Android Wear Sekarang Support iPhone

Banner

Detekno.com – Hal yang dinanti-nantikan para pemakai Smartwatch Android akhirnya datang juga, tepat pada hari Selasa (1/9/2015) Google di situs Blog resminya mengumumkan telah meluncurkan Android Wear untuk iOs. Ini artinya Jam Pintar Android milik Google bisa terhubung di Smartphone milik Apple yakni iPhone.

Dukungan Android Wear seperti ini tentu sangat dinanti-nantikan bagi mereka yang memiliki iPhone dan sudah membeli Jam Pintar yang berbasis Android. Ada berbagai alasan mengapa mereka tidak memakai Smartwatch Apple salah satunya adalah masalah harga Smartwatch Apple yang tergolong masih tinggi. Sedangkan untuk harga Smartwatch Android saat ini sudah bisa dibeli dengan harga 1 jutaan.

Dalam pengumuman tersebut, Google memberitahu bahwa Android Wear terbaru ini akan bisa digunakan di versi iOS 8.2 ke atas. Berarti ia akan support iPhone 5, iPhone 5C, iPhone 5S, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang sudah berada di versi iOS 8.2 keatas. Walau sudah bisa terhubung ke iPhone namun ada beberapa fitur Android Wear yang tidak bisa dinikmati di iPhone.

Untuk fitur-fitur Android Wear yang bisa dinikmati oleh pengguna iPhone diantaranya adalah Google Now, notifikasi, fitness tracking, save time with smart help. Untuk fitur notifikasi sendiri berguna untuk memberitahukan kepada pengguna Android Wear ada notifikasi dari panggilan telepon, pesan, facebook dan semua notifikasi yang berada di aplikasi favorit penggunanya.

Android Wear Sekarang Support iPhone

Android Wear Sekarang Support iPhone | Sumber : Google Blog

Sedangkan untuk fitur Fitness tracking sendiri berguna untuk mensetting kegiatan olahraga pengguna dari fitness harian dan mingguan. Dari sini pengguna bisa melihat kegiatan fitness mereka apakah sudah baik atau belum. Secara otomatis jam pintar Android akan berjalan dan menghitung setiap detak jantung para penggunanya.

Untuk fitur Save Time With Smart help sendiri berfungsi untuk memberikan informasi yang dibutuhkan seperti kondisi jalanan, kondisi jam terbang. Ini sama saja seperti Google Now, cara kerjanya tinggal mengatakan OK Google lalu katakan pertanyaan yang ingin di pertanyakan lalu nanti Android Wear akan memberitahukan jawabannya.

Saat ini Android Wear yang sudah bisa di integrasikan dengan iPhone masih terbatas. Dari informasi yang beredar bahwa LG Watch Urbane menjadi Smartwatch Android pertama yang bisa terhubung dengan iPhone. Namun google sendiri mengatakan bahwa nantinya semua Android Wear bisa terhubung ke iPhone seperti Smartwatch Asus, Huawei dan Motorola.


Advertisement