya di bisnis Teknologi di Dunia memang tidak perlu diragukan lagi. Di tahun 2005 ia menjual Android Inc kepada Google yang selanjutnya membuat ia bekerja dengan Google sampai tahun 2013. Lalu pada tahun 2014, ia meninggalkan Google dan ia memulai sebuah proyek bernama PlayGround Global. Dan tampaknya ia tidak hanya menangani proyek PlayGround Global saja namun juga menangani bisnis smartphone.

Dari sebuah laporan yang kami dapatkan dari halaman Gsmarena menyebutkan bahwa Andy Rubin tengah menciptakan sebuah perusahaan baru bernama Esensial Products Inc. Yang dikabarkan akan segeara meluncurkan sebuah produk perangkat keras, yang didalamnya terdapat mobil pintar dan rumah pintar. Dalam perusahaannya tersebut terdapat 40 orang. Yang menariknya dari laporan ini adalah Andy Rubin dengan perusahaan barunya tersebut akan meluncurkan sebuah smartphone kelas atas. Sebagai gebrakan pertama perusahaan barunya di bisnis smartphone.

Andy Rubin Pendiri Android Buat Smartphone Premium Modular Bezelless

Andy Rubin Pendiri Android Buat Smartphone Premium Modular Bezelless

Lewat pengalamannya dalam membuat Android, maka smartphone buatan Andy Rubin ini tidak bisa di anggap remeh. Dari kabar yang kami dapatkan ini, dijelaskan bahwa smartphone Andy Rubin pendiri Android INC akan ditujukan ke segmen pasar kelas atas. Dan menawarkan sebuah desain bezelless alias perbandingan rasio layar dengan bodinya sangat tinggi. Kita asumsikan disini smartphone Andy Rubin akan seperti Xiaomi Mi Mix. Untuk bagian desainnya ia akan menawarkan sebuah material metal dan bodi belakang berbahan keramik.

Dipersiapkan untuk pangsa pasar kelas atas tentunya Andy Rubin ingin menawarkan sebuah sesuatu yang menarik untuk para calon konsumennya. Diantaranya adalah desain modullar yang dikonsepkan seperti Motorola Moto Z. Nantinya kemampuan ini akan bekerja melalui sebuah konektor magnet proprietary. Dimana fungsi konektor tersebut bisa berperan ganda untuk pengisian daya baterai dan meluaskan fungsi smartphone Andy Rubin. Yah mungkin diantara fungsi tambahan dari konsep modullar smartphone ini akan berada pada segi fungsionalitas tambahan kameranya.

Smartphone Andy Rubin ini dikatakan akan keluar pada pertengahan tahun 2017. Sayangnya kami belum mendapatkan sebuah informasi terkait harga smartphone ini. Sampai sekarang belum jelas dibelakang pembuatan smartphone Andy Rubin ini siapa. Apakah Andy Rubin ini bekerja sendiri ataukah ada peran tambahan dari Google atau Foxconn. Semoga jawaban dari pertanyaan ini bisa kita ketahui dalam waktu dekat ini.