Android 7.1.2 Bawa Fingerprint Gesture Di Nexus 5X Dan Pixel

Detekno.com – Android Nougat memang menjadi versi terbaru dan sampai saat ini ada 2 buah seri yaitu 7.0 serta 7.1. Tentunya Nougat membawah perubahan besar terutama dari sisi Google Assitant yang lebih responsif dioperasikan. 2 hari lalu Google mengumumkan maintenance update terbaru untuk Android Nougat. Android Nougat terbaru ini dapat dinikmati oleh pengguna Google Pixel dan Nexus 5X yang mengikuti program Android Beta.

Developer preview memang kini tersedia untuk pemilik Google Pixel dan Nexus 5X, namun disebutkan bahwa Nexus 6P juga akan merasakan OS Android terbaru ini beberapa minggu kedepan. Dilansir dari PhoneArena (2/2/2017) versi terbaru yang akan muncul adalah Android 7.1.2. Menurut Google Android 7.1.2 adalah penyempurnaan OS yang berfokus pada perbaikan dan penambahan beberapa fungsi. Namun pengguna Nexus 5X melaporkan ada fitur menarik yang muncul di Menu setting.

Android 7.1.2 Fingerprint Gesture

Android 7.1.2 Fingerprint Gesture

Android 7.1.2 menyuguhkan fitur Fingerprint Gesture yang dapat diakses melalui menu setting kemudian sub menu “Moves”. Bagi sobat yang belum tau, “Moves” merupakan menu pengaturan untuk gesture atau gerakan yang memanfaatkan sensor fingerprint. Tentunya fitur ini tersedia pada seri terbaru Google Pixel dan Pixel XL. Ketika Pixel series rilis tahun lalu banyak Android Fans mengeluh soal fitur yang tak dapat dijumpai di seri lawas Nexus 5X dan Nexus 6P.

Hal ini sangat beralasan karena Nexus 5X dan Nexus 6P menggunakan sensor fingerprint yang sama dengan Pixel Series jadi kemungkinan lebih besar untuk menyertakan fitur ini.. Untuk mengobati kekecewaan beberapa Android Fans secara otomatis Google menyertakan fitur “Moves” didalam update Android 7.1.2. Menurut Google versi final Android 7.1.2 akan dirilis beberapa bulan kedepan yang dapat dinikmati oleh beberapa seri Nexus.

Pada Fitur “Moves” pengguna akan disediakan beberapa opsi pilihan untuk menghidupkan atau mematikan fungsi Swipe Notifikasi, membuka kamera, flip kamera dan notifikasi cepat. Sayangnya untuk fitur lain pada Android 7.1.2 belum terungkap hingga saat ini. Jadi untuk sobat yang menggunakan Google Pixel, Pixel XL, Nexus 5X dan Nexus 6P layak menunggu sistem update Android 7.1.2 beberapa bulan kedepan.