Android Nougat Jadi Nama Resmi Seri OS Android N


Detekno.com – Kemunculan Android N memang ditunggu banyak orang terlebih bagi pecinta smartphone maupun perangkat Android. Memang berbulan-bulan banyak spekulasi dan rumor nama resmi untuk Android N yang menjadi ekspos utama berbagai media. Tak hanya soal nama, dari versi beta nya sendiri terdapat banyak perubahan maupun penambahan fitur yang menarik untuk disimak.

Dilansir dari GSMArena (1/7/2016) Google akhirnya mengungkapkan nama resmi Android N yaitu Android Nougat, hal ini juga sesuai dengan pernyataan resmi Akun twitter @android. Nama Nougat sendiri diambil dari nama makanan penutup yang berbentuk permen sob.

Patung Android Nougat

Patung Android Nougat

Jika dilihat dari pendahulunya yaitu Marshmallow, Android Nougat akan memiliki nomor versi 7.0 sebagai keluarga baru OS Android. Tentunya kemunculan Android Nougat menghembuskan angin segar ke pecinta smartphone android yang sudah mencoba versi beta Android N sebelumnya.

Secara resmi Google juga telah meluncurkan patung Android Nougat di depan kantor pusat yang terletak di Mountain View, California. Untuk logo Android Nougat sendiri sama persis dengan gambar diatas sob yang menampilkan Nougat dibawah patung Androidnya. Sedangkan soal bentuk patung Androidnya sendiri tak mengalami banyak perubahan seperti pendahulunya yaitu Marshmallow.

Memang Google tidak menjelaskan mengapa memilih Nougat sebagai nama OS terbarunya. Sebelumnya memang ada nama lain yang digadang gadang muncul yaitu Nutella. Bagi sebagian orang yang mengikuti perkembangan Android N pun tak menyangka bahwa nama akan menjadi Nougat.

Android Nougat

Android Nougat

Versi 7.0 tentunya membuka lembaran baru dan mencatatkan sejarah sebagai OS terbaru masa kini. Soal waktu rilis secara final memang belum diketahui secara resmi. Memang beberapa waktu lalu versi Developer Preview sudah hadir sejak maret namun hanya sebagai bahan percobaan saja.

Kemungkinan besar Android Nougat akan siap rilis dalam beberapa bulan kedepan karena masih banyak bug maupun fitur yang harus disempurnakan. Sampai waktunya resmi rilis nampaknya pengguna hanya dapat menikmati versi Developer Preview. Jadi untuk lebih jelasnya kita tunggu saja perkembangan OS ini dan smartphone manakah yang pertama kali menggunakan Android Nougat.


Advertisement