Android RAM 3GB, Yu Yureka Plus Masuk Zauba

Banner

Detekno.com – Bukan hanya produsen smartphone besar saja yang tercatat meluncurkan maupoun merancang perangkat ponsel terbarunya di tahun ini, tetapi salah satu produsen asal India yang memiliki sebutan nama “YU”, dirinya tertangkap tangan sedang melakukan pengiriman sebuah barang. Dilansir dari laman GSMarena, barang tersebut merupakan sebuah ponsel yang diyakini sebagai salah satu suksessor smartphone miliknya, dan pastinya memiliki spesifikasi lebih unggul dibanding pendahulunya.

Dalam daftar import yang dijelaskan oleh Zauba, di deskripsinya tertulis bahwa pengiriman dengan kode 85171290 adalah kode barang yang dikirim dari china ke india atau lebih tepatnya Delhi Air Cargo. Selain itu, di deskripsi pengiriman tertulis bahwa produk ini berasal dari brand YU dengan kode nama YU5200, dimana dirinya membawa panel layar dengan bentang 5,2 inch, memiliki fitur konektifitas Dual SIM dan 4G LTE, sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh kebanyakan orang pada saat ini.

YU Yureka Plus YU5200 |Sumber : GSMarena

YU Yureka Plus YU5200 |Sumber : GSMarena

Menariknya apa yang ada di tabel Zauba diatas, memiliki kode nama dan spesifikasi yang sama dengan apa yang terlihat di GFXbench. Dan itu berarti semua sesuai dengan harapan, pasalnya perangkat ponsel terbarunya ini pihak Yu pada layar yang dibawanya mampu untuk menampilkan gambar dalam resolusi penuh hingga kualitas 1920 x 1080 pixel atau setara Full HD. Namun sayangnya tidak dijelaskan apakah nantinya YU5200 atau Yu Yureka Plus ini bakal dilapisi semacam pelindung atau tidak untuk meminimalisir goresan yang ada.

Kemudian pindah ke sektor dapur pacu, tidak tanggung-tanggung pihak Yu memperkuat bagian ini dengan spesifikasi cukup mumpuni untuk saat ini, yakni dengan berbekal chipse snapdragon 615 dengan delapan inti processor didalamnya dan RAM sebesar 3GB, akan memastikan para penggunanya bisa menjalankan berbagai aktifitas diatas layar, yang diantaranya bermain game 3D, multitasking dan masih banyak lagi yang bisa dilakukan secara lancar pada Yu Yureka Plus.

Terlebih penyimpanan internal yang dibekalkan terhadap dirinya terbilang sudah lebih dari cukup, karena sobat bisa menjejalinya dengan berbagai ekstensi file hingga batasan 16GB, dan bisa pula diperbesar menggunakan penyimpanan tambahan berupa microSD melalui slot eksternal yang tersedia. Lalu di lini konektifitas, Yu Yereka Plus melengkapi diri dengan Wi-fi, Blutooth 4.0, GPS dengan A-GPS, Dual-SIM dan fitur koneksi LTE yang bakal membawa sobat deteknokers kedalam pengalaman yang lebih seru ketika menjelajah dunia maya.

YU Yureka Plus YU5200 | Sumber : GFXbench

YU Yureka Plus YU5200 | Sumber : GFXbench

Sementara operating system yang digunakan oleh Yu Yureka Plus, dirinya menjadikan Android v5.1 (Lollipop) sebagai dasar dari berjalannya semua sistem. Meski masih bertahan dengan OS demikian, tidak menutup kemungkinan, pihak YU juga akan memberikan up date ke OS Android Paling baru yaitu Android Marshmallow. Selanjutnya soal Harga Yu Yureka Plus (YU5200), jika dilihat dari tabel diatas, ponsel ini dilepas pada bilangan terjangkau INR 9036 atau setara TRp.1,7 jutaan, dan untuk mengetahui pastinya, sobat bisa simak update info selanjutnya hanya di Detekno.


Advertisement