Android O Akan Menjadi Update Terakhir OnePlus 3 Dan 3T

Detekno.com – OnePlus memang dikenal sebagai salah satu vendor yang cukup sering merilis update software kepada smartphone mereka. Maka tidak jarang banyak orang yang memiliki OnePlus karena alasan mereka memberikan update secara rutin kepada smartphone lamanya. Meskipun saat ini OnePlus 3 dan OnePlus 3T termasuk smartphone yang sudah lama. Karena OnePlus sudah merilis seri OnePlus 5. Namun OnePlus tetap memberikan janji bahwa mereka akan memberikan update sistem operasi kedua smartphone itu.

Sebelumnya banyak yang gelisah apakah OnePlus akan membagikan update OS kepada OnePlus 3 dan 3T nya. Dilansir dari halaman Gsmarena, tepat pada hari ini Kepala Produk dari Cina, Oliver Z mengatakan bahwa OnePlus akan menerima update besar untuk terakhir kalinya. Update besar tersebut adalah Android O. Yang merupakan sistem operasi android paling baru dari Android Nougat.

Android O Akan Menjadi Update Terakhir OnePlus 3 Dan 3T

Android O Akan Menjadi Update Terakhir OnePlus 3 Dan 3T

Selain itu mereka juga akan membagikan patch keamanan dan update aplikasi yang akan datang setelah pembaharuan sistem operasi android O. Kata terakhir mungkin akan sedikit membuat kecewa para pengguna smartphone OnePlus 3 dan 3T. Pasalnya jika sudah menerima android O dan nantinya ada android versi baru lagi. Maka kedua smartphone itu tidak akan menerima pembaharuan lagi.

Hal ini tentunya membuat beberapa orang akan berencana untuk pindah ke smartphone lainnya pada masa depan. Karena mereka tahu bahwa update os android itu sangat penting untuk keamanan smartphone mereka. Untuk Patch keamanan sendiri dikatakan akan segela keluar pada bulan Agustus. Oliver juga mengatakan saat ini OnePlus sedang membuat versi UI terbarunya yakni OxygenOS 4.5.  Yang kemungkinan baru bisa dibagikan pada 1 sampai 2 bulan mendatang.

Sayangnya jika nantinya OnePlus 3 dan 3T menerima update besar tersebut. Kedua smartphone ini tetap tidak memiliki mode membaca, isyarat diluar layar dan kalibrasi layar DCI-P3. Mengingat kedua smartphone ini tidak memiliki dukungan hardware yang mumpuni. Dengan adanya berita ini, maka jelas bahwa OnePlus 3 dan 3T masih cukup layak digunakan sampai 2 tahun lagi. Jadi selama 2 tahun, sobat deteknokers tidak perlu mengganti smartphone OnePlus 3 atau 3T. Sembari itu, sobat bisa menabung untuk 2 tahun yang akan datang sudah bisa memiliki tabungan untuk membeli smartphone pengganti OnePlus 3 dan 3T.